Pesan Nasi Tumpeng di Kebon Pala

Pesan Nasi Tumpeng di Kebon Pala – Nasi tumpeng saat ini menghasilkan banyak kreasi menarik tidak hanya berbentuk kerucut. Bahkan sudah bisa dicetak menjadi berbagai macam dengan warna-warna yang menarik.

Tumpeng dibuat tidak hanya untuk perayaan atau upacara tradisional. Saat ini tumpeng sekarang sering digunakan sebagai pengganti kue tart dalam pesta ulang tahun. Tidak hanya itu, tumpeng juga dihidangkan dalam berbagai ucapan syukur lainnya seperti anniversary, acara pernikahan, pertunangan, peresmian gedung baru, usaha baru, dll.

Pesan Nasi Tumpeng di Kebon Pala

Anda bisa membuat sendiri tumpeng dengan resep yang sederhana. Tapi membuat tumpeng membutuhkan waktu lama dengan berbagai macam bumbu khas tanah air. Itulah sebabnya jika Anda tidak ingin repot memasak sendirian. Anda bisa memesannya saja di jasa catering nasi tumpeng terbaik.

Pesan Nasi Tumpeng di Kebon Pala Warna-warni yang Unik

Pesan nasi tumpeng di Kebon Pala online bisa dilakukan karena ada layanan pesan antar saat ini. Apalagi di masa pandemi saat ini, dimana layanan pesan antar ada banyak sekali. Anda bisa memesan nasi tumpeng warna-warni. Karena nasi tumpeng modern sekarang tidak hanya hadir dalam warna tumpeng kuning atau nasi putih saja.

Dan nasi tumpeng tersebut tidak perlu diberi pewarna buatan dari bahan kimia. Tapi nasi tumpeng bisa dibuat dari pewarna alami. Pewarna alami ini juga sehat dibandingkan dengan zat pewarna yang berbahaya. Karena pewarna ini dari dibuat dari sayur, bumbu alami dan buah.

Berikut ini beberapa macam contoh tumpeng warna-warni yang unik yang bisa Anda pesan seperti:

  • Nasi tumpeng kuning

Nasi tumpeng kuning merupakan tumpeng yang paling banyak dibuat. Nasi tumpeng kuning merupakan ciri khas tumpeng tradisional sejak dahulu. Untuk memperoleh warna kuning di nasi tumpeng ini sangatlah mudah karena tinggal dibuat dari pewarna alami.

Anda hanya perlu menggunakan kunyit untuk mewarnai nasi tumpeng tersebut. Berikut ini langkah menggunakan kunyit untuk pewarna alami tumpeng:

  • Ambilah kunyit secukupnya kemudian kupas kunyit tersebut.
  • Setelah itu kunyit bisa diparut sampai halus dan peras lalu saring dari ampasnya.
  • Rendamlah beras yang mau dimasak sebagai tumpeng dengan perasan kunyit tersebut.
  • Tunggu sampai berasnya benar-benar berwarna kuning merata sebelum memasak tumpeng sampai matang.

Tidak hanya membuat warna nasi menjadi kuning yang cantik. Kunyit ini juga merupakan bumbu masak tradisional yang mampu menjadikan cita rasa nasi lebih enak.

  • Nasi tumpeng merah

Nasi tumpeng berwarna merah ini bisa dibuat menjadi tumpeng merah saja yang menarik. Tapi nasi warna merah juga bisa dipadukan dengan nasi putih menjadi tumpeng merah putih. Tumpeng merah putih banyak dihidangkan dan dilombakan saat perayaan kemerdekaan Indonesia tiap tanggal 17 Agustus.

Untuk menghasilkan warna merah yang alami ini, Anda bisa menggunakan pewarna alami berupa angkak. Angkak tidak hanya dapat dipakai sebagai pewarna alami. Tapi Anda bisa pesan nasi tumpeng di Kebon Pala murah warna merah untuk kesehatan tubuh.

Angkak banyak bermanfaat bagi kesehatan seperti membantu menurunkan kolesterol jahat hingga meningkatkan trombosit. Untuk menggunakan angkak ini sangatlah gampang, berikut ini caranya:

  • Ambil angkak secukupnya lalu bilas dengan air hangat sebanyak 2x. Dibilas agar rasa pahit angkak hilang.
  • Setelah itu rendamlah angkak selama beberapa menit kemudian peras dan saring.
  • Gunakanlah angkak untuk merendam beras tumpeng hingga warnanya merah merata.

Selain dari angkak, tumpeng juga bisa dibuat dari buah bit. Caranya kurang lebih sama dengan menggunakan angkak atau kunyit. Tinggal dihancurkan sedikit dengan air, dapat diblender. Setelah itu peras airnya dan gunakan untuk merendam beras yang akan dimasak tumpeng.

Infografik Menu Royal Tumpeng

  • Nasi tumpeng oranye

Warna oranye menjadi tumpeng unik yang dibuat dari sayuran yaitu wortel. Dan sudah menjadi rahasia umum bahwa wortel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh khususnya mata. Wortel mengandung banyak vitamin A dan bisa dipakai sebagai pewarna alami beras yang pekat. Caranya sangat mudah yaitu:

  • Ambillah wortel secukupnya sesuai dengan jumlah beras yang mau dimasak jadi tumpeng.
  • Blenderlah wortel dengan sedikit air, lalu peras dan dapatkan sarinya.
  • Setelah itu, air perasan dari wortel dipakai untuk merendam beras yang mau dimasak.

Setelah memblender wortel, ada baiknya peralatan seperti blender dan sebagainya segera dicuci. Karena kalau tidak segera dicuci, warna oranye wortel bisa tertinggal pada peralatannya. Warna tersebut akan menempel dan susah dihilangkan.

  • Nasi tumpeng hijau

Anda bisa pesan nasi tumpeng di Kebon Pala untuk ulang tahun atau perayaan lainnya dengan warna unik hijau. Warna hijau ini bisa didapatkan dari pewarna alami yaitu daun suji dan daun pandan. Kedua daun ini tidak hanya bisa memberikan warna yang unik, tapi meningkatkan cita rasa nasinya jadi lebih enak.

Daun suji memang merupakan yang memberikan warna hijau lebih pekat dari daun pandan. Tapi daun pandan bisa menghasilkan aroma harum yang khas. Jadi, Anda bisa menggabungkan kedua daun tersebut sebagai nasi tumpeng hijau. Caranya adalah:

  • Ambil daun suji dan daun pandan secukupnya
  • Tumbuklah kedua daun tersebut bersamaan sampai halus
  • Setelah itu campur dengan sedikit air dan peras sarinya
  • Pakai air sari itu untuk merendam beras sebagai pewarna alami

Tidak hanya dari daun suji dan daun pandan, pewarna alami hijau juga bisa didapatkan dari sayur bayam.

Untuk memesan berbagai macam nasi tumpeng warna-warni seperti di atas, Anda bisa pesan di jasa catering Royal Tumpeng. Royal Tumpeng menyediakan nasi tumpeng kuning, hijau dan putih. Semua nasi ini menggunakan pewarna yang alami jadi aman dan menyehatkan.

Untuk pesan nasi tumpeng di Kebon Pala dari Royal Tumpeng, cukup hubungi 0812 8760 8239/ email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 2 Average: 5]