Snack Box Untuk Takjil Dengan Varian Menu Berbeda

Snack Box Untuk Takjil

Snack Box Untuk Takjil – Merupakan menu berbuka yang cocok selama bulan Ramadhan ini. Untuk snacknya sendiri sebaiknya dipilih yang ringan dengan cita rasa manis ataupun gurih. Memang disarankan sebelum kita makan hidangan berat saat berbuka puasa seperti nasi ditambah lauk pauknya, kita harus terlebih dahulu menyicipi hidangan pembuka berupa takjil aneka snack ringan, dengan begitu perut kita yang kosong seharian bisa beradaptasi terlebih dahulu sebelum mencerna makanan berat. Selain itu, makanan manis dapat meningkatkan kadar glukosa dalam darah setelah seharian menahan lapar serta haus.

Menu-menu snack box untuk takjil

Menu snack box untuk takjil buka puasa tidak hanya sekadar es buah, kolak pisang, dan sebagainya. Namun, ada berbagai macam variasi snack yang bisa Anda coba antara lain seperti:

  1. Lapis Surabaya

Kue dengan cita rasa manis ini sangatlah populer tidak hanya di daerah asalnya, yaitu Surabaya namun juga di berbagai kota di Indonesia karena mudah ditemui. Kue lapis yang terkenal ini biasanya memiliki perpaduan 2 macam warna yaitu kuning dan coklat dengan tekstur begitu lembut dan juga empuk digigit. Biasanya lapisannya terdiri dari 2 sampai dengan 3 lapis.

  1. Bubur sumsum

Rasanya yang manis sangatlah cocok untuk menu takjil buka puasa, bubur sumsum terdiri dari makanan berupa bubur berwarna putih yang dihidangkan dengan kuah manis dibuat dari gula merah. Nama sumsum sendiri diambil karena tampilannya seperti sumsum tulang.

  1. Onde-onde

Semuanya pasti sudah kenal dengan snack tradisional ini, yaitu onde-onde yang biasanya dibuat dari tepung ketan atau tepung terigu yang kemudian digoreng lalu permukaannya ditaburi seperti biji wijen, lalu isinya yaitu pasta kacang hijau. Warna tradisionalnya adalah kuning agak coklat, namun seiring perkembangan jaman sekarang onde-onde ini diberi berbagai macam pewarna seperti hijau, merah muda, dan sebagainya.

  1. Semar mendem

Berbeda dengan lemper biasanya yang dibungkus dengan daun, semar mendem yang bentuknya seperti dadar gulung ini merupakan sejenis lemper dari ketan tetapi tidak dibungkus oleh daun melainkan dadaran atau semacam crepe yang dibuat dari campuran tepung terigu dan telur. Isinya sendiri gurih seperti suwiran ayam.

  1. Kolak biji salak

Kolak biji salak ini tidak dibuat dari buah pisang melainkan dari ubi jalar yang dibentuk bulat-bulat sebesar kelereng kemudian diberi kuah manis dari gula merah dan juga santa kelapa. Untuk ubi jalarnya sendiri bisa memakai ubi jalar kuning, ungu, dan juga orange.

  1. Kolak labu

Labu kuning adalah salah satu bahan masakan yang juga bisa dibuat menjadi kolak dengan cita rasa khas. Kolak labu sangatlah cocok untuk mengisi perut sebagai pendamping snack box untuk takjil di Jakarta. Rasanya yang manis dari kuah gula merah yang diberi santan kelapa ini juga sangat menyehatkan berkat buah labunya.

Masih banyak sekali menu-menu takjil yang bisa disantap selama bulan puasa yang penuh rahmat ini. Anda pun bisa mencicipinya dengan memesan langsung dari jasa catering Royaltumpeng.com.

Snack box untuk takjil dari catering Royal Tumpeng

Jasa catering Royal Tumpeng merupakan catering berpengalaman dalam hal menyediakan berbagai macam snack untuk takjil di bulan puasa. Catering Royal menawarkan banyak paket menu takjil serta snack box murah meriah yang dikemas secara rapi dan menarik untuk berbagai macam acara seperti:

  • Bukber bersama
  • Seminar
  • Rapat
  • Ulang tahun
  • Syukuran/ selametan
  • Anniversary, dan sebagainya.

Pesanlah menu snack box untuk takjil dari Royal Tumpeng yang terpercaya memberikan makanan halal dari olahan bahan bersih serta higienis.