Pesan Nasi Kebuli Ayam Untuk Acara Syukuran

Pesan Nasi Kebuli Ayam – Untuk acara syukuran merupakan salah satu pilihan yang tepat sebagai pelengkap hidangan Anda. Nasi kebuli merupakan hidangan nasi yang berbumbu dan bercita rasa gurih yang bisa kita jumpai di Indonesia. Hidangan nasi kebuli ini biasanya dimasak dengan kaldu daging kambing, minyak samin, dan susu kambing, yang disajikan bersama goreng daging kambing yang biasanya ditaburi oleh irisan kismis atau kurma. Hidangan nasi kebuli sendiri populer bagi kalangan warga Betawi yang ada di Jakarta serta warga keturunan Arab yang ada di Indonesia.

Pesan Nasi Kebuli Ayam

Hidangan nasi kebuli sendiri menunjukkan pengaruh budaya India Muslim dan Timur Tengah, lebih tepatnya tradisi dari Arab Yaman. Biasanya hidangan nasi ini sama seperti nasi biryani. Di kebudayaan Betawi sendiri, biasanya nasi kebuli disajikan saat acara perayaan Keagamaan Islam, baik itu saat maulid, kurban, maupun lebaran. Selain itu, nasi kebuli pun cukup populer di area perkotaan yang terdapat banyak warga keturunan Arab, baik itu Gresik dan Surabaya.

Cara Memasak Nasi Kebuli

Nasi kebuli ini biasanya dibuat dengan menanak nasi yang disatukan bersama susu kambing dan kaldu kambing (kadang diganti dengan santan). Tumisan daging kambing lalu dicampurkan pada nasi yang dibubuhkan minyak samin sebagai pemberi aroma khas. Ditambah pula dengan bumbu-bumbu halus sebagai  pelengkap lalu ditumis bersama nasi tersebut, seperti bawang merah, bawang putih, pala, lada hitam, kapulaga, jintan, ketumbar, minyak samin, dan cengkeh. Lalu daging kambing dengan nasi yang dimasak setengah matang sampai benar-benar matang. Selain itu, daging kambing tersebut bisa diiris-iris berukuran kecil lalu dicampurkan bersama nasi, atau bisa juga digoreng lalu disajikan dengan terpisah. Biasanya nasi kebuli disajikan bersama asinan nanas, lalu kadang dilengkapi pula dengan sambal goreng hati.

Sajian Nasi Kuning Khas Nusantara

Nasi memang sangat istimewa bagi masyarakat Indonesia. Kita tentu merasa tidak lengkap jika masih belum menyantap nasi. Namun ternyata, hidangan yang satu ini tak hanya disajikan dalam bentuk itu-itu saja karena ada beberapa jenis nasi yang disajikan dengan cara-cara yang unik dan khas, seperti berikut ini :

  1. Nasi Kuning

Nasi kuning mungkin sudah tak asing lagi bagi kita. Nasi kuning merupakan hidangan asli khas Indonesia. Hidangan nasi ini biasanya terbuat dari bahan beras dimasak dengan campuran rempah-rempah, santan, dan kunyit. Nasi kuning mempunyai aroma yang sangat khas. Di samping itu, warna nasi kuning juga terlihat lebih menarik. Nasi kuning sering disajikan di acara-acara adat atau acara syukuran, dan biasanya dibuat berbentuk tumpeng. Dengan rasanya yang nikmat dan gurih ini pas jika disajikan bersama lauk pelengkap, dengan menggunakan ayam goreng, tempe orek, balado kentang, urap, dan telur dadar yang diiris.

  1. Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan makanan khas Betawi dan sangat terkenal di Indonesia. Nasi uduk ini terbuat dari bahan dasar nasi putih yang dikukus dan diaron bersama santan. Nasi uduk biasanya dicampurkan dengan bahan-bahan pelengkap, seperti daun serai, merica, jahe, pala, dan kayu manis. Nasi menjadi terasa lebih gurih jika dihidangkan sebagai nasi uduk yang dinikmati bersama lauk pelengkap. Makanan pendamping ini biasanya berupa bakwan, tahu goreng, irisan tipis telur dadar, bihun goreng, tempe kering, abon, mentimun, sambal kacang, dan kerupuk. Hidangan ini sangat mudah dijumpai. Nasi uduk biasanya dijual pada pagi hari, Anda bisa membelinya di tempat makan yang ada di pinggir jalan.

  1. Nasi Lengko

Nasi lengko ialah makanan khas masyarakat Indramayu, Tegal, Brebes, dan Cirebon. Santapan kuliner ini mengandung protein dan serat tinggi karena mengandung bahan-bahan non hewani. Hidangan nasi lengko ini terdiri atas nasi putih hangat, tahu goreng, tempe goreng, daun kucai, bumbu kacang, kecap manis, tauge rebus, dan potongan mentimun mentah. Kemudian nasi lengko ini dilengkapi oleh kerupuk dan bawang goreng sehingga membuat cita rasanya semakin nikmat.

  1. Nasi Kebuli

Hidangan nasi kebuli cukup terkenal bagi orang-orang keturunan Arab dan warga Betawi. Nasi kebuli ialah kuliner nasi berbumbu yang dimasak bersama kaldu daging, minyak samin, dan susu kambing. Nasi yang dihidangkan dengan pelengkap rempah-rempah ini kemudian disajikan bersama goreng daging kambing. Rasanya manis dan gurih berasal dari kismis atau kurma sebagai bahan taburannya. Di samping itu, nasi kebuli ini hamper mirip seperti nasi briyani. Kini bahkan ada beberapa jasa katering yang menawarkan jasa pesan nasi kebuli ayam.

  1. Nasi Tug Tug Oncom

Mungkin kita masih belum terlalu mengenal nasi tutug oncom ini. Tug Tug dalam bahasa Sunda artinya menumbuk. Sajian kuliner ini sebenarnya berasal dari kota Tasikmalaya. Sesuai namanya, makanan yang satu ini terbuat dari beras yang dimasak yang dicampur oncom khas provinsi Jawa Barat. Selain itu, nasi tug tug oncom ini berharga terjangkau. Tentu saja tidak akan sampai menguras kantong Anda. Kuliner yang satu ini sangat nikmat rasanya sebab dibungkus menggunakan daun pisang, karenanya membuat aroma pada hidangan ini menjadi harum. Anda juga dapat menambahkan beberapa lauk sebagai pelegkapnya, seperti telur dadar dan ayam goreng. Karena itulah, nasi ini memiliki cita rasa yang gurih dan pulen menjadi lebih nikmat.

Pesan Nasi Kebuli Ayam Lezat

Bagi Anda yang akan mengadakan acara syukuran atau acara-acara keagamaan, kini Anda bisa pesan nasi kebuli ayam. Kami juga menyediakan paket nasi tumpeng, tumpeng mini, dan lain sebagainya. Kami juga menawarkan delivery tumpeng berkualitas. Kami sudah berpengalaman selama 10 tahun lebih membuat tumpeng dari bahan baku terbaik dan berkualitas, sehingga membuat tampilan dan rasa nasi tumpeng pesanan Anda lebih lezat dan menarik.

Untuk acara syukuran Anda bisa memesan jauh-jauh hari atau bisa melakukan pemesanan sehari sebelum hari H, karena Kami memiliki admin yang siap untuk melayani Anda secara fast respon sehingga membuat proses orderan menjadi lebih cepat dan mudah. Pesan nasi kebuli ayam untuk acara syukuran atau acara Anda dengan mudah tanpa perlu repot-repot membuatnya sendiri di rumah.

Kesibukan rutinitas harian yang Anda lakukan setiap harinya, terkadang membuat Anda kesulitan melakukan hal-hal lain, seperti mempersiapkan acara syukuran di rumah atau acara-acara keagamaan. Maka dari itu, untuk melancarkan acara syukuran yang Anda selenggarakan sebaiknya langsung saja mempercayakan hidangan nasi kebuli kepada jasa katering kami di Royal Tumpeng. Royal Tumpeng adalah jasa katering nasi tumpeng dan nasi kebuli yang bisa Anda pesan per box dalam jumlah yang cukup banyak.

Selain untuk acara syukuran, Anda juga bisa pesan nasi kebuli ayam untuk acara kantor khususnya bagi Anda yang lokasi kantornya berada di Jakarta Pusat atau sekitarnya. Kami bisa mengirimkan pesanan secara tepat waktu, dengan rasa dan kualitas yang sudah terjamin, serta free ongkir. Tak hanya itu saja, Kami juga memberikan banyak pilihan lauk pauk dengan respons yang sangat cepat!

Sending
User Rating 5 (2 votes)