Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Petukangan Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Petukangan Jakarta Selatan – Kini tumpeng juga tidak harus selalu disajikan dengan wadah tampah dengan gunungan nasi berbentuk kerucut. Karena sekarang, empunya hajatan bisa mengkreasikan nasi tumpengnya sesuai dengan keinginannya sendiri, bahkan dengan pilihan nasi yang berukuran sedang atau mini. Tumpeng mini ini cocok digunakan sebagai pengganti nasi box atau nasi kotak yang sudah terlalu biasa.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Petukangan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Petukangan Jakarta Selatan

Berikut cara menyajikan nasi tumpeng ukuran mini yang enak untuk berbagai macam event:

  1. Siapkan bahan

Membuat tumpeng mini tidaklah terlalu jauh berbeda dengan membuat tumpeng pada umumnya. Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan bahan seperti nasi, rempah-rempah, bumbu, bahan sayuran, bahan lauk-pauk dll. Siapkan juga wadah berukuran kecil, tidak perlu tampah, karena kali ini yang akan dibuat adalah tumpeng mini yang ukurannya kecil.

  1. Memasak nasi

Jika pesan tumpeng mini terbaik di Petukangan Jakarta Selatan murah, maka pembeli akan mendapatkan nasi dengan kualitas terbaik, teksturnya pulen, dan memiliki rasa yang lezat. Kunci dari semua itu adalah proses pemasakan nasi. Gunakanlah beras pulen lalu tambahkan 10% beras ketan. Fungsinya adalah supaya nasi tidak mudah pecah dan lebih lembut. Hal ini sangat membantu ketika dalam proses pencetakannya nanti.

  1. Tips dan trik

Memasak nasi supaya hasilnya lebih menarik juga bisa dilakukan dengan cara menerapkan beberapa tips dan trik. Jika ingin mendapatkan nasi berwarna cerah dan mengkilap, tambahkanlah air perasan jeruk nipis sebanyak 2 sdm ketika mengaron nasi atau setelah nasi matang. Selain itu, penambahan santan juga sebaiknya dilakukan saat 30 menit sebelum nasi matang. Jangan lupa untuk diaduk-aduk supaya semuanya terserap rata oleh nasi.

  1. Siapkan lauk-pauk

Sebagai katering yang jual tumpeng mini terbaik di Petukangan Jakarta Selatan, kami menyediakan tumpeng mini dengan berbagai varian lauk-pauk. Dahulu, pemilihan lauk-pauk harus berjumlah 7 buah karena angkat tujuh atau pitu (bahas Jawa) diartikan sebagai pitulungan atau pertolongan. Namun karena ingin membuat tumpeng mini, tidak terlalu memungkinkan untuk menggunakan lauk sebanyak 7 buah. Pilih saja beberapa lauk yang disukai seperti ayam goreng, tempe bacem, sambal teri, dll.

Baca juga: Delivery Nasi Tumpeng Mini Tangerang Selatan

  1. Siapkan sayuran

Sayuran yang digunakan untuk tumpeng mini biasanya berupa sayur urap. Yakni rebusan daun kangkung, bayam, dan taoge yang diberi parutan kelapa. Olahan sayur ini memang sudah sejak dahulu digunakan dalam tumpeng. Karena rasanya yang enak, banyak orang yang menyukai makanan ini sehingga memasukannya ke dalam sajian tumpeng mini.

  1. Membentuk tumpeng

Membentuk tumpeng harus dilakukan ketika nasi masih panas karena jika sudah dingin biasanya nasi menjadi lebih keras sehingga terasa sulit untuk dicetak. Membentuk tumpeng mini bisa dilakukan sesuai keinginan, apakah ingin dicetak berbentuk kerucut kecil atau dicetak menjadi berbagai bentuk karakter kartun lucu yang biasanya disukai oleh anak-anak. Sesuaikan saja bentuknya dengan selera masing-masing karena dalam pembuatan tumpeng mini tidak harus mengikuti pakem-pakem nasi tumpeng.

  1. Menghias tumpeng

Menghias tumpeng dapat dilakukan dengan berbagai bahan. Seperti daun selada, tomat, mentimun, wortel, dll. Daun selada dapat ditambahkan untuk memberikan warna hijau sehingga terkesan lebih segar. Kemudian tomat, mentimun, dan wortel bisa dibuat menjadi bentuk bunga agar tumpeng terlihat lebih menarik. Selain itu, pada alas wadah juga bisa diberi alas daun pisang sama seperti tumpeng-tumpeng pada umumnya.

Itulah cara membuat tumpeng modern yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembuatnya tanpa perlu mengikuti pakem-pakem terdahulu. Untuk bisa mendapatkan tumpeng tersebut, silakan pesan tumpeng mini terbaik di Petukangan Jakarta Selatan.

[Total: 0 Average: 0]