Pesan Nasi Tumpeng di Tomang

Pesan Nasi Tumpeng di Tomang – Tumpeng memang terkenal dengan ciri khasnya yang menjadi bagian dari sajian saat ada perayaan atau acara tertentu. Misalnya untuk acara kemerdekaan atau acara syukuran lainnya.

Pesan Nasi Tumpeng di Tomang

Bahkan ada juga jenis tumpeng tertentu yang digunakan pada saat acara perayaan keagamaan. Ada berbagai jenis tumpeng yang bisa Anda gunakan untuk acara tertentu. Berikut adalah beberapa jenisnya.

Jenis Nasi Tumpeng yang Ada di Pasaran

  • Tumpeng Tumbuk

Jenis tumpeng yang pertama adalah tumpeng tumbuk. Jenis tumpeng yang satu ini umumnya digunakan atau diberikan sebagai bentuk perayaan ulang tahun. Namun ada yang spesial atau khusus dimana orang yang berulang tahun harus berusia 64 tahun. Hal ini dimaknai bahwa umur tersebut adalah usia dimana Nabi Muhammad meninggal dalam usia yang lebih dari 64 tahun.

Jadi memberikan kesan yang lebih berbeda atau spesial. Tumpeng tumbuk tersebut juga memiliki tampilan yang berbeda atau unik. Kacang panjang akan digunakan sebagai hiasan pada bagian atas nasi tumpeng hingga ke bawah. Hal ini memiliki makna berupa umur yang panjang.

  • Tumpeng Asrep Asrepan

Selanjutnya ada jenis tumpeng asrep asrepan. Jenis tumpeng ini berbeda dengan yang lainnya karena jenis lauk yang digunakan kebanyakan atau umumnya menggunakan sayuran. Dimana sayuran tersebutlah yang menjadi hidangan lauk pauk utama. Kebanyakan sajian olahan tersebut direbus. Jenis tumpeng ini bertujuan sebagai bentuk permohonan untuk keadaan yang tenang atau situasi yang tenang.

Jika Anda menginginkan jenis tumpeng ini saat pesan nasi tumpeng di Tomang terbaik lebih baik mengatakan jenis tumpeng dengan lauk pauk berupa sayuran saja. Hal ini karena nasi tumpeng asrep asrepan tersebut hanya ada di beberapa daerah saja dan tidak semua orang mengetahui jenis tumpeng itu.

  • Tumpeng Ponco Warno

Tumpeng yang satu ini terbilang unik karena menggunakan 6 jenis warna tumpeng yang berbeda-beda. Warna yang digunakan ada warna merah, putih, kuning, biru, hitam, dan hijau.

Berbagai macam warna tersebut digunakan sebagai bentuk atau simbol elemen yang ada. Bahkan ada juga warna yang menjadi simbol untuk alam gaib. Penggunaan jenis tumpeng ini bertujuan untuk menyelaraskan antara alam nyata dan alam gaib.

  • Tumpeng Kendit

Jenis tumpeng ini menggunakan dua warna yang berbeda yaitu kuning dan putih. Warna tersebut digunakan sebanyak dua pertiga dari keseluruhan tumpeng. Tujuan dari penggunaan tumpeng tersebut adalah sebagai bentuk dari rasa syukur karena seseorang sudah terbebas dari musibah atau kesulitan.

  • Tumpeng Kapuranto

Selanjutnya ada jenis tumpeng bernama Kapuranto. Tumpeng ini memiliki makna atau tujuan yaitu sebagai tumpeng untuk permintaan maaf. Tumpeng ini memiliki tampilan yang unik dimana warna dari nasinya adalah biru. Warna biru tersebut bisa dihasilkan dari menggunakan bunga teleng. Selain itu jenis lauk yang digunakan juga harus berjumlah 7 jenis lauk yang berbeda.

  • Tumpeng Robyog

Tumpeng selanjutnya yang juga tidak kalah menarik dan unik adalah tumpeng Robyog. Nantinya pada keempat titik tumpeng akan ada lidi yang diberi kapas dan minyak untuk kemudian disulut atau dibakar.

Biasanya jenis tumpeng ini akan disajikan untuk acara yang besar seperti untuk mengusir penyakit, meminta hujan dan juga pada saat musim panen. Kemudian di bagian atasnya atau puncak tumpeng akan ditusukkan terasi, bawang merah, telur ayam dan cabai.

Anda bisa pesan nasi tumpeng di Tomang online ini agar lebih praktis dan tidak perlu repot membuatnya.

  • Tumpeng Megana

Tumpeng ini sangat umum digunakan karena memang bertujuan sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran seseorang. Lauk pauk yang digunakan kebanyakan adalah sayuran dimana memiliki lambang berupa bentuk doa dan harapan untuk anak tersebut. Sedangkan nasi putih yang digunakan bermakna bayi yang masih suci.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Cara Pesan Nasi Tumpeng di Tomang Online

Memesan nasi tumpeng memang lebih praktis jika dilakukan dalam bentuk atau secara online. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin memesan nasi tumpeng secara online:

  • Menentukan porsinya

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menentukan porsi tamu yang ingin Anda jamu. Tumpeng memiliki berbagai macam ukuran. Setiap ukurannya akan cukup untuk porsi tertentu tamu.

Misalnya untuk 20 orang bisa memilih menggunakan nasi tumpeng dengan porsi atau ukuran yang kecil saja. Sedangkan jika 40 hingga 50 orang maka bisa menggunakan tumpeng berukuran sedang. Jika untuk 100 orang atau lebih bisa menggunakan ukuran besar atau lebih dari satu tumpeng. Pastikan jika ukuran tumpeng yang Anda pesan tersebut sesuai atau cukup dengan jumlah tamu yang akan datang.

  • Menyesuaikannya dengan budget

Selanjutnya yang juga tidak kalah penting adalah memilih tumpeng yang harganya sesuai dengan budget atau dana yang Anda miliki. Berbagai macam ukuran tumpeng memiliki harga yang berbeda-beda. Semakin besar ukurannya dan juga porsinya, maka harganya juga akan lebih besar.

Untuk itu Anda bisa menentukan tumpeng dengan harga yang pas. Biasanya tumpeng bisa dipesan mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Semuanya bergantung pada jenis tumpeng dan juga ukurannya. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Tomang murah untuk mendapatkan harga yang terjangkau.

  • Melihat review

Salah satu yang penting ketika memesan nasi tumpeng secara online adalah memastikan jika jasa catering tersebut memang berkualitas. Caranya adalah dengan melihat review dari pelanggan sebelumnya. Pastikan jika mereka memberikan testimoni yang bagus mengenai catering tersebut.

Anda bisa memilih menggunakan pesan nasi tumpeng di Tomang yang sudah terjamin kualitas dan juga rasanya. Seperti catering Royal Tumpeng dimana menyediakan nasi tumpeng terbaik yang dijamin enak rasanya, cocok untuk berbagai acara karena tampilannya cantik. Anda juga dapat pesan tumpeng mini, lho! Silahkan hubungi 0812 8760 8239 untuk delivery ordernya.

[Total: 1 Average: 5]