Pesan Nasi Tumpeng Duren Tiga

Pesan Nasi Tumpeng Duren TigaNasi tumpeng ialah nasi unik dan dikenal oleh banyak orang di Indonesia. Nasi tumpeng sesuai dengan namanya maka bahan pertama yang digunakan dalam proses pembuatan nasi ini ialah beras kemudian diberi pewarna sehingga berwarna kuning. 

Pesan Nasi Tumpeng Duren Tiga

Pesan Nasi Tumpeng Duren Tiga Enak

Diolah dengan berbagai rempah-rempah sehingga menghasilkan rasa yang gurih, lezat dan khas. Banyak sekali acara yang disajikan nasi tumpeng sebagai sajian utama, penyajian nasi tumpeng membuat acara tersebut terkesan mewah meskipun hanya acara sederhana. Nah, berikut ada lauk pauk yang sering disajikan bersama nasi tumpeng:

  • Nasi 

Sebagai bahan utama pembuatan nasi tumpeng dan harus ada  umumnya nasi kuning dengan makna bahwa segala sesuatu yang masuk ke tubuh harus yang halal dan bersih. Saat ini selain nasi kuning juga ada nasi merah ataupun nasi hijau dengan nama tertentu. Nasi tumpeng yang berbentuk kerucut diambil dari bentuk gunung Semeru. Penyajiannya sebagai bentuk representatif yang menunjukkan hubungan antara manusia dengan sang pencipta dan hubungan antara manusia dengan manusia lainnya.

  • Ayam Goreng 

Ini merupakan lauk pauk yang wajib dalam penyajian nasi tumpeng. Saat ini ada banyak varian nasi tumpeng yang bisa digunakan misalnya ayam goreng kalasan atau ayam goreng kremes. Bisa disajikan dalam bentuk utuh atau bentuk potongan yang disesuaikan dengan ukuran nasi tumpeng. Umumnya jika yang  disajikan ayam goreng utuh maka digunakan ayam kampung. 

Infografik Menu Royal Tumpeng

Dulu ayam yang digunakan tidak sembarangan ayam tetapi harus ayam jago ataupun ayam jantan. Sebab ayam jantan ini memiliki makna supaya manusia menghilangkan sifat angkuh, sifat sombong dan sifat selalu merasa benar sendiri dalam dirinya. Nasi tumpeng kini bisa dengan mudah didapatkan dengan pesan nasi tumpeng Duren Tiga online. Pesan online lebih hemat waktu dan hemat energi di bandingkan harus datang langsung ke penjualnya. 

  • Ikan

Ikan juga menjadi sajian yang wajib ada pada penyajian nasi tumpeng. Awalnya ikan lele yang wajib, namun kini bisa digunakan ikan bandeng atau ikan asin. Ikan lele memiliki simbol hidup yang ulet dan tabah. Sedangkan ikan bandeng bersimbol kelimpahan rezeki seperti duri yang melekat di tubuhnya. 

  • Perkedel Kentang

Kentang di sini dibuat berbahan kentang selanjutnya dikukus dan dicampur dengan bumbu kemudian digoreng. Bentuknya bulat pipih bisa disajikan secara melingkar pada nasi tumpeng. Atau perkedel selain bahan kentang juga bisa disajikan sehingga lebih bervariasi. 

  • Kentang Ati Balado

Lauk pauk ini juga sangat sering disajikan bersama nasi tumpeng, terdiri atas bahan kentang dan ati kemudian dimasak dengan balado atau bumbu cabai sehingga menghasilkan rasa yang khas  perpaduan manis, gurih dan pedas. Ati yang digunakan bisa menggunakan ati sapi ataupun ati ayam.

  • Kering Tempe

Kering tempe juga bisa disajikan bersama nasi tumpeng, dan menjadi pilihan menu bagi yang tidak suka dengan menu rasa pedas. Cita rasa dari kering tempe menambah selera makan dan menambah lezat rasa nasi tumpeng. Cita rasa manis serta legit yang bercampur dengan gula merah dan kecap memiliki rasa yang khas, bisa dipadukan dengan kacang tanah goreng ataupun ikan teri goreng. Jika ingin pesan nasi tumpeng Duren Tiga murah maka konsumen bisa mencari sebab saat ini banyak yang menjual nasi tumpeng dengan harga yang terjangkau. Jadi tidak sulit untuk menemukan penjual nasi tumpeng harga terjangkau. 

Selain kering tempe, komposisi tahu juga tak kalah sering ditemukan pada penyajian nasi tumpeng. Saat tahu dan tempe disajikan bersama akan memberikan rasa yang berbeda dibandingkan  disajikan tempe saja. Apalagi saat ditambahkan sambal sehingga rasa manis dan gurih bersatu, inilah yang membuat menambah lezat. Adanya tahu dan tempe menambah tingkat nutrisi pada nasi tumpeng sehingga makanan yang disantap kaya gizi. Tahu dan tempe kering yang balut dengan sambal balado yang umumnya digunakan  sebagai camilan dan akan lebih enak saat dimakan bersama nasi tumpeng. 

  • Telur Balado

Telur balado pun sering dijumpai pada sajian nasi tumpeng. Telur ayam direbus terlebih dulu kemudian setelah matang dikupas dan digoreng selanjutnya dicampur dengan bumbu cabai. Cita rasa telur balado pun tak kalah lezat daripada menu yang lainnya.  Namun kini sudah banyak yang menyajikan varian telur yang lain misalnya telur dadar, telur ceplok goreng hingga varian yang lainnya. Tambahan menu ini membuat nasi tumpeng semakin lezat. Sebenarnya semua varian menu lauk pauk bisa disajikan bersama nasi tumpeng. 

  • Sayur urap

Urap atau dengan kata lain dikenal sebagai salad Indonesia yang dibuat dari campuran taoge, kacang panjang, kangkung dan bayam. Kangkung bermakna melindungi, dan kacang panjang berarti harus berpikir jauh ke depan. Urap memiliki rasa yang lezat bahkan disukai oleh banyak orang, manis sehingga cita rasa nasi tumpeng pun meningkat. Nah, berbagai menu makanan yang sangat lezat ini tentu menarik perhatian, maka langsung saja order nasi tumpeng di Duren Tiga

  • Sambal

Sambal sebagai komposisi yang tak boleh dilupakan dalam penyajian nasi tumpeng. Sebab selain sambal ada sajian irisan mentimun dan lalapan yang akan sangat nikmati jika disantap bersama sambal. Rasa pedas sambal akan memberi sensasi rasa tersendiri bagi yang memakan nasi tumpeng. Sambal ini pun bisa ditambahkan pada salah satu menu lauk pauk seperti kentang balado atau tahu balado. 

Itulah 9 macam lauk pauk enak yang sering disajikan bersama nasi tumpeng, jika butuh nasi tumpeng jangan lupa pesan nasi tumpeng Duren Tiga di jasa catering Royal Tumpeng. Silahkan hubungi CS kami di nomer kontak yang sudah disediakan.