Pesan Nasi Tumpeng di Cijantung

Pesan Nasi Tumpeng di Cijantung – Nasi Tumpeng memang menjadi salah satu sajian yang umum atau khas digunakan. Terutama bagi masyarakat budaya Jawa hingga Betawi. Nasi tumpeng umumnya akan digunakan sebagai bentuk dari Perayaan acara. Misalnya mulai dari acara syukuran, pernikahan, ulang tahun hingga untuk perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Pesan Nasi Tumpeng di Cijantung

Nasi tumpeng digunakan karena memang syarat dengan berbagai macam filosofi. Namun intinya penggunaan nasi tumpeng tersebut sebagai wujud dari rasa syukur pada Tuhan atas keberkahan yang sudah diberikan.

Memasak nasi tumpeng memang dibutuhkan keahlian dan juga kesabaran. Hal ini karena banyak sekali komponen yang digunakan dalam pembuatannya. Bahkan jumlah hidangan atau menu lauk pauk yang digunakan juga tidak hanya satu saja melainkan 5 sampai 7 jenis lauk yang berbeda. Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin memasak nasi tumpeng.

Tips Memasak Nasi Tumpeng Dengan Rice Cooker

Umumnya memasak nasi kuning akan menggunakan cara yang tradisional. Hal ini memang menjadi tradisi saat memasaknya. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, memasak dengan tungku terkadang membuat Anda kerepotan.

Untuk itu banyak yang mencoba memasak nasi kuning menggunakan rice cooker agar lebih praktis. Jika menggunakan rice cooker, Anda bisa menghemat waktu dengan memasak hidangan yang lainnya terlebih dulu sambil menunggu nasinya matang.

Akan tetapi kebanyakan yang menjadi masalah adalah memasak nasi kuning di rice cooker membuat nasinya belum matang dengan merata. Terkadang masih ada beberapa nasi yang keras karena tidak matang dengan sempurna. Padahal nasi kuning dikenal dengan nasi yang memiliki tekstur yang pulen.

Karenanya berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memasak nasi kuning menggunakan rice cooker:

  • Aron beras

Biasanya jika Anda memasak nasi dengan rice cooker, tidak perlu melakukan aron. Akan tetapi berbeda jika Anda memasak nasi kuning. Anda perlu melakukan aron agar nasi kuning tersebut bisa matang dengan sempurna.

Caranya adalah dengan memasak beras dalam panci dengan air santan dan juga bumbu kuning atau kunyitnya. Kemudian tunggu hingga air nya mendidih. Setelah itu pindahkan pada rice cooker untuk melanjutkan proses memasaknya.

Untuk memasak nasi kuning dengan magicom, dari hasil aron tersebut tidak boleh airnya sampai kesat atau habis. Hal ini karena saat memasak nasi menggunakan magicom, Anda masih membutuhkan air untuk proses memasaknya. Jadi begitu air dalam panci sudah mendidih, Anda bisa memindahkannya pada magicom.

Cara ini memang cukup merepotkan, jadi Anda bisa memilih untuk pesan nasi tumpeng di Cijantung terbaik agar tidak perlu repot untuk membuatnya sendiri. Misalnya dengan memesan di jasa catering Royal Tumpeng. Catering ini menyediakan berbagai varian nasi tumpeng termasuk tumpeng mini! Anda tinggal menghubungi di 0812 8760 8239 untuk delivery order. Apalagi tersedia gratis ongkir untuk pengiriman area Jadetabek.

  • Volume beras yang sesuai

Selanjutnya adalah volume beras yang sesuai. Penting untuk diperhatikan agar beras yang Anda masak tadi bisa matang dengan merata adalah dengan menggunakan volume beras yang sesuai. Misalnya jika Anda menggunakan rice cooker dengan ukuran 1.8 liter, maka sebaiknya Anda menggunakan beras dengan jumlah 1.5 liter saja.

Volume beras yang terlalu banyak atau berlebihan akan membuat nasi menjadi tidak bisa matang dengan lebih merata. Jika Anda masih bingung dengan aturan tersebut, lebih baik mengikuti panduan yang ada pada rice cooker Anda.

  • Mengaduknya

Cara yang terakhir adalah dengan mengaduk nasi kuning tersebut segera setelah matang. Mengaduk nasi yang sudah matang dari rice cooker juga bisa menjadi salah satu cara agar nasi bisa matang dengan sempurna. Begitu rice cooker Anda memberikan sinyal nasi yang matang, maka segera aduk sampai merata.

Kemudian tutup kembali rice cookernya dan biarkan hingga 10 sampai 15 menit. Selanjutnya nasi kuning sudah bisa dicetak menggunakan cetakan kerucut. Namun jika Anda merasa cukup repot memasak sendiri, lebih baik pesan nasi tumpeng di Cijantung online agar lebih praktis.

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

Kelebihan Pesan Nasi Tumpeng di Cijantung

  • Menunya yang lengkap

Jika Anda membuat nasi tumpeng sendiri, terkadang menu yang tersedia tidak akan selengkap jika memesannya. Hal ini terkadang karena Anda terlalu repot untuk membuat berbagai macam hidangan sehingga hanya membuat hidangan yang seperlunya saja. Akan tetapi hal ini berbeda jika Anda memesannya secara online.

Dikarenakan kebanyakan catering akan memberikan pilihan untuk pemesanan nasi tumpeng dalam bentuk paket. Dalam paket tersebut sudah tersedia pilihan menu yang biasanya digunakan dan juga menu yang digunakan lengkap. Jadi Anda tidak perlu lag repot untuk memilih menunya secara sendiri-sendiri.

  • Harganya yang terjangkau

Pesan nasi tumpeng di cijantung murah adalah kelebihan yang selanjutnya bisa Anda dapatkan. Memesan nasi tumpeng secara online akan lebih murah daripada Anda harus membeli bahan-bahannya sendiri dan memasaknya. Selain menghemat biaya Anda juga bisa lebih menghemat waktu dan tenaga untuk digunakan pada kebutuhan atau keperluan yang lainnya.

Saat ini sudah banyak sekali catering atau jasa yang menerima pemesanan nasi tumpeng dengan harga yang terjangkau. Anda hanya perlu memastikan untuk menggunakan jenis jasa yang mana agar selain harganya terjangkau namun juga memiliki kualitas yang bagus.

  • Lebih praktis

Memesan nasi tumpeng secara online sudah pasti akan lebih praktis. Bahkan Anda bisa saja tidak perlu datang ke tempat catering tersebut. Cukup lakukan pemesanan melalui kontak yang tersedia, memilih jenis nasi tumpeng dan melakukan pembayaran. Hanya saja pastikan untuk pesan nasi tumpeng di Cijantung yang juga terpercaya dan berkualitas.

[Total: 0 Average: 0]