Pesan Nasi Tumpeng di Halim Perdana Kusuma

Pesan Nasi Tumpeng di Halim Perdana Kusuma – Biasanya jika ada keperluan acara yang cukup besar, nasi tumpeng akan menjadi salah satu hidangan yang bayak digunakan atau dijadikan pilihan. Hal ini dikarenakan nasi tumpeng lebih praktis dibandingkan dengan menyajikan makanan yang berbeda-beda.

Dalam nasi tumpeng Anda sudah bisa menemukan nasi dan juga berbagai macam jenis lauk pauk yang dihidangkan dalam satu wadah atau nampan. Itulah mengapa menggunakan nasi tumpeng untuk acara memang lebih baik dan juga lebih praktis.

Pesan Nasi Tumpeng di Halim Perdana Kusuma

Selain nasi tumpeng yang memang lebih praktis, tampilan dari nasi tumpeng juga cukup menarik sehingga tetap akan cantik untuk disajikan di hadapan banyak orang. Berikut adalah tips untuk nasi tumpeng agar tampilannya lebih mengkilap dan juga tidak keras.

Tips Nasi Tumpeng yang Mengkilap dan Tidak Keras

Membuat nasi tumpeng memang gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan Anda harus pintar dalam mengatur waktu antara memasak nasi dan juga berbagai macam lauk pauk yang harusnya dihidangkan.

Namun Anda bisa memesan nasi tumpeng saja yang lebih praktis. Terkadang beberapa orang merasa kesulitan saat memasak nasi tumpeng seperti nasi yang menjadi keras dan juga tampilan nasi kuning yang kurang menarik.

Untuk itu ada beberapa tips atau cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut:

  • Supaya nasi tidak keras

Salah satu yang menjadi ciri khas dan juga cita rasa dari nasi tumpeng adalah karena nasi kuning yang dihasilkan memiliki rasa yang pulen dan tidak keras. Akan tetapi bisa saja Anda melakukan kesalahan sehingga membuat nasi tersebut menjadi keras pada saat selesai dicetak.

Pada saat Anda mencetak nasi tumpeng hindari untuk terlalu menekan nasi kuning. Jika Anda menggabungkan beras biasa dengan beras ketan makan biasanya akan lebih menghasilkan nasi yang pulen. Setelah nasi kuning tersebut sudah Anda cetak, Anda bisa menggunakan penutup cetakan yang sama dengan bentuk nasi tumpeng tersebut agar nasi tidak menjadi keras.

  • Supaya nasi mengkilap

Nasi tumpeng selain rasanya yang enak juga harus memiliki tampilan yang menarik. Tampilan tersebut bisa Anda hadirkan dari warna nasi kuning yang menarik dan cerah. Nasi kuning menggunakan warna dari kunyit untuk menghasilkan warna tersebut.

Namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar nasi tersebut bisa menghasilkan warna nasi yang menarik. Ada dua cara untuk membuat nasi kuning dengan warna yang lebih cerah. Pertama adalah dengan merendam beras dengan cairan kunyit kemudian bisa dimasak dengan cara biasanya.

Cara yang kedua adalah dengan merebus santan dengan bubuk kunyit dan beras akan diaron dengan santan tersebut. Untuk membuat agar nasi kuning ketika matang nanti memiliki tampilan yang menarik atau mengkilap adalah dengan cara memercikkan air jeruk nipis ketika nasi sudah diaron.

Hal ini bisa menghasilkan nasi kuning dengan bulir nasi yang lebih mengkilap. Akan tetapi jika cara tersebut cukup repot, maka Anda bisa memilih untuk pesan nasi tumpeng di Halim Perdana Kusuma terbaik agar lebih praktis.

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

Cara Pesan Nasi Tumpeng di Halim Perdana Kusuma

Membuat nasi tumpeng terkadang memang merepotkan. Hal ini karena banyaknya waktu dan juga tenaga yang harus Anda persiapkan. Selain itu juga tidak semua orang bisa membuat nasi kuning dengan rasa yang enak.

Itulah mengapa banyak yang lebih memilih untuk memesan nasi tumpeng saja. Berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda lakukan jika ingin memesan nasi tumpeng secara online:

  • Memilih pilihan menunya

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih berbagai macam pilihan menu nasi tumpeng yang Anda inginkan. Nasi tumpeng memiliki berbagai macam menu atau pilihan lauk pauk yang bisa digunakan. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan acara dan juga budget yang dimiliki.

Biasanya setiap catering memberikan pilihan paket. Dalam berbagai macam pilihan paket tersebut terdapat berbagai jenis nasi tumpeng dengan pilihan lauk yang beragam. Anda tinggal memilih paket yang berisi lauk pauk yang juga sesuai dengan keinginan Anda.

  • Menentukan biayanya

Selanjutnya yang juga tidak kalah penting adalah menentukan biaya dari nasi tumpeng yang ingin Anda beli. Tentukan terlebih dahulu berapa budget yang bisa Anda keluarkan. Jika jenis acaranya tidak terlalu besar dan hanya sebagai simbolik saja lebih baik jangan memesan yang ukurannya besar. Akan tetapi berbeda jika nasi tumpeng tersebut sebagai hidangan utama yang memang porsi dan juga ukurannya disesuaikan dengan jumlah tamu yang hadir.

Misalnya Anda mengundang tamu sekitar 50 orang maka ketahui berapa harga untuk nasi tumpeng dengan porsi 50 orang atau lebih. Dengan begitu Anda bisa mengetahui budget yang harus Anda gunakan. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Halim Perdana Kusuma murah untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

  • Memesan secara langsung

Saat ini sudah banyak sekali jasa catering yang bisa Anda pesan baik dengan cara datang secara langsung atau memesannya secara online. Pastikan jika kontak dari catering yang Anda miliki tersebut memang benar dan masih berlaku.

Biasanya pemesanan bisa dilakukan melalui nomor telepon atau menghubunginya melalui WA. Jangan lupa untuk menanyakan mengenai apakah ada tambahan biaya untuk pengantarannya atau gratis. Pesan nasi tumpeng di halim perdana kusuma online memang akan lebih memudahkan Anda daripada harus pergi ke tempat catering dan memesannya secara langsung.

  • Pembayaran

Terakhir adalah melakukan pembayaran dimana biasanya tergantung kesepakatan kedua belah pihak. Ada yang mengharuskan Anda membayarkan DP terlebih dulu atau pembayaran di akhir. Pastikan jika Anda pesan dengan metode transaksi yang pasti.

Anda dapat pesan nasi tumpeng di Halim Perdana Kusuma di catering Royal Tumpeng yang menawarkan delivery order dengan free ongkir di wilayah Jadetabek. Catering ini sudah lama berpengalaman dalam menyediakan nasi tumpeng kuning, putih, hijau hingga tumpeng mini untuk berbagai jenis acara. Anda tinggal menghubungi saja kontaknya di 0812 8760 8239.

[Total: 1 Average: 5]