Mudahnya Pesan Nasi Tumpeng Cengkareng Jakarta Barat

Pesan Nasi Tumpeng Cengkareng – Harus disesuaikan dengan kebutuhan acara agar tidak menghabiskan budget acara. Nasi tumpeng kembali populer karena tampilan atau desainnya yang semakin unik dan modern. Meskipun demikian, nasi tumpeng memiliki ciri khas yang selalu dikaitkan dengan nasi tumpeng.

Pesan nasi tumpeng Cengkareng

Pesan Nasi Tumpeng Cengkareng Jakarta Barat

Banyak jasa catering yang sudah mengaplikasikan konsep modern untuk berbagai makanan tradisional, seperti nasi tumpeng. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat pelanggan pada makanan tradisional. Meskipun bentuk dan tampilan nasi tumpeng sudah divariasikan sesuai zaman, tetap saja nasi tumpeng memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Berikut ciri khas nasi tumpeng yang disajikan oleh jasa catering nasi tumpeng di Cengkareng Jakarta Barat:

  1. Bentuk kerucut

Sejak digunakan untuk acara keagamanan pada zaman dulu, nasi tumpeng sudah dikenal dengan bentuk kerucut. Jika kita amati maka bentuk kerucut ini hampir sama dengan bentuk gunung. Makna dari kerucut ini memang melambangkan gunung yang menjadi tempat bersemayamnya roh nenek moyang. Pada bagian atas tumpeng biasanya dipotong sebagai puncak acara. Hal ini dikarenakan roh nenek moyang lebih banyak terdapat di puncak gunung. Oleh karena itu, bentuk kerucut ini melambangkan keagungan Tuhan.

  1. Warna kuning

Warna kuning dari kunyit menjadi ciri khas yang dimiliki oleh tumpeng. Pemilihan warna kuning ternyata tidak sembarangan digunakan. Warna kuning pada nasi tumpeng ini melambangkan kekayaan dan keagungan. Diharapkan dengan digunakannya nasi tumpeng dalam acara maka akan memberikan kebaikan mengenai acara tersebut.

  1. Rasa gurih

Jika Anda pernah mencoba nasi tumpeng, kesan pertama yang dirasakan pasti rasa gurih. Tumpeng dibuat dari beras yang sudah dimasak bersama santan. Santan inilah yang memberikan rasa gurih. Tidak heran jika banyak orang yang suka memakan nasi tumpeng tanpa menu karena rasanya sudah gurih.

  1. Menu pendamping

Meskipun nasi tumpeng sudah memiliki rasa yang gurih, tapi akan terasa lebih nikmat jika kita menambahkan menu yang lain. Berbagai jasa catering nasi tumpeng enak di Cengkareng Jakarta Barat pasti akan menawarkan berbagai menu. Terdapat beberapa menu yang biasa disertakan pada nasi tumpeng, seperti daging ayam, sapi atau kambing, sayuran, tempe dan lain sebagainya. Sebisa mungkin menu yang dipilih harus lengkap agar memenuhi syarat menu dengan 7 variasi yang kemudian ditata di sekitar tumpeng.

Salah satu jasa catering yang menjaga ciri khas nasi tumpeng dengan baik adalah Royal Tumpeng. Meskipun demikian, jasa catering ini juga menggunakan teknologi yang canggih sebagai pendukung bisnisnya. Anda juga bisa menemukan nasi tumpeng dengan tampilan modern sesuai dengan permintaan pelanggan. Jika Anda mulai berminat untuk pesan nasi tumpeng Cengkareng Jakarta Barat murah maka kunjungi Royal Tumpeng.