5 Tips Acara Kantor Sukses dan Berkesan

Tips Acara Kantor – Untuk membuat acara kantor, memang banyak hal yang harus di pertimbangkan. Pasalnya acara kantor juga merupakan suatu cara untuk menjalin hubungan dengan klien atau partner perusahaan lainnya.

Maka dari itu, untuk membuat acara kantor harus dipikirkan secara matang agar meninggalkan kesan yang baik pada tamu. Bila memiliki rencana untuk membuat suatu acara di kantor dan ingin acara berjalan sukses, ikuti tips berikut ini.

Tips Acara Kantor

5 Tips Acara Kantor Agar Penyelenggaraannya Sukses dan Berkesan

  • Tentukan Sasaran

Untuk membuat acara kantor, bukan berarti dari keinginan saja lalu langsung jadi dan sukses. Membuat acara kantor yang sukses tentunya membutuhkan sasaran dan tujuan. Sebelum membuat acara, pastikan untuk menentukan tujuan serta sasaran acara.

Misalnya tujuan acara tersebut digunakan untuk merayakan launching produk, lalu sasarannya merupakan klien, pegawai beserta tim produk. Selain itu Anda juga harus mengetahui berapa jumlah tamu yang di undang. Hal seperti ini tentunya harus dipikirkan juga agar Anda dapat menentukan seperti apa format yang pas untuk acara tersebut.

  • Susun Jadwal

Setelah menentukan sasaran dan tujuan, hal yang harus dilakukan ialah menyusun jadwal. Tentukan kapan tanggal pelaksanaan acara dan sampai kapan acara akan berlangsung.

Selain menyusun hal tersebut, jangan lupa juga untuk membuat rundown acara dengan detail. Hal tersebut sangat berguna membantu tamu-tamu penting yang hadir untuk mengetahui detail acara yang akan dilaksanakan. Supaya penyusunan acara dapat tersusun dengan baik, buatlah panitia penyusun untuk bertanggung jawab terhadap jalannya acara.

  • Buat Dana Anggaran

Selain jadwal, hal yang harus diperhatikan ialah membuat dana anggaran. Tips acara kantor yang sukses tentunya bergantung pada dana anggaran yang di buat. Bila anggaran yang dibuat sesuai, susunan acara juga akan berjalan lancar. Dengan menentukan tujuan, sasaran dan jumlah tamu yang diundang, cukup memudahkan untuk membuat anggaran dana untuk acara.

Untuk membuat anggaran lebih terperinci, pisahkan anggaran untuk tempat dan dekorasi dengan anggaran untuk konsumsi. Buatlah juga anggaran cadangan, bila terjadi penambahan dana acara secara mendadak. Jangan lupa juga untuk mencatatnya di laporan keuangan agar dapat tahu jumlah untuk pemasukan dan pengeluaran untuk acara tersebut

  • Mencari Tempat

Setelah menyusun anggaran, ada baiknya untuk menentukan tempat. Carilah beberapa referensi gedung yang sekiranya pas dengan jumlah tamu yang diundang. Dengan mencari beberapa referensi pastikan hal tersebut juga disesuaikan dengan anggaran yang sudah dipersiapkan. Hal tersebut berguna agar, biaya pengeluaran tidak terlalu banyak dan membuat keuangan kantor jadi membengkak.

  • Perhatikan Konsumsi

Saat mengadakan acara tentunya hal yang tak pernah lepas dalam suatu perayaan ialah makanan. Selain susunan acara, penyediaan konsumsi juga menjadi hal penting dalam suatu acara. Dengan makanan yang enak dan menggiurkan tentunya tamu akan semakin nyaman dan terkesan dengan acara yang dibuat.

Maka dari itu untuk merayakan suatu acara seperti launching produk atau lainnya pilihlah makanan yang disukai oleh semua orang. Anda juga bisa memilih tumpeng sebagai simbol perayaan dengan berbagai lauk dan sayuran di sekelilingnya. Dengan menggunakan tumpeng selain murah juga dapat meningkatkan kebersamaan saat memakannya.

6 Cara Memilih Jasa Katering untuk Acara Kantor

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk membuat tips acara kantor yang mengesankan salah satunya ialah memerhatikan konsumsi. Dengan memerhatikan konsumsi, tentunya Anda harus mempertimbangkan jasa katering yang akan membantu melancarkan acara.

Dengan memilih jasa yang tepat tentunya makanan yang akan disediakan juga tidak akan mengecewakan. Untuk itu agar jasa katering untuk acara kantor yang dipilih tidak salah, ikuti cara berikut ini.

  • Ketahui Jenis Acara

Saat mengadakan acara kantor, pastinya Anda sudah mengetahui jenis dan tujuan dari acara tersebut. Dengan mengetahui jenis acara akan memudahkan untuk menentukan jenis makanan yang akan di sediakan.

Bila acara tersebut merupakan perayaan untuk launching produk, pastikan untuk memilih tumpeng. Tumpeng sendiri merupakan makanan yang dijadikan sebagai simbol perayaan.

Untuk rasanya sendiri tumpeng juga sangat lezat untuk dinikmati dengan berbagai hidangan lauk dan sayuran di sekelilingnya. Lalu untuk dessertnya sendiri, Anda bisa menambahkan snackbox untuk para tamu.

  • Sesuaikan Anggaran

Sebelum memilih jasa katering, pastikan untuk menyesuaikan anggaran untuk acara tersebut. Dengan susunan anggaran yang sesuai tentunya Anda dapat memilih makanan yang disajikan untuk tamu tanpa membuat keuangan kantor mengalami pembengkakan.

Cari juga jasa yang menawarkan paket makanan dengan bahan yang berkualitas. Dengan bahan yang berkualitas selain memberikan rasa yang nikmat, makanan yang dimakan juga akan kaya gizi dan higienis. Dengan begitu tamu undangan tidak perlu khawatir dan ragu mengenai kebersihan makanan.

  • Cari Jasa Katering Terpercaya

Agar jasa yang dipilih tidak abal-abal, pastikan untuk mencari jasa yang terpercaya untuk menyajikan makanan. Jangan mencari jasa hanya karena tergiur harga murah tapi kualitasnya tidak diketahui.

Sekarang ini, jasa katering juga dapat dicari dengan mudah melalui internet. Untuk jasa katering terpercaya pilihlah yang terbaik sebagai vendor untuk menangani konsumsi acara kantor. Dengan memilih jasa tersebut tentunya rasa dan kualitas bahan makanan tak perlu diragukan lagi.

  • Tanya Fasilitas dan Paket yang Ditawarkan

Tips acara kantor terlengkap berikutnya ialah melihat jasa yang ditawarkan. Beberapa jasa katering pastinya memiliki berbagai fasilitas dan paket yang ditawarkan. Mulai dari paket kombinasi, paket tumpeng, snack box dan lainnya.

Dengan adanya paket tersebut, tentunya Anda akan mudah untuk memilih konsumsi yang akan diberikan kepada para tamu undangan. Selain itu tanyakan juga fasilitas yang ditawarkan, apakah jasa tersebut menyediakan pengantaran atau permintaan khusus lainnya. Misalnya seperti pengurangan bahan yang menyebabkan alergi atau penyesuaian kadar gula pada makanan.

  • Perhatikan Menunya

Selain menanyakan paket dan fasilitas, Anda juga perlu menanyakan ketersediaan menu yang ditawarkan. Biasanya beberapa katering memiliki keunggulan tersendiri dalam jenis masakannya. Ada yang unggul pada masakan western atau masakan nusantara.

Namun untuk memilih hal tersebut, Anda dapat memilih jasa katering dengan menyesuaikan tujuan dari acara yang akan diselenggarakan. Dengan begitu Anda akan dapat memilih menu mana yang cocok untuk acara kantor tersebut.

  • Food Tasting

Bila merasa bingung dalam memilih jasa katering mana yang akan digunakan, Anda bisa melakukan food tasting atau uji rasa. Untuk melakukan uji rasa, bisa membeli beberapa produk makanan yang berbeda atau langsung mengundang jasa katering ke kantor. Ajak juga para rekan dari tim lain untuk menentukan nilai dari rasa makanan yang dicicipi. Dengan melakukan food tasting tentunya akan memudahkan Anda untuk mempertimbangkan jasa mana yang akan dipilih untuk menyajikan makanan.

Bila ingin membuat suatu acara kantor, simaklah tips acara kantor yang sukses dan berkesan tersebut. Jangan lupa juga untuk ikuti, tips di atas bila bingung untuk memilih jasa katering. Namun bila masih bingung tentunya Anda bisa memilih Royal Tumpeng sebagai jasa katering terbaik dalam menyajikan makanan untuk acara kantor. Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 1 Average: 5]