Pesan Nasi Tumpeng Di Gandaria Selatan

Pesan Nasi Tumpeng Di Gandaria Selatan – Tiap orang punya kisah dan sejarah yang bisa diceritakan dalam sebuah biografi atau otobiografi. Begitu pula dengan kisah manusia, tumpeng pun punya sejarah sendiri. Selain dikenal sebagai makanan tradisional Indonesia, nyatanya ada banyak kisah dibalik penemuan tumpeng.

Pesan Nasi Tumpeng Di Gandaria Selatan

Tentang Sejarah Tumpeng

Saat membahas tentang nasi tumpeng, apa hal pertama yang kita pikirkan? Apakah tentang bentuknya yang kerucut atau justru tentang kelezatan lauk pendampingnya yang beragam?

Falsafah tumpeng tidak bisa dijauhkan dari hubungannya dengan jajaran gunung berapi di pulau Jawa. Karena dahulu nenek moyang kita, membuat tumpeng sebagai ungkapan kemuliaan terhadap arwah leluhur.

Ada pun bentuk kerucut dari nasi tumpeng merupakan replika dari bentuk gunung yang bagi kebudayaan Hindu dipercaya sebagai tempat suci. Dan setelah masuknya Islam ke Pulau Jawa, tradisi tumpengan kemudian dikaitkan dengan filosofi Jawa Islam.

Pada filosofi Jawa Islam, tumpeng disebut-sebut sebagai ungkapan rasa syukur dan permohonan pada tuhan. Sebelum tumpeng dibagikan secara merata, biasanya akan digelar pengajian terlebih dahulu.

Menikmati nasi tumpeng mungkin bagi sebagian besar orang bukan hal yang spesial. Tapi bila melihat lagi ke belakang, nyatanya ada sejarah besar yang membentuk tumpeng.

Pesan Nasi Tumpeng di Gandaria Selatan Super Mudah

Kawasan Gandaria Selatan kini tidak hanya diramaikan oleh restoran barat atau restoran oriental saja, banyak pula restoran yang menawarkan makanan tradisional termasuk tumpeng. Bahkan untuk memenuhi permintaan customer, kini dibuka layanan order online untuk paket nasi tumpeng komplit.

Hal pertama yang biasa dinilai customer saat membeli nasi tumpeng adalah lauk pauknya. Padahal, aturan tentang lauk pendamping tumpeng tidak baku, ketika pesan nasi tumpeng di Gandaria Selatan online pun customer bisa memilih lauk pendamping yang diinginkannya.

Tapi umumnya, lauk yang disajikan berjumlah 7 di antaranya ada perkedel kentang, sambal, telur dadar, ayam, kering tempe, urap, dan mentimun. Secara keseluruhan, ketujuh lauk tersebut dalam bahasa Jawa bermakna pitulungan yakni pertolongan.

Nasi tumpeng di Indonesia sejak dahulu sampai sekarang masih sering disediakan dalam acara kenduri tradisional. Kenduri merupakan perwujudan terima kasih dan rasa syukur yang dilakukan manusia terhadap tuhan atas limpahan rezeki atau hasil panen yang melimpah.

Karena hubungan antara tumpeng dan ungkapan rasa syukur tidak bisa dihilangkan maka tidak heran jika aplikasi tumpeng lebih banyak ditemukan di pesta atau selamatan. Dan bila ingin praktis, maka bisa pesan nasi tumpeng di Gandaria Selatan murah.

Acara tumpeng yang cukup banyak menyita perhatian salah satunya tumpengan yang dilakukan di Yogyakarta. Malam sebelum Hari Kemerdekaan RI, warga Yogyakarta biasanya berdoa untuk kemakmuran dan keselamatan negara sambil menyediakan tumpeng.

Setelah teknologi makin berkembang, masyarakat kini mulai melihat tumpeng dalam kacamata yang berbeda. Tidak jarang kita bisa menemukan tumpeng hadir dengan visual yang berbeda tidak hanya berbentuk kerucut saja.

Contohnya ketika order nasi tumpeng di Gandaria Selatan, di mana kita bisa menemukan tumpeng dalam berbagai warna dan bentuk. Paket yang ditawarkan juga lebih beragam, bahkan ada tumpeng mini yang cukup untuk beberapa orang.

Cara Memesan Tumpeng Enak di Royal Tumpeng

Kini ada cara mudah mendapatkan nasi tumpeng tanpa perlu repot pesan sendiri, salah satunya yaitu dengan menghubungi jasa catering Royal Tumpeng. Bagi Anda yang butuh konsumsi nasi tumpeng untuk keperluan event atau acara di Gandaria Selatan maupun area Jadetabek lainnya, maka tersedia delivery order dari kami. Tinggal pesan nasi tumpeng di Gandaria Selatan lewat kontak WA atau telepon maupun e-mail.

Sending
User Rating 5 (2 votes)