Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama

Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama Nasi tumpeng adalah menu kuliner yang identik dengan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa. Nasi tumpeng adalah memiliki bentuk atau tampilan yang unik, yaitu bentuk seperti kerucut dengan alas nampan yang memiliki bentuk bundar. Tumpeng tersebut menjulang tinggi dengan ujungnya yang lancip. Di sekeliling kanan kirinya dipenuhi dengan lauk pauk dan hiasan warna warni sayuran dan daun pisan. Tumpeng disajikan dengan berbagai warna sesuai selera, baik itu warna putih, kuning, maupun warna putih. 

Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama

Kenapa Nasi Tumpeng?

Nasi tumpeng biasanya disajikan saat acara syukuran. Jenis nasi ini masuk dalam kategori nasi yang harus ada sebagai syarat untuk merayakan acara tertentu, sebut saja acara pemberian nama anak, acara syukuran ultah dan wisuda, dan masih banyak lagi kegunaannya. Nasi tumpeng banyak sekali manfaatnya. Diantaranya adalah:

  • Simbol  pelestarian tradisi

Indonesia adalah negara yang kaya akan tradisi. Indonesia memiliki tradisi yang beragam mulai dari tarian, hingga kuliner yang disajikan. Tumpeng adalah kuliner khas Indonesia yang ada sejak dahulu hingga sekarang. Tumpeng adalah singkatan dari kata yen metu kudu mempeng yang berarti jika sudah berada di luar maka sebaiknya harus bersungguh-sungguh dan fokus untuk berada di Jalan Allah, serta senantiasa bersemangat. 

Tradisi Indonesia yang satu ini termasuk tradisi yang tidak lekang oleh zaman. Meski sudah ada sejak jaman dahulu, namun tidak terkikis oleh waktu. Berada di tengah modernitas, tradisi Indonesia yang satu ini sering kali terpampang sebagai sajian kuliner andalan yang harus ada pada acara-acara tertentu sebagai bentuk syukuran. 

  • Keberadaannya identik dengan syukuran

Ya, tumpeng adalah menu yang identik dengan acara syukuran. Menu ini disajikan seperti saat menggelar acara tasyakuran entah itu saat pembukaan gedung, saat selesai menggelar acara wisuda, momen lahirnya si kecil, dan masih banyak lagi. Lengkap rasanya saat hidangan yang disajikan di tengah-tengahnya terdapat tumpeng yang diletakkan dengan cantik di nampan yang besar dengan varian lauk pauk  yang mengelilinya. 

  • Simbol kerukunan

Tumpeng adalah sumber kerukunan. Kenapa demikian? karena seluruh tamu undangan mencicipi tumpeng yang di ambil dari  atas ke bawah. Pun demikian dengan lauk pauknya. Lauk pauk tersebut di ambil dari kanan dan kiri tumpeng yang tersaji sehingga lebih praktis. 

  • Afdhol jika ada tumpeng

Ya, terasa ada yang kurang saat tidak ada tumpeng. Tumpeng disini tidak hanya sebagai menu kuliner yang disajikan untuk kemudian di santap bersama. Namun, tumpeng disini lebih sebagai syarat yang jika tidak ada tumpeng maka rasanya akan tidak afdhol, khususnya saat di gelar acara  tasyakuran baik itu untuk peresmian gedung, atau tasyakuran kelahiran bayi. Bagi Anda yang saat ini sedang berkeinginan untuk memesan tumpeng, ada baiknya jika Anda memesannya di lokasi pesan nasi tumpeng di kebayoran lama dengan pertimbangan sebagai berikut:

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

Tips Pilih Jasa Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama

  • Harga yang diberikan 

Pertama adalah cobalah mempertimbangkan berapakah harga tumpeng yang harus dibayarkan. Diantara sekian banyak penyedia jasa yang ada, mungkin saja produk yang disediakan antara satu dan yang lainnya akan sama persis. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda memesan produk tumpeng tersebut di penyedia jasa yang menjualnya dengan harga yang paling ekonomis. Disini, Anda sedikit perlu survey untuk menemukan penyedia jasa dengan kriteria seperti tersebut di atas. Jika ingin agar prosesnya lebih cepat, Anda bisa bertanya kepada teman atau kerabat yang berpengalaman agar proses survey berlangsung lebih cepat.  

  • Varian tumpeng

Ketersediaan  varian tumpeng membantu Anda untuk mendapatkan manakah desain tumpeng yang paling menarik dan paling cocok untuk berada di tengah-tengah acara yang Anda gelar. Menu tumpeng yang disajikan tidak hanya lezat namun juga sesuai dengan momen penyajiannya dan juga harga yang ditawarkan. Banyaknya varian tumpeng memudahkan Anda untuk memilih manakah jenis tumpeng yang sesuai dengan kebutuhan, modelnya pun cocok, dan dari segi harganya pun ramah kantong. Tentu saja proses pengerjaan tumpeng ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama jika dilakukan oleh pemula. Namun, bagi mereka yang sudah berpengalaman, seperti koki yang handal misalnya, mampu menyajikan berbagai variasi tumpeng dengan rasa yang nikmat dan performa tumpeng yang menarik. 

  • Lokasi penyedia jasa

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan tenaga dan biaya yang lebih banyak, akan lebih baik jika Anda memesan tumpeng pada penyedia jasa yang lokasinya lebih dekat dari tempat tujuan. Ini akan membantu Anda untuk mengecek dimanakah Anda akan mendapatkan tumpeng dengan variasi desain yang pas dengan melihat langsung bentuk real-nya. Lokasi yang dekat pun mengurangi biaya kirim dan memperkecil kemungkinan untuk telat sampai di lokasi tujuan. 

  • Membuka jasa konsultasi

Penting bagi Anda untuk memilih penyedia jasa pesan nasi tumpeng Kebayoran Lama yang profesional yang tujuannya adalah untuk mendapatkan tumpeng dengan desain yang sesuai dan dapat disesuaikan pula dengan besaran biaya yang Anda anggarkan. Tidak hanya itu, penyedia jasa profesional menawarkan jasa konsultasi yang akan memudahkan Anda untuk menentukan mana diantara sekian banyak jenis tumpeng tersebut yang sesuai dengan kebutuhan, tidak menghabiskan banyak budget dan tentu saja secara rasa luar biasa nikmatnya. Pilih penyedia jasa pesan nasi tumpeng kebayoran lama dengan beberapa kriteria di atas untuk memastikan tumpeng yang Anda pesan memuaskan. 

[wp-review]