Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gebang

Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gebang – Kini, tidak sedikit orang yang tertarik menggunakan nasi tumpeng sebagai sajian utama dalam acara tertentu, seperti kelahiran. Pasalnya, nasi ini dibuat dalam porsi yang besar dengan sejumlah lauk pendamping yang membuat tampilannya selalu meriah dan menarik. Tidak dipungkiri, nasi ini memang cocok untuk berbagai perayaan.

Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gebang

Pesan Nasi Tumpeng di Pulo Gebang dan Cara Membuatnya

  • Menggunakan Alat dan Bahan yang Sesuai

Dalam proses pembuatan nasi tumpeng, penggunaan alat dan bahan yang sesuai memang sangat disarankan. Hal tersebut untuk memudahkan Anda dalam mempersiapkan ukuran cetakan dan tampah alas nasi tumpeng yang akan dibuat. Dengan begitu, Anda juga dapat memperkirakan banyaknya bahan masakan yang dibutuhkan untuk pembuatan nasi tersebut.

  • Menyediakan Berbagai Bumbu Masakan

Memasak nasi tumpeng memang dapat dikatakan cukup rumit. Hal tersebut dikarenakan nasi ini memiliki elemen yang cukup kompleks sehingga banyak yang harus dimasak. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda menyediakan dan memasak terlebih dahulu berbagai bumbu masakan agar saat proses pembuatan nasi tumpeng tidak memakan waktu dan lebih efisien.

  • Menggunakan Beras Pilihan

Masakan nasi tumpeng yang enak tentu tidak lepas dari penggunaan bahan-bahan pilihan yang berkualitas dalam proses pembuatannya, seperti menggunakan beras pilihan. Untuk itu, pastikan beras yang digunakan menghasilkan nasi yang pulen. Selain itu, pastikan juga beras tersebut tidak berkutu dan memiliki kualitas yang baik sehingga masakan nasi tumpeng semakin bermutu.

  • Menggunakan Santan Hasil Perasan Kelapa Langsung

Selain pemilihan beras yang berkualitas, menggunakan santan dari perasan kelapa yang diparut langsung daripada yang instant juga sangat penting. Pasalnya, penggunaan santan tersebut menghasilkan masakan nasi tumpeng yang lebih legit dan gurih alami. Tidak dipungkiri, pesan nasi tumpeng di Pulo Gebang enak karena bahan-bahan yang digunakan sudah dipastikan berkualitas.

  • Teknik Aron Saat Memasak

Adapun teknik aron yang disarankan saat memasak nasi tumpeng agar nasi tersebut tidak mudah basi. Teknik ini diawali dengan merendam beras yang sudah dicuci, menggunakan air bersih sebelum memasak. Setelah itu, beras dikukus setengah matang dan dipindahkan ke dalam wadah besar serta diaduk hingga air mendidih. Lalu, beras dikukus kembali sampai matang sempurna.

  • Tambahkan Air Perasan Jeruk

Untuk menghasilkan warna kuning yang lebih cerah pada masakan nasi tumpeng, Anda dapat menambahkan air perasan jeruk ke dalam beras. Caranya pun sangat mudah, tunggu beras yang dikukus menjadi setengah matang, lalu tambahkan air perasan jeruk tersebut ke dalam beras yang sedang diaron dengan menggunakan santan yang telah dicampur air perasan kunyit.

  • Cetak Nasi Tumpeng Tidak Mudah Basi

Cara menghasilkan nasi tumpeng yang tidak mudah basi selanjutnya adalah dengan mencetak nasi tersebut. Caranya mudah, Anda dapat meratakan nasi tersebut di atas nampan yang bersih. Setelah itu, kipas-kipas dan pastikan uap pada nasi sudah hilang sebelum mencetaknya. Sebab, mencetak nasi tumpeng saat masih terdapat uap di atasnya, justru akan membuat nasi cepat basi.

  • Cetak Nasi Tumpeng Menggunakan Daun atau Plastik

Selanjutnya, untuk menghasilkan cetakan nasi tumpeng yang tidak mudah retak adalah dengan mengeluarkan nasi tumpeng setelah benar-benar dingin. Cara tersebut berguna untuk mendapat hasil cetakan yang stabil.

Selain itu, nasi tumpeng yang sudah dikeluarkan ada baiknya tetap dibungkus dengan menggunakan daun pisang atau plastik agar tidak retak, keras, maupun kering.

  • Siapkan Lauk Pauk yang Enak untuk Pendamping

Selain mengetahui cara mencetak nasi tumpeng yang sempurna, Anda juga wajib tahu apa saja menu lauk pendamping yang cocok untuk sajian nasi tumpeng berbagai perayaan. Bahkan jika Anda ingin memesannya, maka pesan nasi tumpeng di Pulo Gebang komplit solusinya.

Berikut adalah menu lauk pendamping nasi tumpeng yang komplit untuk berbagai perayaan:

  • Ayam Goreng
  • Sambal Goreng Ati Ampela
  • Kering Kentang Kacang Tanah
  • Perkedel
  • Tempe Orek
  • Urap Sayur
  • Bihun Goreng
  • Telur Bumbu
  • Telur Dadar
  • Sate, dll.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Cara Hias Nasi Tumpeng Cantik dan Kekinian

Jika nasi tumpeng sudah berhasil dicetak dengan sempurna, langkah berikutnya adalah menghias nasi tersebut agar semakin cantik dan kekinian.

  • Siapkan Alat dan Bahan yang Diperlukan

Sebelum membuat hiasan nasi tumpeng, sebaiknya Anda menyiapkan alat-alat yang diperlukan terlebih dahulu agar proses menghias semakin mudah. Adapun beberapa alat yang wajib Anda siapkan untuk menghias nasi tumpeng, baik untuk, mengiris, memotong, hingga membuat pola pada bahan-bahan hiasan di antaranya mould, lidi, cutter, dan pisau.

  • Letakkan Hiasan Lauk untuk Pusat Perhatian

Cara menghias nasi tumpeng dapat diawali dengan meletakkan lauk-lauk untuk pusat perhatian. Artinya, Anda dapat menghias nasi tumpeng dengan lauk pendamping apa saja sesuai keinginan, tetapi harus sesuai dan indah agar nasi tersebut tampak menawan. Misalnya, pada bagian puncak nasi diberi hiasan daun pisang atau bunga cabai agar terlihat lebih cantik dan menarik perhatian.

  • Kombinasikan Warna Lauk yang Kontras

Untuk menghasilkan hiasan nasi tumpeng yang cantik dan menawan, tentunya tidak lepas dari pemilihan dan penggunaan warna lauk yang kontras. Pasalnya, warna lauk untuk nasi tumpeng kebanyakan berwarna merah tua atau kecokelatan. Untuk itu, usahakan membuat susunan lauk pendamping yang mengelilingi kerucut nasi tumpeng memiliki warna kontras sehingga terlihat cantik.

  • Gunakan Hiasan yang Alami Secukupnya

Saat menghias nasi tumpeng, pastikan penggunaan hiasan alami secukupnya. Ada baiknya, Anda menggunakan semua hiasan dari bahan yang bisa dimakan. Misalnya, lobak dan wortel dijadikan bentuk angsa, bunga atau yang lainnya. Dengan begitu, selain mendapatkan hasil yang cantik, hiasan tersebut juga aman dan segar untuk dimakan.

  • Sesuaikan dengan Budget

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam menghias nasi tumpeng adalah budget. Bahkan sebelum menghias, Anda wajib menentukan budget yang sesuai untuk mendapatkan bahan-bahan hiasan terbaik dengan harga yang bersahabat. Namun jika budget tersebut memang diperkirakan belum sesuai, Anda masih bisa pesan nasi tumpeng di Pulo Gebang murah.

Berikut Cara Memesan Nasi Tumpeng yang Sangat Direkomendasikan

  • Pilih Sesuai Rekomendasi

Cari rekomendasi yang terpercaya saat ingin memesan nasi tumpeng dari jasa catering, misalnya dari keluarga. Pasalnya, jika sebagian besar anggota keluarga mengatakan enak maka kemungkinan besar rasa masakan tersebut dapat dipastikan enak. Untuk itu, Anda bisa memesan nasi tumpeng yang telah direkomendasikan oleh keluarga.

  • Waktu dan Kapasitas

Saat ingin memesan nasi tumpeng, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kapan waktu dan berapa jumlah maupun ukuran nasi tumpeng yang dibutuhkan. Sebab, tidak semua jasa nasi tumpeng akan menyanggupinya, apalagi jika waktu yang diberikan hanya sedikit. Dengan begitu, penting bagi Anda mengetahui waktu dan kapasitas nasi tumpeng yang dibutuhkan.

Namun jika memang mendesak, Anda tidak perlu khawatir karena cara pesan nasi tumpeng di Pulo Gebang dapat dilakukan kapan saja. Bahkan jasa pembuatan nasi tumpeng tersebut sudah terbukti berpengalaman dan melayani berbagai ukuran pesanan nasi tumpeng dengan cepat.

  • Variasi dan Harga

Nasi tumpeng kini sudah banyak dibuat dengan berbagai varian, mulai dari jumlah, lauk, warna, hingga tampilannya. Tidak ada salahnya, jika Anda memesan nasi tumpeng dengan varian yang sesuai budget dan acara. Misalnya, untuk acara ulang tahun maka sebaiknya Anda memesan nasi tumpeng yang tidak pedas dan lauk yang banyak disukai oleh anak-anak.

Selain itu, Anda juga dapat memesan nasi tumpeng dengan ukuran sedang sehingga tidak terlalu banyak pengeluaran. Pasalnya, budget tersebut sudah pasti memengaruhi besar kecilnya ukuran nasi tumpeng, bahkan juga kelengkapannya. Untuk itu, ketahui harga paket atau diskon jika ada yang mungkin ditawarkan oleh tempat pemesanan tersebut sehingga harga lebih terjangkau.

Itulah informasi seputar pesan nasi tumpeng di Pulo Gebang yang penting untuk Anda ketahui. Jika Anda tidak bisa menyiapkan sendiri, tinggal pesan saja di catering Royal Tumpeng 0812 8760 8239. Kami merupakan catering berpengalaman yang menawarkan paket tumpeng besar dan mini. Langsung saja hubungi CS kami untuk memesan sebelum hari-H acara.

5/5 - (1 vote)
×