Nasi Mandhi Arab

Nasi Mandhi Arab – Nasi Mandhi merupakan satu dari tiga sajian nasi yang sangat populer di Timur Tengah. Selain Nasi Mandhi, kita umumnya mengenal Nasi Biryani dan Nasi Khabsah. Ketiganya dibuat dari nasi basmati, meskipun begitu ketiganya memiliki perbedaan rasa yang sangat mencolok.

Orang Arab tentunya sudah tahu dengan baik, apa yang melatarbelakangi perbedaan rasa dari Nasi Mandhi, Nasi Biryani dan Nasi Khabsah. Tapi bagi masyarakat Indonesia yang baru mencicipi salah satu dari tiga jenis nasi, pastinya masih belum cukup mengenal dan bisa membedakan.

Nasi Mandhi Arab

Perbedaan Nasi Mandhi, Nasi Biryani dan Nasi Khabsah

Sayangnya meskipun ketiga jenis olahan nasi basmati ini memiliki perbedaan yang begitu besar, masih banyak konsumen yang keliru membedakannya. Oleh karena itu, simak di bawah ini perbedaan antara Nasi Mandhi, Nasi Biryani dan juga Nasi Khabsah:

  1. Nasi Mandhi

Nasi ini memiliki kombinasi warna beras dan kunyit, jadi warnanya putih dan kuning. Warna kuning dari kunyit keluar secara alami pada proses pengolahan nasi secara tanur. Rasa Nasi Mandhi sangat gurih karena selain memanfaatkan rempah apron, proses pengolahannya juga masih sangat tradisional.

Teknis tanur membuat rasa kambing pada nasi barmati menjadi lebih terasa. Kambing yang menjadi menu pendamping dari nasi diolah dengan cara di panggang setelah itu ditanur. Proses tanurnya sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama, tidak heran jika Nasi Mandhi Arab online ini memiliki cita rasa yang begitu lezat.

  1. Nasi Biryani

Nasi ini identik dengan cita rasa yang pedas, proses pengolahannya di aron. Rasa pedas yang keluar dari Nasi Biryani sangat berbeda dari rasa pedas cabai rawit. Karena olehan nasi ini menggunakan rempah untuk meningkatkan rasa pedasnya.

  1. Nasi Khabsah

Warnanya cokelat hampir mirip seperti nasi goreng kecap. Nasi ini terbiasa disajikan dengan daging ayam atau kambing yang dibumbui tomat. Uniknya, rasa nasi ini tidak berat sama sekali justru rasanya menyegarkan. Kemungkinan besar karena penggunaan tomat.

Nasi Kebuli Mandhi

Perbedaan Sejarah Rasa Nasi Mandhi Arab dan Nasi Khas Lainnya

Penggemar makanan Timur Tengah di Indonesia memang sangat banyak, buktinya kita bisa menemukan restoran atau catering makanan Arab di kota-kota besar. Salah satu kota yang jadi langganan restoran dan catering makanan Arab adalah Jakarta.

Salah satu hidangan yang disajikan di restoran dan jasa catering makanan Arab adalah Nasi Mandhi Arab murah. Hidangan ini sangat populer, terutama di kalangan keturunan Arab-Indonesia. Rata-rata mereka memesan Nasi Mandhi, Nasi Kebuli, Nasi Biryani dan lainnya.

Meskipun sudah menjadi salah satu makanan andalan sehari-hari. Masih banyak orang yang belum tahu sejarah perbedaan antara olahan nasi tersebut. Berikut ini sejarah perbedaan rasanya:

  1. Nasi Biryani

Nasi ini dipopulerkan pertama kali di India, memiliki cita rasa yang kuat bahkan berada diurutan ketiga. Umumnya yang memperkenalkan Nasi Biryani adalah kalangan muslim Bangladesh dan Pakistan. Tapi kini Nasi Biryani telah populer di dunia termasuk Indonesia.

  1. Nasi Kebuli

Nasi ini dikembangkan di tanah air, persisnya di Betawi. Konon Nasi Kebuli diciptakan berkat pengaruh keturunan Arab yang menetap di Betawi. Hingga kini masih banyak perbincangan seputar asal usul Nasi Kebuli. Untuk masalah rasanya, nasi kebuli memiliki rasa yang paling kuat.

  1. Nasi Kabsa

Dipopulerkan pertama kali oleh Yaman, nasi ini termasuk salah satu jenis olahan nasi paling populer di Semenanjung Arab. Setelah Nasi Kebuli, di urutan rasa yang paling mencolok kedua adalah Nasi Kabsa.

  1. Nasi Mandhi

Mirip seperti Nasi Kabsa, Nasi Mandhi Arab terjangkau nyatanya berasal dari Yaman. Selain populer di negerinya sendiri, Nasi Mandhi sangat populer di Mesir. Kini kita bisa menemukan Nasi Mandhi dengan sangat mudah di Jakarta.

Rasa Nasi Mandhi sangat lezat dengan cita rasa rempah yang kuat. Umumnya konsumen akan merasa ketagihan setelah mencicipi Nasi Mandhi. Nasi Mandhi disajikan dengan menggunakan lauk kambing muda dan daging ayam. Lauk tersebut disesuaikan dengan selera konsumen. Untuk urusan rasa Nasi Mandhi berada di posisi terakhir, karena rasanya memang dominan soft daripada tajam. Konsumen yang belum pernah mencicipi nasi khas Arab, disaranakan untuk mencoba Nasi Mandhi.

Jika merasa cukup yakin untuk menikmati hidangan yang tingkatan rasanya lebih tinggi, baru bisa mencoba Nasi Biryani hingga Nasi Kebuli. Sedangkan untuk urusan warnanya, nasi Mandhi berada di urutan pertama. Karena Nasi Mandhi Arab terjangkau memiliki warna kuning dan putih.

Berbeda dari Nasi Biryani, Kabsa dan Nasi Kebuli yang rata-rata memiliki warna lebih mencolok dan cokelat bahkan hampir mirip seperti warna nasi goreng kecap. Terlepas dari perbedaan antara sejarah, rasa bahkan warnanya. Semua nasi olahan khas dari Timur Tengah tersebut memiliki penggemar setia tersendiri.

Mengapa Harus Beli Nasi Mandhi?

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya. Baik dari urusan warna maupun rasa, Nasi Mandhi Arab enak memiliki cita rasa yang lebih soft. Sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Bagi penggemar olahan nasi dan ingin mencoba menikmati nasi khas dari Timur Tengah. Nasi Mandhi bisa menjadi pilihan utama. Tidak perlu khawatir merasa kesulitan menemukan hidangan ini. Karena di Jakarta dan kota besar lain di Indonesia, terdapat banyak jasa catering dan restoran makanan Arab yang menjualnya. Berikut alasan mengapa Anda harus beli Nasi Mandhi:

  • Nasi Mandhi memberikan kesan yang unik sebagai hidangan utama acara Anda.
  • Nasi Mandhi cocok untuk berbagai macam acara, baik ulang tahun, hajatan, kawinan, dll.
  • Nasi Mandhi juga bisa dimakan ramai-ramai oleh para tamu yang Anda undang. Meningkatkan rasa kekeluargaan yang ada.
  • Nasi ini bisa ditemukan dengan mudah, karena Anda cukup pesan di jasa catering seperti Royal Tumpeng.
  • Harga nasinya terjangkau, tapi tampilan dan susunan Nasi Mandhi di atas nampan membuat nasi kelihatan mahal dan mewah.
  • Cita rasa Nasi Mandhi yang cocok dengan lidah orang Indonesia dan dijamin rasanya sangat enak.

Itulah sebabnya jangan ragu memesan Mandhi di tempat kami karena Anda bisa memberikan kejutan kepada keluarga, teman/ sahabat maupun tamu yang diundang ke acara Anda.

Menu dan Cara Pesan Nasi Mandhi Arab di Royal Tumpeng

Cara pesan Nasi Mandhi Arab di Royal Tumpeng sangatlah mudah, Anda hanya perlu menghubungi customer service kami melalui nomer kontak/ e-mail yang sudah disediakan di halaman website ini. Minimal pemesanan yaitu 2 nampan Nasi Mandhi. Anda bisa mix menu pemesanan Nasi Mandhi, seperti:

  • Nasi Mandhi Arab Ayam (10 porsi)
  • Nasi Mandhi Arab Kambing (10 porsi)

Kami jual Nasi Mandhi Arab dengan beras basmati impor sehingga cita rasanya seperti asli khas kuliner Timur Tengah. Beda dengan Nasi Mandhi yang dibuat dari beras lokal saja. Pesan online sekarang juga untuk memudahkan Anda dan kami jamin nasi akan sampai ke tempat tujuan acara.

Sending
User Rating 5 (1 vote)