Pesan Nasi Tumpeng Gelora

Pesan Nasi Tumpeng GeloraNasi tumpeng merupakan salah satu hidangan yang biasanya ditemukan ketika ada perayaan. Misalnya seperti acara 17-an, acara perkawinan, sunatan, hingga tasyakuran. Nasi tumpeng memiliki arti yang berupa keberkahan dan juga kekayaan. Itulah mengapa nasi tumpeng umum digunakan ketika ada perayaan.

Pesan Nasi Tumpeng Gelora

Nasi tumpeng juga memiliki rasa yang enak dengan berbagai macam pilihan lauk yang bisa Anda pilih. Keunikan dari nasi tumpeng ini adalah nasinya yang berbentuk kerucut dan umumnya berwarna kuning. 

Nasi tumpeng ini hampir bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia khususnya di pulau Jawa. Nasi tumpeng juga memiliki simbol dan juga nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Berikut adalah beberapa jenis nasi tumpeng yang bisa Anda ketahui.

Berbagai Macam Jenis Nasi Tumpeng dan Kegunaannya

  • Nasi tumpeng Kapuranto

Nasi tumpeng ini memiliki warna yang berbeda dengan nasi tumpeng biasanya dimana warna dari nasinya adalah warna biru. Warna biru ini dihasilkan dari penggunaan daun bunga telang sehingga membuat nasi berwarna biru. Lauk yang digunakan juga unik yaitu ada tujuh jenis lauk yang berbeda. Tujuan atau kegunaan dari nasi tumpeng ini adalah sebagai bentuk untuk permintaan maaf. 

  • Nasi tumpeng Megana

Nasi tumpeng yang satu ini berguna atau sering dihadirkan ketika ada kelahiran bayi. Nasi tumpeng ini menggunakan nasi putih biasa yang berarti melambangkan kesucian bayi yang baru saja lahir.

Untuk lauknya menggunakan sayur mayur yang memiliki lambang sebagai doa untuk kehidupan anak tersebut. Dalam artian nasi tumpeng ini juga sebagai bentuk kesederhanaan karena si kecil yang baru saja lahir. Anda bisa memesan nasi tumpeng megana ini di pesan nasi tumpeng Gelora terbaik. 

  • Nasi tumpeng asrep-asrepan

Selanjutnya ada jenis nasi tumpeng bernama asrep-asrepan. Nasi tumpeng ini juga hampir sama dengan nasi tumpeng megana dimana menggunakan nasi putih biasa. Lauknya pun juga menggunakan sayuran. Namun jenis nasi tumpeng ini berbeda dengan nasi tumpeng yang sebelumnya. Nasi tumpeng ini bertujuan untuk harapan situasi atau kondisi yang tenang. Selain itu juga sebagai wujud rasa syukur. Untuk merayakan nasi tumpeng ini biasanya dengan cara memakannya bersama-sama. 

  • Nasi tumpeng tumbuk

Perayaan ulang tahun saat ini tidak harus selalu dirayakan dengan cara meniup lilin pada kue tart. Anda juga bisa merayakan ulang tahun dengan cara memesan nasi tumpeng. Namun nasi tumpeng tumbuk yang ini berbeda untuk perayaan ulang tahun biasanya. Nasi tumpeng tumbuk ini disajikan untuk merayakan ulang tahun orang yang sudah berumur 64 tahun.

Cara untuk menghiasnya juga berbeda. biasanya menggunakan kacang panjang yang diletakkan mulai dari ujung atau puncak nasi tumpeng hingga bagian dasarnya. Hal ini untuk membantu melambangkan umur panjang yang sudah lebih dari 60 tahun. Jadi jika Anda memiliki kakek atau orang tua dengan usia 64 tahun cocok untuk dirayakan dengan jenis nasi tumpeng ini. 

  • Nasi tumpeng Kendit

Terakhir ada jenis nasi tumpeng Kendit. Nasi tumpeng ini terbilang cukup unik karena nasinya menggunakan dua jenis warna sekaligus, yaitu nasi kuning dan nasi putih. Nasi kuning dan putih tersebut akan melingkari dua pertiga dari puncak nasi tumpeng.

Nasi tumpeng Kendit ini berguna sebagai bentuk rasa syukur karena seseorang sudah terbebas dari kesulitan. Tidak hanya untuk orang yang terkena kesulitan, namun untuk orang yang terkena musibah juga. Anda bisa memesan nasi tumpeng Kendit ini di pesan nasi tumpeng Gelora murah.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Cara Memilih Tempat Pesan Nasi Tumpeng Gelora

Untuk Anda yang ingin lebih simpel dan juga praktis, memilih untuk pesan nasi tumpeng adalah salah satu cara yang tepat. Terutama jika Anda memang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak nasi tumpeng sendiri. Namun memesan nasi tumpeng juga bukan hal yang mudah.

Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika memilih tempat pesan nasi tumpeng:

  • Survei lokasinya

Pertama yang penting adalah menyurvei tempat atau lokasi dari pesan nasi tumpeng tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa tempat tersebut memang terpercaya. Anda bisa bertanya pada teman Anda, saudara atau media sosial.

Saat ini sudah banyak sekali jasa yang menawarkan pesan nasi tumpeng secara online seperti melalui internet atau media sosial. Salah satu contohnya adalah pesan nasi tumpeng Gelora online di Royal Tumpeng.

  • Rasanya yang enak

Ketika memesan makanan penting untuk memastikan jika makanan tersebut enak. Terlebih untuk nasi tumpeng yang memang dinikmati banyak orang. Itulah mengapa penting untuk memastikan jika nasi tumpeng yang Anda pesan memang rasanya enak.

Untuk memastikan hal tersebut caranya adalah dengan bertanya pada teman atau saudara mengenai rasa nasi tumpeng di tempat yang sudah pernah dipesannya. Atau Anda juga bisa mencari testimoninya di internet. Apakah banyak pelanggan yang memang suka dan puas dengan rasa dari nasi kuning tersebut. 

  • Cari yang sesuai budget

Nasi tumpeng dengan harga mahal belum tentu hasilnya memuaskan. Namun bukan berarti nasi tumpeng dengan harga yang terjangkau tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Untuk itu penting jika Anda mencari nasi tumpeng yang memang disesuaikan dengan budget Anda. 

Jika Anda menemukan tempat pesan nasi tumpeng dengan harga yang terjangkau, pasti juga akan menguntungkan Anda. Contohnya tempat pesan nasi tumpeng Gelora dengan harga yang terjangkau seperti di catering Royal Tumpeng.

Kami menyediakan tumpeng ulang tahun, grand opening, pernikahan, aqiqahan, dan syukuran/ hajatan. Hubungi kami di 0812 8760 8239 atau email ke order@royaltumpeng.com untuk pemesanan.