Pesan Nasi Tumpeng di Bukit Duri Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng di Bukit Duri – Saat ini sudah banyak sekali tersedia jasa pesan nasi tumpeng di Bukit Duri Jakarta Selatan, jadi Anda semakin mudah jika ingin melakukan pemesanan nasi tumpeng. Tentunya setiap nasi tumpeng juga digunakan pada acara tertentu, jadi berbeda acara maka berbeda pula nasi tumpeng yang akan disediakan. Tentunya tidak semua orang bisa membuat nasi tumpeng, oleh sebab menggunakan jasa ini merupakan salah satu solusinya.

Pesan Nasi Tumpeng di Bukit Duri

Jenis Nasi Tumpeng Yang Dijual Oleh Banyak Orang

Oleh sebab itu sebelum melakukan pemesanan maka ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis nasi tumpeng. Hal ini bertujuan agar Anda tidak akan salah pilih nasi tumpeng, sehingga antara nasi tumpeng dengan acara yang akan Anda buat akan sesuai. Mengingat nasi tumpeng memiliki filosofi tersendiri sehingga jangan sampai salah dalam memilih.

  1. Tumpeng Megana

Untuk jenis tumpeng yang satu ini merupakan jenis tumpeng yang akan digunakan dalam perayaan kelahiran, tentunya hal ini membuat tumpengnya juga berbeda dengan tumpeng pada umumnya. Jika pada umumnya tumpeng menggunakan nasi kuning namun untuk tumpeng jenis ini menggunakan nasi putih. Pastinya terdapat alasan mengapa menggunakan nasi putih, dimana nasi putih melambangkan kesucian serta pada tumpeng ini juga menggunakan sayur mayur. Tentunya terdapat filosofi juga dalam menggunakan sayur, dimana sayur merupakan bentuk sebuah harapan untuk kehidupan si anak kelak di masa depan.

  1. Tumpeng Robyong

Untuk tumpeng yang satu ini biasnya digunakan pada acara besar seperti musim panen maupun meminta hujan, tidak heran jika pada tumpeng ini tampilannya juga berbeda dan menarik. Sebab pada tumpeng ini Anda bisa menemukan lidi yang disulut menggunakan kapas, nantinya pada lidi tersebut juga akan diberikan minyak baru kemudian akan diletakkan pada 4 titik. Setelah itu baru lidi akan dibakar. Tentunya hal menarik yang terdapat pada tumpeng ini adalah pada bagian puncaknya, dimana pada bagian ini akan ditusuk dengan menggunakan telur ayam, terasi, bawang merah, dan cabai. Oleh sebab itu jika Anda ingin mengadakan upacara khusus maka menggunakan tumpeng ini merupakan solusi.

  1. Tumpeng Punar

Tumpeng yang satu ini merupakan tumpeng yang digunakan untuk acara yang berbau syukuran, dimana tumpeng ini merupakan lambang untuk rasa syukur dan kegembiraan. Tentunya tumpeng yang satu ini juga sangat mudah untuk Anda temukan pada acara-acara, tumpeng ini sendiri menggunakan nasi kuning dimana menggunakan beberapa jenis lauk pauk seperti abon, kedelai goreng, tempe, ayam dan masih banyak lain.  Jadi tidak heran jika tumpeng ini sangat mudah sekali ditemukan pada acara syukuran. Bahkan jika acara syukuran tidak menggunakan tumpeng ini maka akan sangat aneh sekali.

  1. Tumpeng Pungkur

Untuk tumpeng ini tentunya tidak kalah unik dari tumpeng lainnya. Sebab pada tumpeng ini menggunakan nasi putih yang dicetak secara setengah. Nantinya nasi putih ini nantinya akan dibelah dua dan disusun secara vertikal sehingga akan terbalik, hal ini tentunya akan membedakan antara tumpeng ini dengan tumpeng pada umumnya. Apalagi penyajian tumpeng ini juga membedakan dengan acara yang menggunakan tumpeng ini, dimana hanya acara kematian saja yang menyajikan tumpeng ini. Jadi tidak sembarangan tumpeng yang digunakan pada acara kematian, tentunya tidak hanya acara bahagia saja yang menyediakan tumpeng untuk para tamunya.

  1. Tumpeng Kapuranto

Tentunya untuk tumpeng yang satu ini tidak kalah unik, dimana jika tumpeng pada umumnya menggunakan nasi putih maupun kuning namun tidak dengan tumpeng ini/ Karena tumpeng ini menggunakan nasi berwarna biru sehingga terlihat unik, tentunya warna biru yang ada pada nasinya bukan berasal dari pewarna kimia namun dari pewarna alami yaitu bunga telang. Tentunya tumpeng ini digunakan untuk mereka yang ingin melakukan permintaan maaf, selain itu lauk yang digunakan juga sebanyak 7 buah. Jadi apabila Anda ingin memintaa maaf secara resmi maka bisa menggunakan tumpeng ini, mengingat setiap manusia sering melakukan kesalahan sehingga tidak heran dengan menggunakan tumpeng ini merupakan salah satu solusi.

  1. Tumpeng Kendhit

Untuk tumpeng yang satu ini tidak kalah unik dari tumpeng lainnya, karena menggunakan 2 buah jenis nasi yaitu nasi putih dan nasi kuning. Tentunya sangat unik mengingat tumpeng pada umumnya menggunakan 1 buah nasi saja. tentunya tumpeng ini nantinya akan dicetak secara melingkar 2 pertiga dari bagian puncaknya.  Tentunya tumpeng ini akan disajikan untuk mereka yang baru terbebas dari kesulitan. Jadi jika seseorang bermasalah dan terbebas dari masalah tersebut maka salah satu caranya untuk bersyukur adalah dengan menyediakan tumpeng ini dan dimakan bersama dengan orang terdekat.

  1. Tumpeng Tumbuk

Untuk jenis yang satu ini biasanya akan disajikan untuk orang yang sedang berulang tahun, terutama untuk mereka yang telah berusia 64 tahun. Jadi jika Anda tidak menyukai kue maka bisa menggunakan tumpeng yang satu ini, tentunya terdapat alasan mengapa mereka yang berulang tahun di usia 64 tahun diberikan tumpeng ini. Sebab pada usia tersebut lebih dari usia Nabi Muhammad ketika wafat. Jadi tidak heran jika usia tersebut dianggap spesial, sehingga untuk merayakannya maka menggunakan tumpeng ini jika dibandingkan menggunakan kue. Oleh sebab itu tumpeng ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat, sehingga Anda akan lebih bersyukur dalam menjalani hidup. Jika ingin menggunakan tumpeng ini maka Anda bisa pesan nasi tumpeng di Bukit Duri Jakarta Selatan ini.

Sending
User Rating 5 (1 vote)