Nasi Tumpeng Kuning Komplit

Nasi Tumpeng Kuning Komplit | Jika Anda ingin memesan nasi tumpeng kuning komplit, Anda harus menyimak ulasan artikel ini. Nasi yang sering dibentuk menyerupai gunung ini merupakan menu komplit bergizi tinggi. Di dalam tumpeng, Anda akan menemukan sumber karbohidrat, vitamin, lemak, protein, dan antioksidan yang tinggi.

Nasi Tumpeng Kuning Komplit

Kandungan Karbohidrat Nasi Tumpeng

Karbohidrat yang terkandung dalam nasi merupakan sumber tenaga atau energy untuk menjalankan aktivitas sehari-hari Anda. Dimasak dengan santan memberikan nutrisi lebih pada nasi tumpeng ini. Selain memberikan rasa gurih dan lezat, kandungan karbohidrat, lemak, dan vitamin menjadi satu dalam nasi tumpeng ini. Untuk membuat tampilannya lebih menarik, warna kuning yang ditambahkan pada nasi kuning ini member kesan cantik dan ceria cocok untuk acara perayaan.

Kandungan Lemak Pada Lauk Pauk

Lauk pauk memang dapat meningkatkan kelezatan nasi tumpeng. Biasanya nasi tumpeng akan dilengkapi dengan berbagai macam lauk pauk yang mengandung lemak seperti daging-dagingan. Contoh makanan yang mengandung lemak tinggi adalah daging sapi yang sering dibuat empal, daging ayam yang sering dibuat ayam ingkung, dan sumber lemak lainnya. Dengan begitu, Anda harus berhati-hati dalam memakan jumlah lauk pauk berlemak pada tumpeng ini karena dapat menimbulkan penyakit kolesterol tinggi dan kegemukan.

Kandungan Protein Pada Telur

Selain mengandung lemak, nasi tumpeng kuning komplit ini juga mengandung protein. Protein tinggi yang terkandung dalam telur dapat meningkatkan kecerdasan otak. Selain itu, protein juga berfungsi untuk memperbaiki sistem dan jaringan tubuh yang rusak. Biasanya, telur dihias menjadi telur dadar atau rebusan saja. Telur yang ditambahkan pada tumpeng ini melambangkan suatu kerja keras yang tinggi. Oleh karena itu, hasil kesuksesan Anda dapat dilambangkan dengan hiasan telur ini.

Kandungan Vitamin dan Antioksidan Pada Hiasan

Tumpeng tidaklah lengkap jika tidak dihias. Biasanya hiasan tumpeng memanfaatkan wortel, tomat, kacang panjang, timun, dan yang lainnya. Sayuran dan buah tersebut mengandung kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi. Dengan kandungan vitamin dan antioksidannya yang tinggi, Anda dapat terhindar dari virus dan penyakit akibat radikal bebas. Nah, nasi tumpeng kuning komplit dari Royal Tumpeng ini bergizi bukan?