Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama Selatan

Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama Selatan – Tumpeng merupakan sajian makanan yang sangat spesial bagi beberapa masyarakat. Zaman dahulu tumpeng dibuat untuk acara perayaan, selamatan maupun syukuran. Kehadiran tumpeng dimaknai mendalam oleh beberapa orang, bahkan dalam acara tertentu tumpeng baru bisa dinikmati para tamu setelah dibagikan pada para tetua.

Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama Selatan

Macam-macam Jenis Nasi Tumpeng Yang Ada

Dalam tradisi Indonesia, tumpeng pun memiliki beberapa variasi tertentu. Berikut ini variasi tumpeng:

  1. Tumpeng Nujuh Bulan

Ketika usia kandungan seorang ibu sudah menginjak 7 bulan, biasanya akan diselenggarakan syukuran di mana menu yang dihidangkan adalah nasi tumpeng. Tumpeng nasi putih dibuat sebanyak 7 buah, dengan satu tumpeng utama yang ukurannya paling besar dan 6 tumpeng lainnya mengelilingi.

  1. Tumpeng Robyong

Hubungi kontak pesan nasi tumpeng di Kebayoran Lama Selatan online bila membutuhkan tumpeng untuk acara robyong. Tumpeng ini umumnya disajikan saat menyambut acara siraman pernikahan Jawa.

  1. Tumpeng Putih

Tumpeng yang sangat unik dan sering dibuat dalam berbagai kondisi maupun acara tertentu. Tumpeng ini dibuat dari nasi putih untuk menemani acara suci.

  1. Tumpeng Pungkur

Ketika ada anggota keluarga yang belum menikah tutup usia, beberapa orang umumnya akan membuat tumpeng pungkur. Tumpeng pungkur memakai nasi putih yang disajikan bersama sayuran dan lauk lainnya.

  1. Tumpeng Nasi Uduk/Nasi Kuning

Saat pesan nasi tumpeng di Kebayoran Lama Selatan murah pastikan pesan salah satu jenis tumpeng yang paling laris yakni tumpeng uduk dan nasi kuning. Tumpeng nasi kuning bisa disajikan ketika menyelenggarakan acara pesta atau perayaan tertentu. Sedangkan tumpeng nasi uduk lebih banyak disajikan di hari Maulud Nabi.

  1. Tumpeng Seremonial

Tumpeng jenis ini mungkin yang paling sering dilihat di tempat pesan tumpeng Kebayoran Lama Selatan. Yakni model tumpeng modern dengan sentuhan yang sangat kreatif.

Tips Menghias Tumpeng

Jika order nasi tumpeng di Kebayoran Lama Selatan sudah pasti customer akan mendapatkan nasi tumpeng yang cantik dan menarik. Bila tertarik untuk membuat tumpeng sendiri dan menghiasinya dengan cantik, ikuti tips berikut:

  • Beri garnis

Garnis atau hiasan bisa dibuat dari berbagai sayuran maupun buah-buahan. Agar hasil garnis bertahan lebih lama, gunakan sayuran yang tidak mudah layu. Di antaranya ada tomat, mentimun, wortel bahkan cabai. Untuk mempercantik visualisasi, garnis jangan dipotong seperti biasa namun potong dalam bentuk yang menarik. Jika memungkinkan gunakan cetakan yang unik.

  • Manfaatkan berbagai warna

Warna yang beragam juga akan memberikan efek yang bagus, seperti warna merah dan hijau untuk nasi tumpeng perayaan natal. Atau bisa menggunakan putih dan hijau untuk Maulud Nabi. Warna-warna yang dihasilkan dari lauk pendamping atau mungkin nasi tumpeng itu sendiri.

Pesan Nasi Tumpeng di Kebayoran Lama Selatan

Pesan nasi tumpeng saat ini sangatlah mudah, terutama jika Anda tak ada waktu untuk membuat tumpeng sendiri. Untungnya ada Royal Tumpeng, jasa catering tumpeng terpercaya yang menawarkan delivery order ke Jadetabek termasuk di Kebayoran Lama Selatan.

Jadi, jika Anda punya acara atau event yang membutuhkan konsumsi enak dengan harga terjangkau dan bisa dijamin dinikmati banyak orang, maka tumpeng sangatlah cocok. Anda cukup melakukan pemesanan minimal H-1 acara. Nasi tumpeng akan dibuat pada hari acara sehingga saat sampai tetap enak dan tidak basi. Hubungi kami sekarang juga untuk pesan nasi tumpeng di Kebayoran Lama Selatan.

Sending
User Rating 5 (2 votes)