Jual Nasi Mandhi

Jual Nasi Mandhi – Penggemar makanan timur tengah? Jika ya, maka nasi mandhi mungkin merupakan salah satu hidangan yang masuk dalam list makanan yang anda ingin coba atau bahkan list makanan favorit anda bukan? Ya, nasi mandhi adalah salah satu jenis nasi khas timur tengah yang sangat nikmat rasanya. Untuk anda yang hobi makan makanan timur tengah pasti sudah tahu di mana tempat yang jual nasi mandhi yang paling enak ini bukan? Meski begitu ada yang juga belum tahu mengenai nasi ini. Untuk anda yang belum tahu mengenai makanan ini, maka berikut ini adalah beberapa ulasan singkat mengenai makanan nikmat asal timur tengah ini.

Jual Nasi Mandhi

Tentang Nasi Mandhi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, nasi mandhi adalah makanan atau nasi spesial yang berasal dari timur tengah. Nasi spesial ini khususnya merupakan makanan khas dari negara Yaman. Makanan ini mirip dengan makanan rempah khas timur tengah lainnya karena memiliki rasa rempah yang sangat kental dan kuat yaitu nasi biryani dan juga nasi kabsah. Ketiga jenis nasi ini memang cukup mirip sehingga membuat beberapa orang yang bisa membedakan antara ketiganya. Untuk anda yang juga belum tahu apa perbedaan dari ketiga jenis nasi ini, maka kami akan membahasnya lebih dalam pada sub bab selanjutnya.

Nasi Mandhi Arab

Perbedaan Nasi Mandhi, Nasi Briyani dan Nasi Kabsah

Untuk anda yang penasaran dengan perbedaan antara ketiga jenis nasi dengan rasa rempah yang berasal dari timur tengah ini, maka anda perlu menyimak ulasannya berikut ini. Perbedaan dari ketiga jenis nasi ini akan kami kelompokkan ke dalam 3 perbedaan yaitu mengenai warna, rasa dan juga cara memasak.

  • Dari segi warna

Dari segi warnanya nasi biryani dan juga nasi mandi memang cukup sulit untuk dibedakan. Hal ini disebabkan karena kedua jenis nasi rempah asal timur tengah ini memang memiliki warna yang cukup mirip yaitu warna kuning dan putih. Sedangkan untuk nasi kabsah, warnanya yang paling berbeda. Untuk nasi kabsah, warna dari nasi tersebut adalah kecoklatan. Warna nasi kecoklatan ini disebabkan karena nasi ini menggunakan bumbu kecap.

  • Dari cara memasak

Perbedaan yang kedua adalah mengenai cara memasaknya. Di antara ketika jenis nasi rempah asal timur tengah ini yang memiliki cara pemasakan yang berbeda adalah nasi mandhi. Untuk nasi biryani dan juga nasi kabsah cara memasaknya dilakukan dengan menggunakan cara aron. Cara ini sama seperti cara memasak nasi di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan cara memasak dari nasi mandi? Untuk cara memasaknya, nasi mandhi dimasak dengan menggunakan teknik teknik taboor atau tandoor. Teknik ini adalah sebuah teknik memasak unik yang sangat populer di timur tengah. Teknik memasak ini dilakukan dengan membuat sumur kering di dalam tanah. Sumur ini di sekelilingnya dilapisi dengan lumpur dan pada bagian bawahnya ada bara api sehingga berfungsi seperti oven.

Oven tanah atau tandoor ini digunakan untuk memasak nasi dan juga daging yang digunakan untuk sajian. Daging di letakkan di atas nasi. Uap panas yang membuat daging menjadi matang juga menyebabkan daging mengeluarkan minyak. Minyak yang keluar dari daging dan turun ke nasi sehingga memberikan rasa tambahan pada nasi mandhi anda.

  • Dari segi rasa

Untuk rasanya ketiga nasi rempah asal timur tengah ini memiliki rasa yang berbeda-beda. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk Nasi mandhi identik dengan rasa gurih baik dari rempah atau dari minyak daging yang dimasak di atasnya. Untuk masakan nasi biryani identik dengan rasa pedas sedangkan untuk nasi kabsah identik dengan rasa asam gurih karena menggunakan tomat dalam proses memasaknya.

Komponen Nasi Mandhi

Untuk anda yang hingga saat ini belum pernah melihat nasi mandhi atau menemukan tempat yang jual nasi mandhi, maka kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai hidangan nasi mandhi ini. Nasi mandi ini terdiri dari nasi yang dibuat dari basmati, beras ini adalah beras yang banyak didatangkan dari India. Bentuk dari beras ini panjang-panjang dan lebih kaku atau pera ketika dimasak. Beras basmati ini nantinya dimasak dengan menggunakan bumbu rempah yang disebut dengan Hawaij. Bumbu ini memiliki keseluruhan rasa gurih.

Selain nasi, anda juga bisa menemukan daging pada hidangan nasi rempah asal timur tengah ini. Di tempat asalnya, daging yang digunakan bisa daging ayam, daging kambing atau daging unta. Akan tetapi karena di Indonesia tidak umum menyantap daging unta, maka hanya digunakan daging ayam atau daging kambing.

Di negara asalnya nasi mandhi ini adalah hidangan yang digunakan untuk acara spesial. Mulai acara khusus seperti perayaan idul fitri atau digunakan untuk hidangan pernikahan. Banyak juga yang menggunakan nasi mandhi ini untuk hidangan makan malam spesial bersama dengan keluarga. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Di Indonesia, makanan nasi mandhi ini adalah masakan yang bisa dimakan kapan saja. Untuk anda yang akan mengadakan acara spesial di rumah juga bisa menggunakan nasi mandhi sebagai hidangan.

Mendapatkan Nasi Mandhi

Lalu bagaimana untuk bisa mencoba nasi mandhi ini? Untuk anda yang penasaran dengan rasa atau sedang ingin sekali makan nasi mandhi ini anda bisa mendapatkannya dengan 3 cara. Yang pertama bisa mencoba memasak sendiri, membeli di restoran atau bisa memesan nasi mandhi ini di jasa katering seperti jasa katering royaltumpeng.com.

Untuk anda yang ingin mencoba memasak sendiri, ada beberapa kekurangannya. Untuk anda yang belum pernah merasakan rasa dari nasi mandhi yang sesungguhnya, maka akan sulit bagi anda untuk meniru rasa asli dari nasi mandi ini. Selain itu jika anda tidak pernah memasak kambing, maka bau khas kambing bisa saja masih menempel pada nasi mandhi anda.

Untuk anda yang ingin sekedar mencobanya, maka anda bisa membelinya di restoran timur tengah yang ada di sekitar tempat tinggal anda. Akan tetapi jika memang nasi mandhi yang anda butuhkan digunakan untuk acara besar seperti untuk acara makan malam keluarga besar atau acara perkumpulan untuk keluarga besar saat idul fitri, maka membelinya di restoran adalah salah satu hal yang tidak memungkinkan bukan? Oleh karena itu jika memang membutuhkan nasi mandhi dalam jumlah besar anda bisa memesannya secara langsung ke jasa katering royaltumpeng.com.

Ketika anda pesan nasi mandhi di royaltumpeng.com, maka anda tidak perlu ragu karena rasa nasi mandhi terjamin otentik dan lezat. Harga juga dapat sesuai dengan rasa dan kualitas makanan yang anda inginkan. Untuk anda yang ragu dengan kualitas masakan dari jasa katering royaltumpeng.com ini anda bisa melihat profil bisnis royaltumpeng.com di Google dan melihat bagaimana review orang-orang yang sudah menggunakan jasa royaltumpeng.com sebagai tempat jual nasi mandhi paling enak search engine Jabodetabek.

Sending
User Rating 5 (4 votes)