Pesan Nasi Tumpeng di Klender

Pesan Nasi Tumpeng di Klender – Saat ini nasi tumpeng tidak hanya digunakan untuk acara sakral saja namun juga acara santai. Hal ini dikarenakan pilihan menunya yang beragam dan harganya yang terjangkau. Selain itu rasanya yang lezat dan kelengkapan gizi di dalamnya sudah tidak perlu diragukan lagi kebaikannya.

Pesan Nasi Tumpeng di Klender

Pesan Nasi Tumpeng di Klender dan Berbagai Makna Yang Terkadung Dibaliknya

  • Simbol rasa syukur

Penggunaan tumpeng untuk acara adalah sebagai wujud rasa syukur ke pada Tuhan. Tumpeng memberikan rasa kedamaian, keamanan dan kecukupan terhadap segala sesuatu yang diberikan. Sehingga tumpeng banyak dipakai untuk memberikan rasa syukur yang lebih tulus melalui makna masing-masing komponennya.

Bentuk nasi kuning juga cukup beragam menyesuaikan dengan acara yang digunakan. Secara umum tumpeng tradisional berbentuk kerucut. Bentuk makin ke atas makin kecil ini memberikan makna keagungan Tuhan.

  • Kemuliaan

Saat ini tumpeng tidak hanya bisa menggunakan nasi warna kuning namun bisa diganti dengan merah maupun putih. Tentu Anda bisa menggunakan pesan nasi numpeng di Klender termurah untuk memenuhi keperluan tersebut. Masing-masing nasi ini memiliki artinya masing-masing.

Warna putih melambangkan kesucian hidangan yang ada. Kemudian warna kuning melambangkan kemuliaan yang tertinggi. Sementara nasi lainnya serat dengan makna kesederhanaan sebagai manusia.

  • Kasta yang sama

Selain nasinya, dalam tumpeng juga terdapat beberapa lauk yang ditata dengan arah horizontal. Arah ini ternyata memiliki makna yang menarik untuk dipelajari. Lauk-lauk ini menggambarkan manusia yang memiliki hak dan kewajiban sama dalam kehidupan. Sehingga tidak boleh ada yang merasa paling menang dan berkuasa.

Jumlah lauk ini juga pada awalnya hanya ada tujuh rupa meskipun semakin modern jumlahnya bisa berkurang atau bertambah, Namun jumlah ini ternyata memiliki makna penting yang harus dipertahankan. Dalam bahasa Jawa tujuh disebut pitu yang artinya memberi pertolongan. Lauknya juga harus terdiri dari tiga komponen, darat, udara dan laut.

  • Manusia dan Tuhan

Makna selanjutnya dari nasi tumpeng pada pesan nasi tumpeng di Klender terpercaya ini adalah sebagai simbol manusia dan Tuhan. Bentuknya sebagai simbol gunung tempat dewa zaman dahulu bertempat tinggal. Gunung juga merupakan sesuatu yang tinggi sebagai tempat tinggal Tuhan.

Sementara komponen lain yang ada di bawah nasi merupakan semua makhluk hidup yang ada di bumi. Semuanya memiliki kedudukan yang sama dan memanjatkan syukur pada yang di atas. Semua makhluk ini memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki hubungan baik pada Tuhan.

Kelebihan Menggunakan Tumpeng Dalam Acara

Selain beberapa makna yang mendalam tersebut, nasi tumpeng ini juga memiliki kelebihan ketika ada dalam sebuah acara. Adapun kelebihan ketika menggunakan nasi tumpeng sebagai menu sebuah acara bisa dilihat sebagai berikut:

Infografik Menu Royal Tumpeng

  • Menu lengkap

Untuk Anda yang ingin menyajikan menu sajian untuk para tamu bisa menggunakan nasi tumpeng sebagai pilihan. Penyajiannya bisa berupa prasmanan ataupun langsung dalam satu kotak. Keduanya sama-sama memberikan sajian yang sempurna untuk para tamu undangan. Nasi tumpeng menjadi alternatif menu menarik karena banyaknya lauk yang diberikan.

Hal ini akan memudahkan para tamu undangan untuk bisa memilih lauk sesuai selera mereka. Dalam tumpeng sendiri juga ada ayam, telur balado, burung dara sampai dengan mie dan sambal goreng. Tamu bebas memilih lauk entah semua maupun sesuka mereka saja.

  • Unik

Untuk acara penting jelas harus menyajikan yang istimewa bagi tamu undangan. Anda bisa memesannya pada pesan nasi tumpeng di Klender terenak sesuai acara yang diinginkan.

Saat ini tidak banyak orang yang membawa hidangan tradisional ini ada dalam acara penting. Padahal pengadaannya serat dengan makna yang mendalam dari masing-masing komponen yang ada.

Seperti halnya untuk acara ulang tahun, penggunaan kue dirasa tidak efisien karena tidak semua orang bisa makan kue. Apalagi orang tua yang memperhatikan banyaknya gula dalam kue. Mereka lebih memilih makan nasi dan lauk dari pada konsumsi kue. Dengan adanya nasi tumpeng ini semua lapisan usia akan makan bersama dalam satu acara.

  • Bentuk beragam

Tumpeng tradisional hanya memiliki wujud kerucut saja, namun beriringnya waktu bentuknya semakin berkembang. Saat ini Anda bisa memesan tumpeng dengan model kotak, bundar ataupun kartun lucu. Sesuaikan saja dengan keperluan acara dan juga tamu yang datang dalam acaranya.

Tumpeng seperti ini disebut dengan tumpeng modern. Harga pasarannya juga tidak jauh berbeda dengan tumpeng tradisional. Bahkan isian lauknya juga lebih variatif menyesuaikan dengan keinginan tamu undangan.

  • Ukuran beragam

Tumpeng memiliki ukuran yang banyak dari yang kecil, sedang sampai dengan besar. Meskipun pada awalnya hanya muncul besar saja, namun beriring waktu pembuat tumpeng mempertimbangkan kesesuaiannya dengan jumlah tamu.

Tumpeng besar untuk acara syukuran besar dengan membagikan nasinya untuk semua tamu undangan. Sementara tumpeng sedang untuk acara lebih kecil atau simbol pemotongan tumpeng dalam acara saja.

Kemudian ada juga tumpeng mini lengkap dengan lauk di dalam kotaknya. Tumpeng ini biasanya langsung disajikan satu persatu untuk semua tamu undangan. Porsi yang diberikan juga pas untuk menu satu kali makan. Jadi lebih efisien untuk dibawa maupun makan langsung.

  • Warna nasi beragam

Jika awalnya tumpeng lekat dengan nasi kuning namun saat ini Anda bisa memesan sesuai keinginan warna. Bisa menggunakan warna cerah seperti hijau, merah maupun orange. Anda juga bisa menggunakan nasi putih biasa atau ganti dengan nasi merah.

Dengan adanya jasa untuk pesan nasi tumpeng di Klender ini membuat penyelenggaraan acara menjadi lebih terjamin menunya. Apalagi untuk keperluan banyak tentu mereka dengan senang hati melayani. Karena itulah gunakan Royal Tumpeng di mana Anda bisa pesan untuk berbagai acara! Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

[Total: 2 Average: 5]