Pesan Nasi Tumpeng di Marunda

Pesan Nasi Tumpeng di Marunda – Memesan nasi tumpeng merupakan soluti tepat jika ingin menyelenggarakan berbagai jenis acara. Mulai dari acara pernikahan, persemian, syukuran, dll. Nasi tumpeng memiliki keunggulannya tersendiri jika dibandingkan dengan makanan lain. Ingin tahu apa saja keunggulan serta bagaimana cara pesannya? Simak lebih lengkap dalam tulisan berikut ini.

Pesan Nasi Tumpeng di Marunda

6 Cara Pesan Nasi Tumpeng di Marunda Agar Mendapatkan yang Terbaik

  • Cari rekomendasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari rekomendasi catering nasi tumpeng. Pastikan catering yang dipilih memiliki reputasi terbaik dan sudah terpercaya. Caranya adalah dengan melihat review dari pelanggan atau orang sekitar.

Kemudian, pilih beberapa catering yang akan dijadikan sebagai pilihan. Bandingkan di antara beberapa catering tersebut dari segi harga, penawaran, dan pelayanan. Kemudian pilih satu catering yang paling sesuai dengan kondisi dan keinginan Anda.

  • Lihat ketersediaan menu

Langkah kedua adalah lihat ketersediaan menu. Beberapa catering menyediakan menu lauk pendamping yang berupa masakan rumahan. Namun, ada juga catering yang khusus menyediakan menu masakan dari daerah tertentu saja. Misalnya, catering tumpeng khas Bali atau khas Manado.

Masakan di daerah Bali dan Manado pasti berbeda. Oleh sebab itu, lihatlah ketersediaan menu yang ditawarkan oleh catering. Sebab, Anda hanya dapat memilih lauk dari menu-menu yang tersedia saja. Mungkin beberapa catering menawarkan menu custom, hanya saja harganya pasti berbeda dari menu yang sudah ada.

  • Pilih menu paket

Tips pesan nasi tumpeng di Marunda murah adalah dengan memilih menu paket. Biasanya, catering sudah menyediakan menu paket. Misalnya, nasi tumpeng untuk 12 porsi dengan pilihan 2 jenis protein, 2 jenis sayur, 2 jenis gorengan, dan buah.

Menu paket seperti ini biasanya memiliki harga yang lebih hemat dibandingkan harus memilih satu per satu menu. Selain itu, menu paket juga lebih memudahkan Anda dalam memilih pilihan lauk agar tidak bingung dan berakhir salah memesan menu.

  • Pesan online

Langkah ketiga adalah memesan via online. Anda bisa memesan nasi tumpeng tanpa harus mendatangi lokasinya secara langsung. Kini pemesanan nasi tumpeng bisa dilakukan secara online melalui WhatsApp atau media sosial lain.

Dengan cara ini, tidak banyak tenaga yang harus dikeluarkan. Cukup dengan berkomunikasi lewat smartphone saja, pesanan sudah bisa dibuat. Hal ini juga memudahkan komunikasi jika nanti ada menu yang harus diganti atau kesalahan dalam pesanan. Anda juga bisa menyampaikan kritik dengan lebih mudah.

  • Pilih opsi pengiriman

Langkah terakhir adalah memilih opsi pengiriman. Biasanya, catering menawarkan jasa pengiriman dari pihak mereka. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk mengambil tumpeng. Pihak catering akan mengantarkan sendiri tumpeng ke lokasi acara.

Jadi, pastikan catering yang Anda pilih menyediakan opsi pengiriman seperti ini. Namun, jika Anda tidak keberatan kalau harus mengambil sendiri maka hal itu sah-sah saja. Yang terpenting selalu utamakan kenyamanan dan juga kemudahan.

  • Pesan minimal h-3 sebelum acara

Tips lain pesan nasi tumpeng di Marunda terdekat  adalah memesan dari jauh-jauh hari. Biasanya untuk pemesanan tumpeng dilakukan minimal h-3 atau h-7 acara. Hal ini disebabkan karena catering perlu menyiapkan waktu khusus untuk membuat tumpeng.

Mengingat membuat tumpeng bukanlah hal mudah. Perlu banyak bahan dan tenaga yang harus dipersiapkan. Oleh sebab itu, pastikan Anda memesan nasi tumpeng tidak dadakan. Sebab catering butuh waktu untuk mempersiapkan pembuatan tumpeng.

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

10 Keunggulan Nasi Tumpeng untuk Acara

Nasi tumpeng memiliki keunggulan atau nilai plus tersendiri untuk disajikan ketika acara. Apa saja keunggulannya? Berikut 10 keunggulan nasi tumpeng untuk disajikan sebagai santapan ketika menyelenggarakan acara besar.

  • Hemat

Membuat acara besar tentu memerlukan banyak pengeluaran. Terkadang pengeluaran paling tidak terkontrol adalah bagian konsumsi. Perhitungan yang tidak matang menyebabkan pengeluaran untuk konsumsi menjadi membengkak.

Hal ini dapat dihindari dengan cara memesan jumlah makanan sesuai dengan tamu yang hadir. Salah satunya yaitu dengan memesan nasi tumpeng. Sebagai langkah antisipasi, pesan porsi dengan jumlah dilebihkan sedikit dari perkiraan orang yang akan hadir.

  • Praktis

Selain membutuhkan banyak pengeluaran, membuat acara besar juga sangat menguras tenaga. Oleh karena itu, menyediakan konsumsi yang praktis dan efisien adalah jalan keluarnya. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Marunda online agar lebih mudah dan prsktis.

Cukup dengan menghubungi nomor yang tersedia, pesanan akan segera diproses. Dengan begitu, tenaga tidak akan terbuang sia-sia. Waktu pun bisa digunakan untuk mengurus kepentingan lain yang bersangkutan dengan keberlangsungan acara.

  • Pilihan lauk variatif

Pilihan lauk yang tersedia pun sangat variatif. Ada beragam jenis lauk yang bisa dipilih. Mulai dari lauk protein, sayur, karbohidrat, camilan, dan buah. Bahkan untuk pilihan protein bisa memilih antara protein hewani seperti daging, ayam, atau ikan dengan protein nabati seperti tahu tempe.

  • Mudah dipesan

Pemesanan pun bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu susah-susah datang dan mengambil makanan. Jika tumpeng sudah jadi, maka bisa langsung diantar ke alamat yang sudah diberikan pada pihak catering. Kemudahan inilah yang menyebabkan tumpeng sering disajikan ketika membuat berbagai jenis acara.

  • Sesuai budget

Anda juga bisa pesan nasi tumpeng di Marunda terpercaya yang sesuai dengan budget. Caranya yaitu dengan memilih pilihan lauk yang murah. Bisa juga dengan memilih menu paket agar harganya lebih hemat. Bahkan, jika membeli dalam porsi yang besar sering kali mendapat bonus atau diskon dari pihak catering.

  • Memeriahkan suasana

Tumpeng memiliki bentuk yang terlihat megah dan mewah. Nasi berbentuk kerucut dengan ukuran yang besar dapat menjadi pusat perhatian di acara tersebut. Hal ini akan menambah kemeriahan dan kesukacitaan di dalam sebuah perayaan.

  • Cocok untuk semua jenis acara

Nasi tumpeng tidak hanya cocok untuk perayaan saja, tetapi bisa juga untuk acara informal. Misalnya seperti aqiqah, ulang tahun, syukuran, dll. Dengan menyajikan nasi tumpeng, acara akan terkesan lebih meriah dan lebih menyenangkan.

  • Penuh nilai filosofis

Menyajikan nasi tumpeng tidak hanya untuk menambah kemeriahan saja, tetapi juga penuh dengan nilai filosofis. Misalnya, tumpeng di acara-acara adat yang setiap laukmya menyimbolkan hal tertentu. Hal ini membuat nasi tumpeng lebih bermakna dibandingkan jenis sajian lain.

  • Bergizi

Lauk yang tersedia di catering pesan nasi tumpeng di Marunda sangatlah variatif. Semua jenis lauk tersedia dan sudah pasti bergizi. Sebab, lauk diolah dari bahan-bahan yang fresh. Perpaduan seimbang antara protein, serat, dan karbohidrat bisa didapatkan dari nasi tumpeng.

  • Sehat

Lauk yang diolah untuk dibuat sebagai menu pendamping nasi tumpeng prosesnya sama dengan masakan rumahan. Tidak ada tambahan pengawet atau pewarna buatan. Semua lauk dan menu yang disajikan dibuat dari bahan pilihan. Oleh karena itu, tumpeng jauh lebih sehat dibandingkan jenis olahan fast food.

Rekomendasi Nasi Tumpeng Enak Di Jakarta

Jenis Nasi Yang Bisa Digunakan untuk Tumpeng

Walaupun identik dengan nasi kuning, ternyata tumpeng juga bisa dibuat dari jenis nasi lain. Perbedaan jenis nasi yang digunakan ini berdasar pada fungsi dari tumpeng tersebut. Berikut beberapa jenis nasi yang sering digunakan untuk tumpeng.

  • Nasi kuning

Jenis nasi paling umum ketika pesan nasi tumpeng di Marunda terbaik adalah nasi kuning. Nasi kuning merupakan ciri khas dari nasi tumpeng. Jenis nasi ini memiliki cita rasa gurih dengan bau rempah yang khas. Cara membuat nasi kuning untuk tumpeng pun sangat mudah.

Beras yang akan dimasak ditambah santan dan juga kunyit sebagai pewarna. Bisa juga ditambahkan daun pandan agar nasi menjadi lebih wangi. Beberapa tempat bahkan memberi bumbu pada nasi kuning agar rasanya lebih gurih.

  • Nasi putih

Nasi putih juga bisa digunakan sebagai nasi tumpeng. Penggunaan nasi putih biasanya dilakukan untuk upacara adat tertentu yang mengharuskan menggunakan nasi putih. Namun, Anda juga bisa memesan tumpeng nasi putih jika tidak suka nasi kuning.

Nasi putih ini memiliki rasa yang lebih netral sehingga cocok dengan semua jenis lauk. Untuk beberapa orang yang sedang mengurangi konsumsi santan, pilihan nasi putih merupakan solusi yang tepat. Yang terpenting diskusikan hal ini dengan catering pilihan Anda.

  • Nasi uduk

Jika tidak suka nasi kuning dan menganggap nasi putih terlalu hambar, maka nasi uduk bisa menjadi solusi. Nasi uduk memiliki warna yang sama dengan nasi putih. Cara masaknya pun sama dengan nasi kuning. Hanya saja, tidak ditambah kunyit ketika nasi akan dimasak.

Oleh sebab itu, nasi uduk memiliki warna putih dengan rasa gurih dari santan. Tumpeng nasi uduk bisa Anda pesan di tempat pesan nasi tumpeng di Marunda. Olahan lauk yang cocok untuk menu pelengkapnya adalah sambal dan ayam goreng.

  • Nasi warna custom

Selain warna kuning dan putih, Anda juga bisa memesan nasi tumpeng dengan warna custom. Biasanya tumpeng seperti ini digunakan untuk perayaan informal. Contohnya seperti tumpeng merah putih atau tumpeng untuk ulang tahun.

Pewarna yang digunakan untuk nasi dengan warna-warna custom adalah pewarna khusus makanan. Jadi, tidak perlu khawatir terkait penggunaan pewarna berbahaya. Anda bebas berkreasi dengan warna nasi tumpeng agar acara terkesan lebih meriah dan gembira.

  • Nasi goreng

Pernah lihat tumpeng nasi goreng? Ide ini cocok untuk menyajikan tumpeng anti mainstream. Nasi goreng dibentuk kerucut dilengkapi berbagai jenis lauk cocok untuk disajikan untuk berbagai jenis perayaan.

Bahkan, Anda bisa memilih sendiri jenis nasi goreng yang akan dibuat tumpeng. Mulai dari nasi goreng biasa hingga nasi goreng spesial. Ide ini bisa menjadi pilihan untuk orang-orang yang bosan dengan tumpeng yang itu-itu saja.

  • Nasi liwet

Nasi liwet merupakan nasi yang dimasak dengan campuran rempah-rempah dan ikan teri. Biasanya nasi liwet dimasak di atas kayu bakar untuk memberikan rasa smoky yang khas. Jenis nasi satu ini tidak menggunakan santan di dalam proses memasaknya.

Untuk Anda yang ingin memakan nasi dengan cita rasa gurih tanpa santan, ini adalah solusi terbaik. Nasi liwet bisa dibentuk menjadi tumpeng kemudian dipadukan dengan berbagai jenis lauk yang menggugah selera.

Jadi, kini Anda sudah paham dan tahu bagaimana cara pesan nasi tumpeng di Marunda yang cepat dan praktis. Jika membutuhkan Anda bisa menghubungi Royal Tumpeng di mana Anda bisa pesan tumpeng untuk berbagai acara! Hubungi CS kami di 0812.8760.8239 atau email ke order@royaltumpeng.com.

5/5 - (1 vote)
×