Cara Merayakan Ulang Tahun Orang Tua

Cara Merayakan Ulang Tahun Orang Tua – Mungkin beberapa orang tidak terlalu berpikir untuk merayakan ulang tahun orang tua. Bahkan orang tua sendiri biasanya juga tidak terlalu ingat atau repot dengan hari ulang tahun mereka.

Cara Merayakan Ulang Tahun Orang Tua

Namun tidak ada salahnya jika sesekali merayakan hari ulang tahun orang tua dengan spesial. Acara ulang tahun orang tua tidak harus selalu dirayakan dengan cara yang sangat meriah. Cukup dengan acara yang sederhana saja namun tetap berkesan. Untuk itu berikut adalah beberapa tips atau cara untuk merayakan ulang tahun orang tua dengan lebih hemat.

Cara Merayakan Ulang Tahun Orang Tua Dengan Hemat

  • Persiapan

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah persiapan yang dilakukan untuk acara ulang tahun tersebut. Biasanya untuk acara ulang tahun orang tua, Anda sangat bisa menghemat biaya. Hal ini karena berbeda dengan merayakan ulang tahun anak yang biasanya mengundang banyak orang, seperti teman-temannya.

Jika untuk orang tua sendiri, biasanya yang bisa diundang adalah teman-teman dekatnya saja. Selain itu Anda, juga sangat bisa mengundang sanak keluarga dekat saja. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat biaya yang perlu dikeluarkan.

  • Jam perayaan

Kedua adalah mengenai jam perayaan. Akan lebih baik Anda menggunakan atau memilih jam di mana tidak mengganggu waktu istirahat orang tua Anda. Dengan begitu selesai acara ulang tahun, orang tua Anda masih bisa beristirahat. Coba untuk menggunakan jam sore. Jika ingin merayakannya di malam hari, hindari membuat acara yang terlalu padat hingga membutuhkan waktu sampai tengah malam.

  • Bentuk pesta

Cara merayakan ulang tahun orang tua murah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah gunakan jenis pesta yang sederhana saja. Biasanya untuk orang tua, mereka tidak terlalu memikirkan bentuk pestanya. Jadi pesta yang sederhana saja akan lebih bermakna untuk orang tua Anda.

Hal yang penting untuk perayaan ulang tahun orang tua adalah doa yang dipanjatkan dan juga kebersamaan dengan keluarga. Untuk itu Anda bisa saja secara langsung memilih acara doa bersama dan acara makan-makan. Kedua acara tersebut akan lebih sederhana dan bermakna untuk orang tua.

Bahkan Anda juga tidak perlu repot untuk mengundang banyak orang, pengisi acara, perlengkapan pesta, hingga hidangan atau bingkisan yang diberikan untuk tamu. Dengan begitu Anda bisa banyak menghemat biaya.

  • Kue ulang tahun atau tumpeng

Ulang tahun akan sangat khas dengan adanya tiup lilin dan kue. Anda juga bisa menggunakan kue ulang tahun untuk perayaan ulang tahun orang tua. Kue ulang tahun tersebut bisa digunakan sebagai bentuk simbolis bertambahnya usia.

Selain itu, ada juga yang lebih memilih untuk menggunakan tumpeng. Nasi tumpeng banyak digunakan sebagai hidangan untuk syukuran. Dalam hal ini juga bisa digunakan untuk syukuran bertambahnya usia.

Bahkan banyak juga yang memilih menggunakan tumpeng karena lebih praktis dan efisien. Jika menggunakan tumpeng, Anda tidak perlu lagi memasak hidangan tambahan.

Cukup menggunakan tumpeng, semua tamu undangan bisa makan hidangan. Jika Anda ingin lebih praktis, maka bisa memesan nasi tumpeng pada jasa catering nasi tumpeng. Dengan begitu, acara ulang tahun orang tua Anda bisa lebih terencana dan praktis.

  • Dekorasi

Untuk dekorasi ulang tahun orang tua, bisa berdasarkan preferensi masing-masing orang. Ada yang lebih suka menggunakan dekorasi yang meriah, bahkan ada juga yang tidak harus menggunakan dekorasi.

Cukup gunakan dekorasi yang secukupnya saja dan tidak terkesan berlebihan. Salah satu caranya seperti menggunakan dekorasi berupa balon angka usia orang tua dan dekorasi lainnya yang dirasa cocok.

Tips Memilih Kado Untuk Hadiah Ulang Tahun Ibu Agar Lebih Berkesan

Ada berbagai macam cara merayakan ulang tahun orang tua terjangkau bisa dilakukan dengan banyak hal. Selain merayakan dengan pesta yang sederhana, Anda juga bisa memberikan hadiah yang berkesan dan bermanfaat untuk orang tua, khususnya ibu.

Namun, pasti masih banyak orang yang merasa bingung untuk memberikan jenis hadiah seperti apa yang cocok untuk diberikan. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips memberikan kado yang bisa diberikan pada ibu ketika ulang tahun.

  • Kado yang berkesan tapi tidak harus mahal

Dalam memilih kado mungkin ada beberapa orang yang berlomba-lomba untuk memilih jenis kado dengan harga yang mahal. Namun kado yang mahal tidak selalu memberikan kesan yang baik juga.

Jadi, memberikan kado dengan harga yang murah atau terjangkau bisa tetap memberikan kesan yang baik juga. Terutama ketika Anda persiapkan dengan sepenuh hati. Justru terkadang hadiah seperti itulah yang banyak disukai oleh ibu.

Coba untuk pilih hadiah yang berkesan daripada memilih jenis hadiah dengan harga yang mahal. Biarkan hati Anda yang menentukan apakah hadiah tersebut cocok dan cukup berkesan untuk diberikan pada hari ulang tahun ibu.

  • Bermanfaat

Hadiah yang bermanfaat akan lebih bagus daripada hadiah yang terlihat bagus saja tampilannya. Jadi hindari memilih jenis hadiah yang hanya memiliki nilai keindahan saja, namun kurang memiliki nilai guna atau sia-sia. Pilihlah jenis hadiah yang bisa digunakan ibu Anda atau bermanfaat untuknya.

Misalnya untuk ibu Anda yang suka memasak, maka memberikan hadiah berupa satu set alat makan akan menjadi hal yang bagus. Contoh yang lainnya jika ibu Anda menyukai olahraga atau kegiatan yang berhubungan dengan hobinya, maka bisa memberikan hadiah yang juga sama dengan hobinya.

Secara langsung hal ini juga menjadi cara yang bisa dilakukan untuk mendukung atau memberikan support pada ibu Anda. Jika Anda masih bingung, maka memberikan hadiah berupa pakaian bisa menjadi hal yang bagus.

  • Pilih yang ibu sukai

Cara merayakan ulang tahun orang tua mudah adalah ketika Anda tau apa yang diinginkan atau dibutuhkan ibu. Sebagai anaknya, pasti tau hal atau benda apa yang disukai ibu Anda. Jadikan hal yang beliau sukai tersebut sebagai kado atau hadiah ulang tahunnya. Hadiah tersebut pasti akan memberikan rasa bahagia.

Namun tidak ada salahnya jika Anda menanyakan secara langsung pada ibu Anda mengenai hadiah yang diinginkannya. Hal ini juga membantu agar hadiah yang Anda berikan bisa sesuai dengan keinginan ibu. Dengan begitu hadiahnya juga bisa bermanfaat dan tidak sia-sia.

Merayakan ulang tahun untuk orang tua memang tidak ada salahnya. Bahkan hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan kenang-kenangan yang berkesan untuk orang tua Anda.

Perayaan ulang tahun juga tidak harus dirayakan dengan acara yang besar dan hadiah yang digunakan. Padahal Anda tetap bisa merayakan ulang tahun orang tua dengan cara yang sederhana.

Cara merayakan ulang tahun orang tua yang sederhana dan berkesan adalah dengan doa-doa yang baik, memberikan hadiah yang berkesan dan bermanfaat dan kebersamaan di antara keluarga.

Untuk membuatnya lebih istimewa sediakan tumpeng dari Royal Tumpeng sebagai symbol utama serta hidangan untuk tamu yang diundang. Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 1 Average: 5]