Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Guntur Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Guntur Jakarta Selatan – Catering tumpeng adalah pilihan tepat untuk mendapatkan sajian tumpeng berukuran mini. Karena tumpeng mini yang kami buat dihias sedemikian rupa sehingga memiliki penampilan yang menarik. Untuk membuat hiasannya bisa menggunakan wortel, tomat, dll. Berikut ini adalah beberapa metode atau cara yang digunakan untuk menghias tumpeng mini.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Guntur

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Guntur Jakarta Selatan

Yang pertama harus disiapkan adalah peralatan dan bahan-bahan seperti:

  1. Cutter

Cutter berukuran besar dan kecil menjadi benda pertama yang dapat digunakan untuk memotong serta mengukir bahan-bahan dalam pembuatan hiasan tumpeng mini.

  1. Pisau Kecil

Jika ingin membuat hiasan bunga, gunakanlah pisau kecil dengan ujung runcing supaya mudah ketika membuat pola dan guratan seperti zig-zag, kelopak bunga, dll.

  1. Mould

Mould adalah pisau buah yang bentuknya bulan. Alat di bisa digunakan untuk membuat hiasan kecil berbentuk bulat.

  1. Tomat

Tomat adalah bahan yang mudah dibentuk menjadi berbagai jenis hiasan seperti bunga mawar. Hasilnya pun lebih kuat dan tidak mudah hancur.

  1. Wortel

Tekstur wortel yang keras serta warnanya yang orange terang, membuatnya sangat cocok dijadikan sebagai hiasan bunga dalam sajian tumpeng mini.

  1. Daun Pisang

Sementara daun pisang lebih digunakan sebagai alas yang tidak hanya mempercantik tampilan visual tumpeng, tetapi juga dapat menambah cita rasa dan aroma nasi tumpeng.

Cara Membuat Hiasan Tumpeng Mini

  1. Alas dari Daun Pisang

Jika pesan tumpeng mini terbaik di Guntur Jakarta Selatan, maka di bagian bawahnya akan dialasi dengan daun pisang yang masih segar. Pada tumpeng besar biasanya di sekelilingnya juga diberi hiasan segitiga yang dibentuk dari daun pisang. Namun hal tersebut tidak memungkinkan untuk dibuat pada tumpeng mini. Sehingga cukup diletakkan pada bagian alas nasinya saja. Selain dapat mempercantik tumpeng mini, penggunaan daun pisang juga ternyata dapat menambah cita rasa masakan.

  1. Bunga dari Tomat

Hiasan bunga mawar masih bisa ditambahkan meski ukuran tumpeng mini tidak sebesar tumpeng pada umumnya. Cara membuatnya dengan menggunakan pisau kecil dan tajam. Kupaslah kulit tomat secara melingkar dari tangkai hingga ujungnya. Namun lakukan ini jangan sampai terputus. Jadi bagi yang belum terbiasa harus ekstra hati-hati.

  1. Bunga Aster dari Wortel

Wortel memiliki tekstur yang keras sehingga bisa dijadikan bentuk apapun. Salah satunya menjadi bunga Aster. Caranya, iris wortel secara melingkar dengan ketebalan 3 mm. Kemudian gunakan cetakan kue berbentuk kelopak bunga sehingga tercipta bentuk bunga Aster. Kemudian pada bagian tengahnya iris-iris menggunakan pisau sehingga semakin terlihat seperti bunga Aster. Jika sudah jadi, maka bunga bisa digunakan untuk menghias tumpeng ini agar semakin cantik.

  1. Bunga dari Mentimun

Kami sebagai salah satu jasa yang jual tumpeng mini terbaik di Guntur Jakarta Selatan juga menggunakan mentimun sebagai hiasan. Untuk membuatnya, siapkan timun lalu potong dengan ketebalan kurang lebih setengah sentimeter. Kemudian siapkan pisau atau cutter kecil. Bentuklah sedemikian rupa hingga seperti kelopak bunga. Caranya dengan memotong pinggiran mentimun berbentuk segitiga kecil berjumlah 5 buah pada masing-masing sisinya. Sehingga menciptakan bentuk semacam kelopak bunga.

[somryv url=”F-d4FTJV5cI” size=”full” align=”center”]

Itulah cara membuat hiasan tumpeng agar lebih menarik. Jika ingin mendapatkan tumpeng mini dengan sajian lezat dan hiasan menarik, bisa pesan tumpeng mini terbaik di Guntur Jakarta Selatan.

post
×