3 Ide Kreasi Nasi Tumpeng Untuk Lomba

Kreasi Nasi Tumpeng Untuk Lomba – Perayaan kemerdekaan tidak lengkap tanda adanya lomba-lomba yang menambah semarak salah satunya adalah kreasi nasi tumpeng untuk lomba. Nasi tumpeng merupakan makanan khas tradisi Jawa yang sering disajikan dalam berbagai acara. Ternyata banyak ide unik untuk menyajikan nasi tumpeng unik dan menarik dalam perlombaan.

3-ide-kreasi-nasi-tumpeng-untuk-lomba

Inilah Kreasi Nasi Tumpeng Untuk Lomba Kemerdekaan RI

Nasi tumpeng terkenal dengan bentuknya yang bersusun tinggi ke atas dengan berbagai lauk yang lezat. Kamu dapat mengkreasikan model dan bentuk nasi tumpeng menjadi lebih unik untuk acara lomba kemerdekaan RI. Berikut adalah beberapa tips kreasi nasi tumpeng untuk lomba:

  1. Nasi tumpeng bambu runcing

Bambu runcing merupakan salah satu alat yang digunakan dalam perjuangan melawan penjajah. Ide bambu runcing dapat diaplikasikan untuk membuat nasi tumpeng yang unik. Kamu dapat mengganti susunan nasi tumpeng dengan bentuk nasi bambu runcing dan diwarnai merah putih dengan menggunakan pewarna makanan yang lebih sehat. Untuk menambah kesan kemerdekaan tambahkan bendera ukuran kecil pada bagian tepinya sehingga terlihat seperti monumen bambu runcing. Hiasi bagian tepi nasi tumpeng dengan berbagai lauk seperti ayam goreng, tempe, telur, dan lainnya yang disusun dengan tema kemerdekaan. Inilah salah satu tips kreasi nasi tumpeng untuk lomba.

  1. Nasi tumpeng merah putih

Sesuai dengan temanya maka kreasi nasi tumpeng merah putih mengusung warna merah putih dalam tampilannya. Kamu dapat membuat nasi tumpeng yang memiliki bentuk seperti gunung menjulang ke atas bukan berundak. Nasi tumpeng bagian atas menggunakan warna merah sedangkan pada bagian bawah berwarna putih. Untuk melengkapi nuansa kemerdekaan maka tambahkan bendera merah putih pada bagian atas nasi tumpeng dan tata lauk sedemikian rupa mengelilingi nasi tumpeng. Hiasi lauk pauk dengan bendera merah putih ukuran kecil juga agar nasi tumpeng terlihat semakin meriah.

  1. Nasi tumpeng monumen nasional

kreasi nasi tumpeng untuk lomba dan acara selanjutnya adalah nasi tumpeng bertema monumen nasional. Nasi tumpeng ini menggunakan nasi kuning untuk bagian nasi tumpeng utamanya dan disusun berundak ke atas, sedangkan pada bagian tepinya beri nasi tumpeng ukuran kecil berbentuk sebuah monumen. Nasi tumpeng berbentuk monumen menggunakan nasi putih sehingga terlihat seperti monumen yang asli. Bagian lauk pauk disusun di sekitar nasi tumpeng utama dan monumen sehingga terlihat seperti pelataran yang cantik.

Itulah beberapa ide kreasi nasi tumpeng untuk lomba yang dapat dijadikan referensi, tetapi kamu gak perlu repot-repot untuk membuatnya, cukup dengan menghubungi Royaltumpeng maka nasi tumpeng unik menariok segera diantar dengan cepat.

 

post
×