Pesan Nasi Tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur

Pesan Nasi Tumpeng di Pinang Ranti – Bingung ingin menghidangkan apa saat syukuran atau hajatan? Maka nasi tumpeng bisa jadi pilihan. Apalagi lauk tumpeng yang beragam dapat menjadi pilihan tepat untuk disantap bersama.

Selain itu, keberadaan tumpeng juga dapat menggantikan makanan-makanan yang sudah biasa ada dan terbilang membosankan. Contohnya seperti kue tart saat acara ulang tahun.

Pesan Nasi Tumpeng di Pinang Ranti

Tumpeng sendiri umumnya dihidangkan dengan banyak lauk pauk pendamping nasinya. Berikut ini beberapa contoh lauk pauk yang umum disajikan bersama tumpeng.

Pesan Nasi Tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur dan Lauknya

  • Ayam

Lauk pendamping yang paling sering dijumpai dalam nasi tumpeng adalah ayam dalam berbagai jenis olahan. Olahan ayam dalam tumpeng bisa berupa ayam goreng ungkep, ayam panggang bumbu rujak, atau ayam masak kecap. Ini dapat disesuaikan keinginan pemesan.

Cukup satu olahan ayam yang dijadikan pendamping dalam sebuah tumpeng agar tidak monoton dan dapat menyediakan lauk lainnya. Anda dapat memilih lauk ayam dalam berbagai olahan saat pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur online.

  • Orek Tempe

Orek tempe dapat menjadi lauk pendamping nasi tumpeng yang lebih kaya rasa daripada hanya sekadar digoreng. Masakan ini memiliki cita rasa manis yang berasal dari kecap, sangat cocok dengan tumpeng yang gurih. Ini juga dapat menjadi pilihan tepat untuk seorang vegetarian.

Selain itu, orek tempe juga mengandung protein nabati yang sangat baik untuk pertumbuhan otot. Jadi, jangan lewatkan orek tempe dalam daftar lauk jika Anda memesan tumpeng untuk keperluan acara hajatan.

  • Kering Kentang

Salah satu lauk pendamping tumpeng dengan cita rasa gurih dan manis yang dapat menggugah selera adalah kering kentang. Anda dapat memilih lauk kering kentang saat pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur jika ingin lauk yang renyah.

Kelebihan lauk kering semacam ini yakni dapat bertahan lama meskipun tidak disimpan dalam kulkas. Jadi, selain dijadikan sebagai lauk tumpeng, kering kentang juga dapat dibuat dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok lauk di rumah.

  • Perkedel Kentang

Jika ingin lauk pendamping tumpeng yang lebih mengenyangkan, perkedel kentang adalah jawabannya. Perkedel kentang mengandung karbohidrat sehingga dapat memberikan energi tambahan saat dikonsumsi bersama dengan nasi tumpeng.

Namun, proses pembuatan perkedel kentang membutuhkan beberapa tahapan sehingga membutuhkan lebih banyak waktu. Pertama, kentang digoreng lalu dihancurkan dan dicampur bersama bumbu, kemudian dibentuk bulatan pipih lalu digoreng kembali dengan dilapisi telur.

  • Telur

Telur yang dijadikan sebagai lauk pendamping tumpeng dapat diolah menjadi berbagai masakan, baik itu digoreng maupun direbus. Olahan telur yang paling umum dijadikan lauk tumpeng yakni telur dadar diiris tipis, telur balado, dan telur bumbu bali.

Olahan telur sangat cocok dipadukan dengan tumpeng yang dijadikan sebagai pengganti kue tart ulang tahun. Jika ingin menjadikan telur sebagai lauk pendamping tumpeng, Anda bisa pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur 24 jam.

  • Urap Sayur

Salah satu olahan sayur yang sangat umum dijadikan sebagai pendamping tumpeng adalah urap sayur. Urap sayur merupakan masakan tradisional yang berisi sayuran seperti kacang panjang, taoge, kangkung, dan kecipir yang dipadukan dengan parutan kelapa.

Urap sayur biasanya dimakan bersama dengan nasi putih biasa atau bisa juga menjadi pendamping tumpeng. Dalam tumpeng, urap sayur biasa dipadukan dengan lauk ayam bakar. Selain lezat, urap sayur juga mengandung serat dari sayur yang baik untuk tubuh.

  • Sambal Goreng Ati Ampela

Sambal goreng ati ampela dapat dipilih sebagai lauk tumpeng bagi Anda yang menyukai olahan ati. Cita rasa yang pedas gurih dapat menggugah selera. Namun, perlu diperhatikan cara membuatnya agar tidak menyisakan bau jeroan setelah dimasak.

Cara membuatnya, rebuslah ati dan ampela terlebih dahulu sebelum dimasak agar tidak menyisakan bau, lalu baru dimasak menggunakan beragam bumbu. Jika tidak ingin repot, Anda dapat memesan lauk sambal ati ampela saat pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur.

  • Bihun Goreng

Bihun goreng merupakan masakan yang simpel dan cocok disantap untuk segala suasana, termasuk dijadikan sebagai lauk pendamping tumpeng. Cara membuatnya pun cukup mudah, rendam bihun dalam air hingga lembek, lalu tumis bersama dengan bumbu-bumbu.

Jika ingin cita rasa manis gurih, tambahkan kecap untuk bihun goreng. Anda dapat memesan tumpeng dengan bihun goreng sesuai keinginan di tempat catering yang terpercaya.

  • Lalapan

Selain urap, lalapan juga biasa dijadikan sebagai pendamping nasi tumpeng yang berupa sayuran. Umumnya, sayur yang dijadikan lalapan dalam tumpeng adalah kacang panjang, kubis, dan irisan mentimun. Sayuran ini mengandung serat yang baik untuk kesehatan.

Lalapan biasanya dimakan bersama dengan sambal yang cukup pedas di nasi tumpeng. Anda dapat menambahkan lalapan dan sambal sebagai pendamping nasi tumpeng untuk dijadikan hidangan saat acara hajatan atau arisan di rumah.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Tips Agar Alas Daun Pisang Nasi Tumpeng Tetap Segar

  • Simpan Daun Pisang di Freezer

Tips yang paling jitu agar tampilan daun pisang alas tumpeng tetap segar yakni dengan menyimpannya di dalam lemari es. Pasalnya, jika dibiarkan di suhu ruang, daun pisang akan menjadi kering dan menguning sehingga tampilan tumpeng menjadi kurang menarik.

Caranya, satukan daun pisang, gulung, ikat menggunakan karet, lalu masukkan daun pisang ke dalam freezer. Dengan demikian, daun pisang akan lebih segar dan dapat melunak kembali saat dikeluarkan dari freezer. Selain itu, cara ini juga membuat daun pisang tidak mudah robek.

  • Simpan di Rak Sayur

Anda dapat menyimpan daun pisang di rak sayur lemari es paling bawah agar lebih awet dan tidak mudah layu. Caranya, gulung daun pisang lalu lapisi dengan koran dan ikat menggunakan karet. Lalu, masukkan gulungan daun ke dalam kantung plastik, baru letakkan di rak sayur.

Cara ini cukup efektif menjaga daun pisang yang dijadikan alas tumpeng tetap segar sehingga membuat tampilan tumpeng lebih menarik.

Tips Memilih Catering untuk Memesan Nasi Tumpeng

Sebelum menentukan catering untuk memesan nasi tumpeng pengganti kue tart ulang tahun, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Bersih dan Higienis

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat menentukan catering adalah mengecek kebersihan catering. Jika dapur catering tampak kotor dan banyak sisa makanan yang tidak dibersihkan, tentu ini menjadi ciri catering yang perlu dihindari.

Jadi, perhatikan kebersihan tempat dan proses produksi jasa catering yang akan dipilih. Ini merupakan cara pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur yang paling utama. Jika bersih dan higienis, Anda tidak khawatir membagikan makanan tersebut kepada banyak orang.

  • Bahan Berkualitas Baik

Tips lainnya saat menentukan catering untuk memesan tumpeng, pilihlah jasa catering yang menawarkan penggunaan bahan berkualitas dan segar. Pasalnya, bahan yang digunakan untuk membuat masakan sangat berpengaruh terhadap cita rasa dan aroma masakan.

Bahan masakan yang tidak diperhatikan kualitasnya dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti diare atau keracunan. Ini sangat berbahaya, terlebih jika makanannya akan dibagikan kepada orang lain. Oleh karena itu, pilihlah catering yang bahan masakannya berkualitas baik.

  • Rasa yang Lezat

Pilihlah catering yang rasanya sudah terkenal lezat, Anda dapat mengetahui hal ini berdasarkan rekomendasi teman atau merasakannya sendiri. Biasanya, catering yang memiliki rasa lezat jadi populer karena banyak yang menggunakan jasanya.

Anda dapat mencari daftar catering untuk pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur yang enak. Rasa yang enak tidak akan mengecewakan pemesan saat membagikannya pada tamu undangan sehingga dapat menjadikan catering tersebut langganan.

  • Perhatikan Jasa Kirim

Saat memesan tumpeng, Anda juga perlu memperhatikan opsi pengiriman yang ditawarkan pihak catering. Jika lokasinya jauh, pastikan catering tersebut juga menyediakan layanan pengiriman untuk memudahkan pemesanan dan bisa fokus pada acara yang berlangsung.

Layanan pengiriman yang disediakan dapat diatur sejak awal sehingga pesanan bisa datang tepat waktu dan tidak terjadi kerusakan pada tumpeng. Biaya pengirimannya juga dapat didiskusikan dengan pihak catering sehingga tidak terlalu memberatkan.

  • Bandingkan Harga

Tidak dapat dipungkiri bahwa memesan tumpeng juga perlu memperhatikan budget yang dimiliki. Jadi, Anda perlu membandingkan harga antara catering yang satu dengan lainnya untuk memperoleh harga dan tumpeng terbaik sebelum memesannya.

Anda dapat mencari tempat pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur yang murah tetapi tidak mengabaikan kualitas dan kebersihan. Perlu diperhatikan juga bahwa bahan tumpeng dengan kualitas terbaik biasanya memiliki harga lebih mahal dari biasanya.

  • Menyediakan Menu Lain

Untuk keperluan sebuah acara, selain tumpeng Anda juga membutuhkan menu lain untuk konsumsi tamu undangan. Pasalnya, tumpeng biasa digunakan sebagai puncak acara atau saat peresmian saja. Jadi, pertimbangkan jasa catering yang menyediakan beragam menu lainnya.

Menu lain bisa berupa nasi kotak atau snack box yang akan diberikan kepada setiap tamu undangan. Dengan demikian, Anda tidak perlu memesan konsumsi ke catering lain lagi sehingga lebih efisien dan lebih memudahkan segala prosesnya.

  • Pilihlah Jasa Catering yang Terpecaya

Jika ingin memesan tumpeng untuk acara hajatan atau arisan, pilihlah jasa catering yang terpercaya agar hasilnya tidak mengecewakan. Jasa catering yang profesional dan berpengalaman biasanya dapat memberikan pelayanan terbaik untuk setiap pelanggan.

Ini juga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pesanan datang terlambat atau cita rasa yang tidak sesuai keinginan. Jika jasa catering sudah tepat dan terpercaya, Anda dapat memesan lagi ke tempat yang sama untuk keperluan acara lainnya.

Baca juga : Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Timur

 

Di Mana Bisa Dapat Catering Nasi Tumpeng di Jakarta Timur Terpercaya?

Sekarang tidak perlu bingung lagi jika ingin memesan nasi tumpeng, karena ada catering Royal Tumpeng yang menawarkan banyak kelebihan berikut:

  • Nasi tumpeng yang dijamin enak dan dimasak pada hari-H acara
  • Pengemasan yang rapi, cantik dan tidak mudah kotor saat delivery order
  • Harga yang terjangkau dan bisa pesan untuk banyak jumlah porsi
  • Lauk pauk bisa rekues selain yang ada di paket
  • Tersedia tidak hanya nasi kuning, tapi juga nasi putih dan nasi hijau
  • Bentuk ada tumpeng kerucut, karakter dan bahkan ada ukuran tumpeng mini

Makanya ayuk, buruan pesan nasi tumpeng di Pinang Ranti Jakarta Timur dengan WA customer service Royal Tumpeng di 0812 8760 8239 atau email ke order@royaltumpeng.com. Selain itu, Anda juga bisa datang langsung memesan di jasa catering kami yang berlokasi di Jalan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi, Jawa Barat.

5/5 - (1 vote)
×