Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Ranggon

Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Ranggon – Nasi tumpeng merupakan makanan khas yang disajikan pada saat perayaan. Jika dulu tumpeng hanya disajikan pada perayaan tertentu saja, maka sekarang tumpeng juga bisa digunakan untuk perayaan kecil-kecilan. Saat ini memesan tumpeng pun sangatlah mudah karena bisa dilakukan secara online. Berikut ini adalah beberapa tips memesan tumpeng secara online.

Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Ranggon

Tips Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Ranggon

  • Pilih Tempat yang Direkomendasikan

Saat ingin memesan nasi tumpeng untuk sebuah acara, pastikan jika Anda memesannya dari tempat yang direkomendasikan. Entah itu rekomendasi dari keluarga ataupun teman dan kerabat. Sebab rekomendasi dari mereka bisa dipercaya karena biasanya rasa masakannya enak.

Saat ingin memesan tumpeng pun Anda harus sebisa mungkin meminta rekomendasi orang terpercaya terlebih dahulu. Tujuannya agar Anda tidak tertipu soal rasanya.

  • Perhatikan Review Konsumen

Selain meminta rekomendasi dari orang terpercaya, Anda juga wajib memperhatikan review para konsumen. Sebab gambar makanan yang diupload oleh penjual belum tentu memiliki rasa yang sesuai dengan ekspektasi.

Agar tidak kecewa, Anda wajib memperhatikan dan mempertimbangkan testimoni yang pernah memesan sebelumnya. Dari ulasan mereka Anda bisa memiliki gambaran terkait rasa tumpeng. Apakah benar-benar enak atau biasa saja. Selain itu, Anda juga wajib membaca ulasan konsumen secara mendalam. Karena setiap pembeli pastinya memberikan ulasan dan kesan yang berbeda terhadap nasi tumpeng.

  • Pilih Katering Berpengalaman

Saat mencari tempat pesan nasi tumpeng di pondok Ranggon, pastikan jika Anda memilih katering tumpeng berpengalaman. Sebab katering yang berpengalaman mampu memberikan kualitas layanan terbaik untuk pesanan Anda.

Dengan memilih katering berpengalaman pun Anda tak perlu khawatir lagi, sebab nasi tumpeng buatan mereka pastinya berkualitas. Terutama soal rasa dari nasi tumpeng itu sendiri.

  • Sesuaikan Budget yang Dimiliki

Pastikan jika budget yang Anda miliki sesuai dengan paket nasi tumpeng yang dipilih. Misalnya tamu undangan sebanyak 30 orang, maka Anda harus menyiapkan budget mulai dari Rp1 juta rupiah. Sedangkan untuk tumpeng 50 orang, harganya berkisar Rp1,5 juta.

Agar lebih hemat, pertimbangkan dalam memilih paket hemat tumpeng. Sebab beberapa tempat katering biasanya akan memberikan paket hemat tersebut. Jadi, pastikan jika budget yang Anda miliki sesuai dengan kebutuhan tamu undangan untuk acara nantinya.

  • Sesuaikan Kebutuhan

Seperti yang sudah dibahas tadi, apabila ingin pesan nasi tumpeng di pondok Ranggon Jakarta, Anda wajib menyesuaikannya dengan kebutuhan. Ada beberapa pilihan paket nasi tumpeng yang Anda pilih, misalnya nasi tumpeng untuk 30 orang, 40, dan 50 orang.

Jadi, sebelum memesan tumpeng, sebaiknya hitung terlebih dahulu para tamu undangan acara. Tujuannya agar porsi tumpeng yang dipesan sesuai dengan jumlah tamu undangan.

  • Seleksi Menu yang Ditawarkan

Agar para tamu undangan merasa puas, Anda harus terjun langsung menyeleksi menu yang ditawarkan oleh pihak katering. Agar lebih berkesan, pilihlah menu-menu yang sesuai dengan selera dan lidah para tamu undangan.

Selain puas, tamu undangan pun dapat menikmati hidangan yang Anda sajikan. Tips bagi Anda yang ingin memilih menu nasi tumpeng, pilihlah jenis menu yang sudah asing dengan lidah masyarakat. Sebab jika menu tersebut terasa asing, para tamu undangan cenderung tidak bisa menerima rasanya.

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

  • Perhatikan Variasi yang ditawarkan

Selain menu, Anda juga wajib memperhatikan variasi nasi tumpeng yang ditawarkan. Saat ini sudah ada banyak variasi nasi tumpeng. Mulai dari nasinya, lauknya, bahkan tampilan dan warna yang ditawarkan. Sebelum memesan, ketahui terlebih dahulu variasi yang mereka tawarkan. Apabila ada banyak variasi, maka Anda bisa dengan mudah menyesuaikan nasi tumpeng dengan acara yang dibuat.

Misalnya acara tersebut untuk anak-anak, tentunya Anda wajib memilih nasi tumpeng yang tidak terlalu pedas. Dengan begitu nasi bisa dinikmati oleh anak-anak.

Selain bentuk dan menu, variasi nasi tumpeng juga bisa berupa paket lengkap atau pisahan. Variasi pisahkan yang dimaksud adalah Anda bisa menentukan sendiri menu apa saja yang dihindari. Misalnya tidak ingin menggunakan sayur urap karena seluruh anggota keluarga Anda tidak menyukai sayur urap.

Hadirnya variasi pisahan ini tentunya akan sangat menguntungkan, sebab Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Dengan begitu nasi tumpeng bisa diterima dan dinikmati dengan baik.

  • Perhatikan Lama Proses Pembuatan

Memang ada banyak catering pesan nasi tumpeng di pondok Ranggon yang bisa Anda pilih. Hanya saja mereka tidak mampu membuat nasi tumpeng dengan proses waktu singkat. Ini disebabkan karena ada banyaknya pesanan dari pembeli lain.

Jadi jika Anda menginginkan nasi tumpeng untuk acara dadakan, pastikan terlebih dahulu untuk menanyakan katering tersebut apakah mampu atau tidak. Dengan begitu nasi tumpeng yang Anda pesan nantinya akan sesuai dengan kebutuhan acara.

  • Perhatikan Harga yang Ditawarkan

Memang harga tumpeng cukup mahal, terlebih lagi jika tumpeng tersebut memiliki menu komplit. Walaupun mahal, Anda sebagai pembeli wajib memperhatikan harga yang ditawarkan. Jika menurut Anda terlalu mahal, maka bisa memilih katering tumpeng di tempat lain.

Atau bila perlu Anda bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan kualitas terbaik.

Itulah tadi beberapa tips pesan nasi tumpeng di pondok Ranggon untuk acara. Jika Anda tertarik memesan nasi tumpeng, bisa menggunakan beberapa tips di atas untuk mendapatkan tumpeng yang berkualitas. Salah satunya juga dengan menghubungi Royal Tumpeng, jasa catering berkualitas di 0812 8760 8239 atau order@royaltumpeng.com.

[Total: 1 Average: 5]