Pesan Nasi Tumpeng di Palmerah

Pesan Nasi Tumpeng di Palmerah – Tumpeng memang menjadi andalan pada saat ada perayaan besar atau sebagai wujud rasa syukur. Hal ini karena tumpeng memang lebih praktis dan memiliki tampilan yang menarik.

Nasi tumpeng tersebut memang banyak digunakan karena dalam satu wadahnya sudah berisi berbagai macam lauk pauk dan juga nasi. Itulah mengapa akan lebih praktis dalam menyantapnya.

Pesan Nasi Tumpeng di Palmerah

Namun dibalik cara menyantapnya yang lebih praktis tersebut, pembuatan nasi tumpeng justru cukup merepotkan. Hal ini karena banyaknya jenis lauk pauk yang digunakan dalam membuat nasi tumpeng itu. Belum lagi untuk menghiaskan membutuhkan waktu yang lama. Jadi memang dibutuhkan banyak waktu dan tenaga dalam membuat nasi tumpeng itu.

Akan tetapi Anda tidak perlu bingung karena nasi tumpeng saat ini sudah banyak yang bisa Anda pesan daripada harus repot membuatnya sendiri.

Rahasia Membuat Nasi Tumpeng yang Cantik

  • Hiasan

Salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari pembuatan nasi tumpeng adalah mengenai hiasan yang digunakan. Nasi tumpeng tersebut menggunakan hiasan dari berbagai macam bahan alami seperti sayuran. Mulai dari cabai, kubis, mentimun, kacang panjang, tomat dan lain sebagainya. Hiasan memang menjadi daya tarik dari hidangan tumpeng ini.

Biasanya berbagai macam sayuran tersebut akan dibentuk menjadi bunga atau bentuk lainnya dan digunakan untuk menghias nasi tumpeng. Selain itu wadah yang digunakan atau nampannya juga akan dihias dengan daun pisang dan kacang panjang. Anda bisa berkreasi dengan berbagai macam hiasan tersebut agar bisa terlihat menarik.

  • Agar nasi tidak keras

Banyak orang mungkin yang kurang mengetahui bagaimana cara untuk membuat agar nasi tumpeng tidak keras saat selesai dicetak. Caranya adalah dengan hindari menekan nasi terlalu keras pada saat Anda mencetaknya menggunakan cetakan kerucut.

Biasanya banyak orang akan menekan atau memasukkan nasi kuning dalam jumlah yang banyak pada cetakan. Tujuannya agar nasi tersebut bisa cukup untuk banyak orang. Sedangkan menekan nasi terlalu keras akan membuat nasi yang juga keras nantinya selesai dicetak.

Jika Anda sudah mencampurkan sedikit beras ketan pada nasi kuning maka biasanya nasi akan tetap pulen. Jadi Anda tidak perlu menekannya terlalu keras. Namun jika cara tersebut terlalu merepotkan untuk Anda lebih baik jika pesan nasi tumpeng di Palmerah terbaik saja yang lebih terjamin.

  • Nasi tumpeng yang retak

Tumpeng yang retak setelah Anda cetak akan sangat mungkin terjadi. Hal ini dikarenakan nasi yang terlalu kering dan juga keras. Untuk mengatasi hal tersebut saat Anda memasak beras, coba tambahkan sedikit beras ketan dalam campurannya.

Beras dan juga ketan yang sudah dicampur bisa Anda masak dengan cara seperti biasanya. Kemudian setelah nasi matang dan selesai dicetak jangan lupa untuk menutupnya dengan plastik agar tidak kering karena terkena udara.

  • Nasi tumpeng yang mengkilap

Pesan nasi tumpeng di Palmerah online pastinya ingin tampilan tumpeng yang mengkilap untuk mempercantik tampilannya. Caranya sangat mudah yaitu dengan memercikkan air jeruk nipis pada nasi yang baru saja matang. Kemudian coba untuk campur atau aduk hingga merata.

Nantinya nasi akan menjadi lebih mengkilap saat sudah dicetak. Namun pastikan jika jangan menggunakan air jeruk nipis tersebut terlalu banyak agar tidak mempengaruhi rasa dari nasi tumpeng tersebut.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Kelebihan Pesan Nasi Tumpeng di Palmerah

Saat ini sudah banyak sekali jasa catering yang menyediakan jasa untuk pemesanan tumpeng. Hal ini juga membuat banyak orang lebih memilih untuk memesan nasi tumpeng saja daripada harus membuatnya sendiri. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan:

  • Praktis

Sudah pasti kelebihan atau keunggulan pertama jika Anda memesan tumpeng adalah dalam hal kepraktisan. Anda tidak perlu lagi menyediakan banyak tenaga dan juga waktu untuk memasak nasi tumpeng sendiri.

Belum Lagi Anda juga tidak harus membeli atau berbelanja berbagai macam kebutuhan untuk nasi tumpeng tersebut sendiri. Cukup memesannya secara online atau langsung tumpeng yang Anda inginkan dan bisa diantarkan ke rumah Anda sesuai dengan jadwal acaranya.

  • Harganya yang terjangkau

Jika dibandingkan dengan membuat tumpeng sendiri, pesan nasi tumpeng di Palmerah murah akan lebih terjangkau. Hal ini karena bisa saja Anda mendapatkan harga lauk pauk yang lebih mahal. Selain itu biasanya jika memesan melalui catering akan ada pilihan paket dengan harga yang berbeda dimana bisa lebih Anda sesuaikan dengan budget Anda tersebut.

  • Pilihan lauk pauk

Keuntungan selanjutnya adalah Anda bisa memilih berbagai macam jenis lauk pauk yang ingin disajikan dalam tumpeng tersebut. Biasanya catering membuat pilihan paket. Dimana dalam berbagai jenis paket tersebut ada jenis tumpeng yang berbeda dengan pilihan lauk yang berbeda pula.

Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam memilih tumpeng yang sesuai dengan kebutuhan acara. Bahkan ada juga catering yang mempersilahkan Anda untuk memesan pilihan lauk di luar yang sudah mereka sediakan. Namun tentunya akan dikenai harga yang berbeda juga.

  • Porsinya sesuai dengan kebutuhan

Keunggulan yang terakhir adalah porsi dari nasi tumpeng tersebut bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan acara. Ada beberapa ukuran tumpeng yang bisa Anda pesan. Mulai dari yang berukuran kecil, sedang hingga besar. Setiap ukuran tersebut cukup untuk porsi tamu dalam jumlah tertentu.

Jika Anda bingung untuk menentukan ukurannya, Anda bisa mengatakan berapa jumlah tamu yang datang. Nantinya pihak catering akan membuatkannya sesuai dengan jumlah porsi yang Anda minta tersebut.

Salah satu catering terpercaya dimana Anda bisa pesan nasi tumpeng di Palmerah adalah Royal Tumpeng. Catering ini menyediakan tumpeng enak untuk ulang tahun, pernikahan, 7 bulanan, anniversary, dan masih banyak lagi. Anda dapat memilih paket tumpeng sesuai budget di nomor berikut ini 0812 8760 8239.

[Total: 1 Average: 5]