Pesan Nasi Tumpeng di Ceger

Pesan Nasi Tumpeng di Ceger – Nasi tumpeng merupakan hidangan yang selalu hadir di perayaan masyarakat Indonesia. Bentuknya yang kerucut dengan dikelilingi aneka lauk-pauk yang enak membuat tumpeng menjadi hidangan favorit. Jika dulu tumpeng hanya dibuat saat perayaan, kini tumpeng bisa Anda nikmati kapan saja. Bahkan saat ini sudah ada banyak jasa catering tumpeng yang menawarkan nasi tumpeng dengan aneka lauk pendamping.

Pesan Nasi Tumpeng di Ceger

Ide Lauk Yang Digunakan Saat Pesan Nasi Tumpeng di Ceger

  • Ayam Goreng Lengkuas

Ada banyak sekali resep ayam goreng di Indonesia. Salah satu sajian ayam goreng yang paling terkenal adalah ayam goreng lengkuas khas Minangkabau. Dimasak dengan aneka rempah-rempah seperti lengkuas, kunyit, dan bawang putih membuat ayam lengkuas memiliki citarasa yang khas.

Pada nasi tumpeng, kehadiran lauk ayam goreng lengkuas seringkali dijadikan lauk wajib. Selain enak, tentunya ayam goreng lengkuas bisa dinikmati oleh siapa pun karena rasanya yang bersahabat dengan lidah.

  • Dendeng Balado

Dendeng balado merupakan salah satu menu yang ada di pesan nasi tumpeng di Ceger yang enak. Masakan khas Sumatera Barat ini terbuat dari daging yang diiris secara lebar dan tipis-tipis, kemudian dikeringkan lalu digoreng kering. Setelah itu daging diberi bumbu balado basah atau kering.

Selain dijumpai di rumah makan Padang, Anda juga bisa memilih dendeng balado sebagai lauk pada nasi tumpeng. Sama seperti ayam goreng lengkuas, dendeng balado juga hampir disukai oleh semua orang.

  • Perkedel Kentang

Perkedel kentang adalah masakan khas Indonesia yang terinspirasi dari makanan khas Belanda, yakni frikadel. Jika frikadel terbuat dari daging cincang, maka perkedel terbuat dari kentang tumbuk yang sebelumnya sudah digoreng atau direbus.

Karena citarasanya yang gurih, perkedel kerap kali dijadikan sebagai lauk pendamping nasi uduk, nasi kuning, dan nasi tumpeng. Cara membuatnya pun terbilang sangat mudah, itulah sebabnya Anda bisa menemui menu perkedel kentang dengan mudah di pengusaha catering mana pun.

  • Mie Tumis Kering

Ada banyak sekali aneka resep mie yang enak, tapi pada lauk pendamping nasi tumpeng mie tumis kering yang paling banyak dipilih. Biasanya mie tumis kering terbuat dari mie telur kemasan.

Bumbu utama menu ini juga sangat sederhana, yakni bawang merah, bawang putih, kecap manis, lada, garam, dan kemiri. Walaupun sederhana, rasa yang dihasilkan tentunya enak bahkan terbukti dengan banyaknya orang yang menyukai mie tumis kering.

  • Telur Balado

Hampir sama seperti dendeng balado, telur balado juga merupakan menu pesan nasi tumpeng aneka lauk yang dimasak menggunakan cabai halus. Memiliki citarasa pedas manis, lauk pendamping ini menjadi lauk wajib di nasi tumpeng.

Cara membuatnya juga terbilang sangat mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak terlalu banyak. Karena rasanya yang enak dan proses pembuatan yang simpel, telur balado kerap dijadikan lauk andalan nasi tumpeng.

  • Telur dadar

Tak hanya populer di Indonesia, telur dadar merupakan salah satu jenis makanan terpopuler di dunia. Ini disebabkan karena proses pembuatannya yang sangat cepat dan mudah. Bahkan tidak memerlukan keahlian khusus Anda juga bisa membuat telur dadar sederhana untuk lauk pendamping nasi tumpeng.

Telur dadar sendiri merupakan hidangan telur versi goreng yang dimasak dengan cara mengocok telur dan digoreng dengan sedikit minyak. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan irisan daun bawang dan cabai merah.

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

  • Sambal Kentang Goreng Ati Ampela

Berbicara mengenai nasi, pastinya belum lengkap jika tidak ada sambal. Salah satu jenis sambal yang disukai semua orang adalah sambal kentang goreng ati ampela. Tampilannya yang sangat menggugah selera dan citarasa yang gurih, pedas dan manis.

Cocok dimakan dengan nasi tumpeng, jadi jangan heran apabila sambal kentang goreng ati ampela selalu hadir di sampingnya. Bahkan sambal ini juga bisa dinikmati berbagai kalangan karena rasanya tidak terlalu pedas.

  • Orek Tempe

Orek tempe adalah masakan khas tradisional Indonesia yang berasal dari Jawa. Masakan ini dibuat dengan tambahan ikan teri dan kacang tanah goreng. Rasanya yang gurih, pedas, dan manis membuat orek tempe disukai oleh siapa pun.

Pada nasi tumpeng orek tempe merupakan lauk pendamping wajib. Jika tidak ada orek tempe maka nasi tumpeng terasa belum lengkap.

  • Sayur Urap

Tips pesan nasi tumpeng di Ceger adalah jangan lupa pastikan catering tersebut menawarkan sayur urap sebagai lauk pendamping. Sayur urap bisa dikatakan sebagai saladnya Indonesia.

Urap merupakan hidangan yang terbuat dari aneka sayuran yang dimasak beberapa menit, dicampur dengan kelapa parut dan rempah-rempah sangrai khas. Urap sangat lazim dijadikan lauk pendamping nasi tumpeng. Bahkan urap merupakan sayuran wajib yang harus ada.

  • Bihun Goreng

Jika Anda sudah bosan dengan mie, maka bisa mencoba bihun goreng sebagai menu lauk pendamping alternatif. Bihun tumis merupakan hidangan rumahan yang cocok dijadikan sebagai lauk nasi tumpeng. Selain rasanya enak, bihun goreng juga sangat mudah dibuat.

Hampir sama seperti bumbu mie tumis kering, agar lebih nikmat Anda bisa menambahkan aneka sayur dan potongan cabai untuk menambah rasa.

Itulah tadi jenis-jenis lauk pendamping yang ada di nampan nasi tumpeng. Sekarang ini pesan nasi tumpeng di Ceger bukan lagi hal yang sulit. Sebab sudah ada banyak sekali pihak catering yang menawarkan jasa mereka, bahkan lauk-pauknya pun sangatlah beragam.

Jika Anda berencana mengadakan sebuah acara, tak ada salahnya untuk memesan nasi tumpeng sebagai menu utama acara tersebut agar lebih menarik. Coba hubungi Royal Tumpeng di mana Anda bisa pesan untuk berbagai acara! Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

5/5 - (7 votes)
×