Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Jati Padang Jakarta Selatan

Pesan tumpeng mini terbaik di Jati Padang – Nasi tumpeng dahulu disajikan untuk upacara keagamaan atau tradisi. Namun kini nasi tumpeng lebih identik untuk dijadikan sajian tradisional di berbagai kesempatan mulai dari perayaan ulang tahun, anniversary, pesta pernikahan, peresmian gedung dan masih banyak lagi. Bahkan kini nasi tumpeng juga dapat dijadikan sajian praktis untuk acara-acara informal salah satunya ketika arisan.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Jati Padang

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Jati Padang Jakarta Selatan

Jika Anda masih dipusingkan hendak menyuguhkan hidangan apa ketika arisan, tumpeng mini adalah pilihan hidangan yang sangat tepat. Tumpeng mini umumnya dikemas dalam box yang dihias rapi sehingga menambah selera makan para penikmatnya. Kini pesan tumpeng mini terbaik di Jati Padang Jakarta Selatan murah dapat mudah dilakukan. Berikut ini adalah beberapa menu yang tepat untuk disajikan bersama tumpeng mini.

  • Nasi kuning

Nasi menjadi komponen utama dalam pembuatan nasi tumpeng termasuk pada nasi tumpeng mini. Nasi akan dibentuk menjadi kerucut yang nantinya akan dihidangkan dengan beberapa pelengkap di sekitarnya. Untuk acara arisan, Anda dapat memilih nasi kuning sebagai bahan utamanya. Meskipun sebenarnya jenis nasi yang dapat diterapkan untuk nasi tumpeng ada beberapa mulai dari nasi putih biasa, nasi uduk atau nasi kebuli. Namun agar tampilan warnanya menarik, nasi kuning dapat dijadikan pilihan yang tepat.

  • Sambal goreng ati

Hidangan pelengkap utama untuk nasi tumpeng mini adalah sambal goreng ati. Cara membuat sajian yang satu ini tidaklah sulit. Hanya membutuhkan ati ayam dan ampela yang sudah direbus dan diiris kemudian diolah dengan bumbu sambal goreng dan diberi kuah santan. Untuk tingkat kepedasannya dapat disesuaikan selera. Jika Anda tidak terlalu suka pedas, cukup gunakan cabai Jawa merah saja. Namun jika Anda maniak pedas, dapat ditambahkan cabai rawit dalam jumlah yang banyak.

[somryv url=”VhKW7NtzuNE” size=”full” align=”center”]

  • Ayam goreng atau abon

Selanjutnya ada ayam goreng sebagai salah satu lauk pelengkap nasi tumpeng mini. Untuk bagian ayam, dapat disesuaikan keinginan. Bagian paha atau potongan dada ayam yang biasanya dijadikan pilihan untuk sajian ayam goreng ini. Namun Anda juga dapat menggantikan ayam goreng dengan abon. Abon memiliki tekstur dan rasa yang khas dan lezat dan sangat cocok dinikmati bersama nasi kuning. Anda dapat memilih salah satu diantaranya atau justru menerapkan keduanya.

  • Perkedel

Selain sajian dari daging maupun ayam, perkedel juga tepat dijadikan salah satu pelengkap nasi tumpeng mini. Banyak katering yang jual tumpeng mini terbaik di Jati Padang Jakarta Selatan dan menjadikan perkedel menjadi salah satu pelengkapnya. cara membuat perkedel relatif mudah dengan kentang sebagai bahan utamanya.

  • Mie goreng

Agar tampilan nasi tumpeng mini menjadi semakin menarik, Anda dapat aplikasikan mi goreng sebagai salah satu pelengkapnya. pilih mie dengan bentuk pipih yang diolah dengan beberapa pelengkap seperti sayuran dan bakso. Dengan begitu, akan tersaji kombinasi warna yang sangat cantik dan menarik untuk segera dinikmati.

  • Kerupuk

Kerupuk dapat menjadi sajian pelengkap yang opsional. Jika Anda merasa ayam dan perkedel sudah mencukupi kebutuhan lauk pada nasi tumpeng mini yang disajikan, kerupuk tidak disajikan juga tidak menjadi masalah.

Suguhan nasi tumpeng mini untuk acara arisan tentunya akan memberikan kesan tradisional, unik namun tetap lezat. Terlebih jika menerapkan beberapa menu pelengkap nasi tumpeng yang dijelaskan di atas saat pesan tumpeng mini terbaik di Jati Padang Jakarta Selatan. Tak hanya tampilannya saja yang menarik namun cita rasanya juga lezat.

post
×