Pesan Nasi Tumpeng di Koja

Pesan Nasi Tumpeng di Koja – Nasi Tumpeng merupakan salah satu makanan yang sering kali digunakan untuk memperingati suatu perayaan tradisi atau acara lainnya. Nasi tumpeng sendiri juga memiliki berbagai bentuk dan jenis, salah satunya nasi kuning.

Pesan Nasi Tumpeng di Koja

Nasi kuning merupakan olahan nasi yang terbuat dari campuran kunyit, santan dan rempah lainnya. Selain digunakan sebagai simbol perayaan, ternyata nasi kuning juga memiliki berbagai kandungan sehat yang bermanfaat bagi tubuh. Penasaran bukan apa saja manfaatnya? berikut ulasannya.

Manfaat Olahan Pesan Nasi Tumpeng di Koja untuk Kesehatan

  • Dapat Mengurangi Rasa Sakit Lambung

Selain digunakan untuk sajian acara, nasi kuning juga dapat dikonsumsi setiap hari, apalagi bagi Anda yang mengidap penyakit maag. Lambung merupakan salah satu organ dalam tubuh yang rentan terkena penyakit. Bila sudah terkena maag dan kambuh, perut akan terasa perih dan tidak enak saat makan maupun beraktivitas.

Untuk itu, dengan mengonsumsi nasi kuning secara rutin juga dapat mengurangi rasa sakit pada lambung. Hal tersebut dikarenakan, nasi kuning memiliki bahan kunyit yang baik bagi lambung. Kunyit sendiri juga mampu untuk meredakan dan menenangkan rasa sakit di lambung yang disebabkan oleh maag.

  • Menyembuhkan Jerawat

Selain hormon, munculnya jerawat juga dikarenakan makanan yang tidak baik seperti makanan berminyak maupun berlemak. Munculnya jerawat terkadang kulit muka terlihat tidak mulus dan terasa sakit.

Maka dari itu untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, Anda bisa membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti nasi kuning dan sayuran untuk pendampingnya. Nasi kuning sendiri memiliki bahan antioksidan yang dapat bermanfaat untuk mengatasi jerawat yang meradang. Bila ingin mengonsumsi nasi kuning untuk makanan keseharian Anda, cukup pesan nasi tumpeng di Koja terdekat untuk olahan makanan yang lezat dan sehat.

  • Menghambat Sel Kanker

Mengonsumsi nasi kuning juga dapat membantu Anda untuk menghambat sel kanker yang tumbuh. Dengan adanya kunyit sebagai salah satu bahan aktif untuk membunuh sel kanker pastinya juga akan menghambat pertumbuhan sel-sel yang akan menjadi kanker nantinya. Tak hanya membunuh, bahan alami yang terkandung di dalam kunyit juga dapat mencegah adanya pertumbuhan sel induk.

  • Mengurangi Luka Radang

Radang sendiri merupakan luka atau infeksi yang biasanya disebabkan oleh makanan yang berminyak atau pedas. Bagian tubuh yang sering terkena radang ialah tenggorokan, ketika terkena radang tenggorokan akan terasa panas dan nyeri. Dengan begitu makan pun akan terasa tidak nyaman.

Maka dari itu agar sakit radang dapat berkurang, cobalah untuk mengonsumsi nasi kuning. Nasi kuning sendiri merupakan olahan nasi yang terbuat dari kunyit yang dapat menenangkan rasa panas dan sakit. Agar radang tidak semakin parah, cobalah untuk memilih lauk yang tidak berminyak dan tidak pedas. Dengan begitu rasa nyeri di tenggorokan juga akan semakin berkurang.

  • Meningkatkan Daya Ingat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, nasi kuning memiliki kandungan yang dapat memenuhi kebutuhan protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh otak. Dengan mengonsumsi nasi kuning tentunya dapat membuat fungsi otak semakin lebih baik, sehingga daya ingat pun semakin meningkat.

Dengan daya ingat dan kinerja otak yang semakin baik pastinya Anda akan terhindar dari penyakit Alzhaimer. Bila ingin menjadikan nasi kuning sebagai makanan pokok, pesan nasi tumpeng di Koja murah bisa menjadi solusinya.

Infografik Menu Royal Tumpeng

  • Mengembangkan Fungsi Kognitif

Nutrisi yang terkandung dalam nasi kuning tentunya tak bisa diragukan lagi. Bahan-bahan alami serta aneka sayuran yang melengkapi pastinya makanan akan sangat sehat untuk dikonsumsi.

Apalagi nasi kuning juga memiliki lauk-pauk yang beragam, dengan begitu kebutuhan protein yang baik bagi otak juga dapat terpenuhi. Selain protein, nasi kuning juga memberikan kebutuhan karbohidrat yang dapat mengoptimalkan fungsi otak.

  • Mengurangi Penyakit Gangguan Pernapasan

Asma sendiri merupakan jenis penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Bila Anda penderita asma, ada baiknya untuk mengonsumsi nasi kuning secara rutin. Kandungan bahan utama nasi kuning yaitu kunyit dapat membantu untuk meredakan gangguan pernapasan.

Hal tersebut disebabkan, kunyit memiliki kandungan anti alergi alami yang dapat mengatasi permasalahan atau gangguan pernapasan. Dengan begitu gangguan atau gejala asma akan semakin berkurang.

  • Sebagai Menu Diet

Daripada melakukan program diet dengan minum obat-obatan yang nantinya akan memiliki efek buruk bagi tubuh, cobalah untuk mengonsumsi nasi kuning. Nasi kuning sendiri memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat agar berat badan tetap terjaga.

Namun meskipun kandungan nasi kuning dapat digunakan sebagai menu diet, Anda juga harus menjaga porsi makan dan menghindari makanan yang berlemak. Untuk itu bisa pesan nasi tumpeng di Koja terbaik dengan request sayur dan porsi untuk menu diet.

  • Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol yang tinggi tentunya bisa menjadi resiko utama terkena stroke atau penyakit jantung.Β  Maka dari itu, untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi Anda dapat menjadikan nasi kuning sebagai pengganti nasi putih. Nasi kuning sendiri memiliki kandungan kunyit yang dapat dipercaya untuk menurunkan kadar kolesterol yang efektif.

Dengan kandungan kurkumin, lemak jahat yang ada di dalam tubuh akan ditekan dan berkurang. Namun meskipun nasi kuning ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol, Anda juga harus memerhatikan pola makan dan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh.

Dengan manfaat yang sebegitu banyaknya, tentunya nasi kuning ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bila terlalu repot untuk membuat nasi kuning, bisa langsung saja untuk pesan nasi tumpeng di Koja melalui Royal Tumpeng di mana Anda bisa pesan untuk berbagai acara! Hubungi CS kami di 0812 8760 8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 1 Average: 5]