Nasi Tumpeng 17 Agustusan Untuk Kemeriahan HUT RI

Nasi Tumpeng 17 Agustusan – Dapat dibentuk dengan berbagai macam kreasi menarik untuk memeriahkan acara HUT Republik Indonesia. Sudah menjadi suatu kebiasaan saat ini bahwa pada tanggal 17 Agustus, perayaan hari ulang tahun kemerdekaan tanah air dirayakan dengan menyajikan nasi tumpeng bagi para tamu yang hadir. Saat kita memotong nasi tumpeng yang terjasi, hal tersebut bisa menjadi suatu simbol atau makna tersendiri, apalagi nasi tumpeng merupakan masakan tradisional Indonesia yang sudah lama ada jadi dirasa memang sangat pas untuk digunakan sebagai konsumsi pada acara kemerdekaan bangsa seperti ini.

 

Nasi Tumpeng 17 Agustusan

 

Mengapa harus nasi tumpeng 17 Agustusan?

Untuk memeriahkan acara kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus akan sangat cocok jika menghidangkan kreasi nasi tumpeng modern. Mengapa harus nasi tumpeng untuk merayakan kemerdekaan RI khususnya di tahun 2017 ini yang bertepatan dengan ulang tahun ke-72 tahun bangsa kita?

  • Nasi tumpeng adalah masakan tradisional yang memiliki cita rasa serta ciri khas dari bangsa Indonesia yang juga dikenal di dunia.
  • Nasi tumpeng memilik banyak makna simbolis dan historis sehingga pas untuk merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia.
  • Nasi tumpeng mempunyai banyak kreasi menari dari bentuk kerucut tradisional sampai dengan nasi tumpeng 17 Agustusan modern dengan berbagai model.
  • Nasi tumpeng bahkan sering dijadikan tema acara lomba memasak di berbagai macam daerah serta kampung, oleh karena itu wajar jika menghidangkan nasi tumpeng juga untuk konsumsi acara HUT RI.
  • Nasi tumpeng dapat dihiasi secara mudah dan gampang untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada bangsa ini.
  • Nasi tumpeng ada yang tersedia merah putih, selain warna-warna tradisional seperti nasi tumpeng kuning, hijau, dan putih. Warna nasi tumpeng 17 Agustusan merah putih dapat menjadi lambang dari bendera bangsa Indonesia.
  • Nasi tumpeng dapat disajikan untuk memenuhi langsung jumlah porsi yang banyak para tamu yang datang, daripada harus repot-repot menyajikan nasi kotak.
  • Nasi tumpeng kelihatan penuh dengan berbagai macam lauk pauk sehingga siapa saja yang melihatnya akan naik selera makan, apalagi bentuk nasi tumpeng elegan dan kelihatan mahal meski aslinya terjangkau.
  • Nasi tumpeng memiliki cita rasa Indonesia yang khas sehingga banyak orang yang pasti menyukainya, apalagi dilengkapi macam-macam lauk pauk nasi tumpeng 17 Agustusan. Nasi tumpeng cocok di lidah orang dewasa dan juga anak-anak.

Itulah tadi berbagai macam alasan mengapa Anda harus menyajikan kreasi nasi tumpeng untuk acara kemerdekaan Indonesia. Memang nasi tumpeng sendiri sudah sering disajikan untuk berbagai macam acara dan tidak hanya untuk HUT RI saja, namun acara-acara penting dan syukuran lainnya, seperti:

  • Nasi tumpeng ulang tahun
  • Nasi tumpeng pembukaan cabang/ usaha baru
  • Nasi tumpeng pernikahan
  • Nasi tumpeng 7 bulanan
  • Nasi tumpeng kelahiran anak/ aqiqahan
  • Nasi tumpeng anniversary
  • Nasi tumpeng pembukaan gedung baru, dan sebagainya.

 

 

Kreasi nasi tumpeng 17 Agustusan

Untuk nasi tumpeng 17 Agustusan sendiri, Anda bisa mencoba berbagai macam kreasi nasi tumpeng unik serta menarik, contoh-contohnya seperti:

  1. Nasi tumpeng merah putih

Nasi tumpeng 17 Agustus merah putih adalah kreasi paling tepat untuk merayakan hari raya kemerdekaan Indonesia. Sudah jelas bahwa warna nasi merah putih menjadi lambang bendera bangsa dan Anda bisa menyajikan nasi tumpeng seperti ini. Nasi tumpeng dapat dibentuk kerucut kemudian bagian atas atau puncak diberi warna merah sedangkan warna nasi untuk bagian bawahnya memakai warna putih. Atau Anda bisa membuat nasi tumpeng merah putih yang dicetak seperti bendera agar kelihatan unik.

  1. Nasi tumpeng kerucut dan susun

Nasi tumpeng dapat dicetak menjadi bentuk kerucut seperti gunung yang melambangkan kesatuan dan kekokohan bangsa Indonesia, tidak mudah tercerai berai dengan mudahnya. Model kedua adalah nasi tumpeng 17 Agustusan bentuk susun, nasi dapat dibentuk bersusun lebih dari satu, misalnya 3 susun atau bahkan lebih. Kedua model nasi seperti ini biasanya diberi warna-warna nasi seperti kuning, putih, hijau, dan merah putih kemudian di sekelilingnya dihasi dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu dan tempe bacem, telur balado, perkedel, kering tempe atau kering kentang, sayuran seperti urap, dan lain sebagainya.

Yang menarik adalah, sama seperti kue ulang tahun, untuk nasi tumpeng 17 Agustusan modern sekarang ini bisa diberi hiasan berupa miniatur bendera merah putih, miniatur burung Garuda, ataupun tulisan berupa ucapan HUT Kemerdekaan RI yang terbuat dari sayur mayur.

Jasa catering nasi tumpeng 17 Agustusan enak

Nasi tumpeng yang memberikan makna simbolis berupa doa agar bangsa tetap aman dan sejahtera dapat disajikan tepat tanggal 17 Agustus dan Anda pun tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri karena sekarang ada jasa catering nasi tumpeng 17 Agustusan dari Royaltumpeng.com. Catering kami memberikan layanan nasi tumpeng berkualitas yang dijamin enak dan halal.

Apa saja keunggulan dari catering nasi tumpeng oleh Royal Tumpeng?

  • Dapat pesan antar siap sedia kapan saja
  • Nasi tumpeng dibuat pada hari-H, jadi dijamin enak
  • Pengiriman tepat pada waktunya
  • Ada delivery gratis untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Dapat dipesan untuk jumlah porsi yang banyak
  • Nasi tumpeng 17 Agustus kreasi spesial dapat dipilih lauk pauk dan warnanya
  • Harga nasi tumpeng yang terjangkau, namun tampilan nasinya yang kelihatan mahal serta elegan

Itulah tadi berbagai macam keunggulan dari jasa catering nasi tumpeng 17 Agustusan yang siap dipesan kapan demi kemeriahan acara 17 Agustus.