Nasi Tumpeng Cantik oleh Royal Tumpeng

Nasi Tumpeng Cantik –Β Nasi tumpeng ini memang digunakan ketika acara-acara penting. Maka dari itu, perlulah nasi tumpeng ini dihias sedemikian rupa agar terlihat cantik dan juga berkelas. Untuk menghias nasi tumpeng tersebut biasanya menggunakan bahan-bahan dapur dan juga sayur-sayuran. Sehingga dengan begitu penampilan nasi tumpeng bisa menjadi eksklusif.

Nasi Tumpeng Cantik

Menghias nasi tumpeng untuk menjadikan nasi tumpeng cantik dan juga berkelas bukanlah perkara yang mudah. Harus memiliki ketelatenan dan juga keterampilan yang baik. Namun dengan latihan Anda yang masih awam pun tetap bisa melakukannya. Jika Anda ingin mencoba menghias maka sebaiknya Anda harus membaca ulasan berikut ini.

Bahan-bahan Untuk Nasi Tumpeng Cantik

  • Tomat

  • Mentimun

  • Daun pisang

  • Seledri

  • Kacang panjang

  • Daun bawang

  • Lobak

  • Wortel

  • Selada

  • Cabe merah

  • Sawi

  • Abon sapi

Setelah bahan-bahan untuk menghias nasi tumpeng cantik, selanjutnya Anda juga perlu menyediakan alat-alat yang akan digunakan dalam menghias nasi tumpeng cantik, yang diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Peralatan yang harus disiapkan untuk menghias nasi tumpeng cantik adalah dengan menyediakan alat yang akan digunakan yaitu cutter. Sebaiknya cutter yang digunakan itu yang masih baru dan juga tajam. Karena dengan begitu sayuran yang dihias dapat terpotong dengan baik sehingga hasilnya juga terlihat bagus.

  2. Selain cutter peralatan lain yang diperlukan untuk menghias nasi tumpeng cantik yang lain adalah pisau. Pisau ini akan digunakan untuk membuat guratan pada buah sayuran yang akan disajikan sebagai hiasan seperti tomat atau cabai merah.

  3. Selain itu, alat yang digunakan untuk membuat nasi tumpeng cantik adalah dengan menggunakan pisau khusus biah yang bernama mould.

Biasanya pisau ini digunakan untuk membuat bulatan pada buah maupun sayuran sehingga dengan begitu sayuran atau buah-buahan memiliki bentuk yang unik sehingga membuat nasi tumpeng menjadi cantik.

  1. Alat selanjutnya yang digunakan untuk membuat nasi tumpeng cantik adalah lidi. Tentu Anda tahu lidi bukan? Lidi itu merupakan bagian dari daun kelapa yang biasa digunakan untuk membuat sapu lidi.

baca juga  Pesanan Nasi Tumpeng Ibu Vita di Kuningan, Jakarta Selatan

Lidi ini nantinya akan digunakan untuk menyambung sayuran yang akan digunakan untuk dibuat hiasan pada nasi tumpeng cantik.

Setela menyiapkan bahan-bahan dan juga alat-alat yang digunakan untuk membuat nasi tumpeng cantik maka selanjutnya Anda hanya perlu memulai menghiasnya dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Cara pertama yang harus dilakukan untuk membuat nasi tumpeng cantik dengan membuat alas untuk nasi tumpengnya. Daun pisang ini bisa dibentuk menjadi bentuk segitiga yang dihias diletakkan melingkar di wadah seperti tampah.

Kemudian pasang kacang panjang yang telah ditusuk dengan menggunakan lidi kemudian dibuat seperti pagar untuk nasi tumpeng.

  1. Kemudian cara yang kedua untuk menghias nasi tumpeng cantik adalah dengan membuat bunga berbentuk mawar dari tomat.

Caranya dengan mengiris kulit ari tomat dan jangan sampai terputus. Lakukan dengan penuh hati-hati sehingga hasil yang dihasilkan dapat terlihat bagus.

Selain tomat, untuk membuat bunga mawar juga bisa dilakukan dengan memakai mentimun.

  1. Selain membuat bunga mawar, Anda juga bisa membuat bunga aster memakai sayuran wortel. Caranya dengan memotong bagian pinggir dari wortel tersebut sehingga membentuk bunga yang menyerupai aster. Sebaiknya gunakan pisau yang tajam agar potongan yang dihasilkan akan terlihat rapi sehingga dengan begitu hiasan akan terlihat cantik.

  2. Baru setelah itu, Anda bisa menata hiasan tersebut pada nasi tumpeng sehingga akan terlihat cantik dan juga berkelas.

Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat dan menghias nasi tumpeng sendiri maka Anda bisa memesannya saja di RoyalTumpeng.com yang akan membuat nasi tumpeng cantik dengan rasa yang enak dengan harga yang terjangkau.