Pesan Nasi Tumpeng Karet Kuningan

Pesan Nasi Tumpeng Karet KuninganTumpeng merupakan salah satu masakan khas nusantara yang sering disajikan pada acara-acara penting. Misalnya seperti pernikahan, syukuran, ulang tahun, Agustusan, dan masih banyak lagi. Tumpeng dihadirkan tidak hanya sebagai makanan pendamping, namun masakan utama yang semakin memeriahkan acara. Oleh karena itu, yuk mari inti apa saja info menarik mengenai tumpeng yang sering dipesan ini.

Pesan Nasi Tumpeng Karet Kuningan

Nasi Tumpeng Yang Identik Dengan Nasi Kuning Gurih

Nasi tumpeng memang sebaiknya semakin dilestarikan dan memang saat ini tampilan tumpeng menjadi semakin modern. Nasi tumpeng disajikan sebagai hidangan utama pada perayaan besar, syukuran dan tentunya perayaan adat dan agama. Sajian satu ini sangatlah identik dengan bentuk nasinya yang mengecurut alias gunungan. Nasi yang dipakai biasanya bercita rasa gurih dan diberi warna kuning. Sementara sebagai pelengkapnya ditata bermacam-macam lauk pauk enak yang mengelilingi tumpeng nasi kuning.

Penataan dan isi nasi tumpeng ini tidak sembarangan karena ada banyak makna simbolis di dalamnya. Contohnya warna kuning pada nasi tumpeng menyimbolkan keberuntungan, kekayaan dan kemakmuran. Sedangkan makna bentuk gunungannya sendiri melambangkan ucapan syukur kepada Tuhan YME. Itulah sebabnya tumpeng sering disajikan pada perayaan syukuran sebagai simbol kejayaan. Dan banyak sekali yang pesan nasi tumpeng Karet Kuningan enak untuk jenis syukuran semacam ini.

Pesan Nasi Tumpeng Karet Kuningan di Jadetabek

Bermacam-macam nasi tumpeng dapat dipesan untuk perayaan syukuran atau hajatan Anda. Tumpeng ini dibuat dengan rasa yang enak dengan tambahan lauk pauk pelengkap. Berikut beberapa macam nasi tumpeng yang sering ada dan banyak diolah di tanah air:

  • Nasi tumpeng kuning biasa

Nasi tumpeng memang memiliki banyak cara penyajian, namun yang paling umum adalah dibentuk menjadi kerucut alias cone. Meski seiring perkembangan waktu, tumpeng tidak hanya berbentuk kerucut namun juga bentuk bersusun, kotak, hingga bentuk tumpeng karakter kartun. Tumpeng kuning yang paling banyak dipesan ini dibuat dengan mencampurkan nasi gurih dengan pewarna alami seperti rempah atau kunyit. Nasi ini tidak hanya gurih ataupun tampilannya cantik, tapi aromanya juga menggugah selera.

  • Nasi tumpeng tanpa santan

Selain nasi tumpeng kuning dengan cita rasa gurih, masih ada varian nasi tumpeng lainnya yaitu tumpeng yang dimasak tanpa santan. Santan yang diambil dari kelapa memang memberikan rasa gurih pada nasi tumpeng. Namun, terkadang ada beberapa orang yang kurang menyukai nasi gurih seperti ini dan hanya ingin makan tumpeng dengan nasi biasa. Oleh karena itu bisa dibuat nasi tumpeng putih biasa ataupun nasi tumpeng kuning tanpa santan. Rasanya tetap enak dan tidak kalah dengan nasi gurih pada umumnya.

  • Nasi tumpeng rice cooker

Siapa bilang memasak nasi tumpeng untuk susah? Ada cara membuat tumpeng paling gampang yaitu dengan memanfaatkan rice cooker yang ada di rumah Anda. Di sini Anda bisa mencoba memasak tumpeng memakai rice cooker sehingga lebih praktis. Selain praktis, juga lebih cepat matang. Untuk bahan-bahannya tetap sama seperti membuat nasi tumpeng biasa, hanya saja nasi dimasak di dalam rice cooker. Mudah, bukan?

Masih banyak sekali macam nasi tumpeng yang bisa dipesan atau dibuat sendiri. Apapun bentuk dan caranya, tumpeng memang pilihan terbaik untuk acara-acara penting. Jika tidak bisa membuat sendiri atau tidak ada waktu, maka Anda tinggal pesan nasi tumpeng Karet Kuningan di Jakarta dan sekitarnya.

Lauk Pauk Pelengkap Pada Tumpeng

Lauk pauk pelengkap pada tumpeng ada bermacam-macam. Semuanya enak dan tidak hanya terdiri dari daging saja, namun juga sayuran. Berikut contoh beberapa macam lauk pauk yang sering dihidangkan bersama tumpeng:

  • Urap

Tumpeng merupakan masakan nusantara yang sangat menyehatkan karena Anda bisa menambahkan lauk pauk urap. Ini adalah lauk pauk yang dibuat dari bermacam-macam aneka sayuran yang direbus. Kemudian diberi bumbu urap yang telah dicampur dengan parutan kelapa. Rasanya sungguh nikmat dan gurih meski cara mengolahnya sederhana. Banyak yang senang mencicipinya.

  • Ayam goreng lengkuas

Selain urap, rasanya kurang afdol kalau tidak diberi tambahan lauk pauk berupa daging. Selain ayam goreng atau ayam kecap biasa, Anda bisa coba menambahkan lauk pauk tumpeng berupa ayam goreng lengkuas. Rasanya gurih sehingga cocok disajikan sebagai pendamping tumpeng.

  • Telur dadar rawis

Di dalam sajian tumpeng, selalu ada telur dan tidak boleh ketinggalan. Telur bisa diolah menjadi telur rebus biasa, namun bisa juga disajikan dengan cara didadar terlebih dahulu. Rasanya enak dan lezat seperti telur dadar pada umumnya.

  • Kering tempe

Kering tempe juga menjadi bagian yang penting bagi kelengkapan sebuah sajian tumpeng. Tidak hanya enak, tapi juga renyah. Sangat pas disantap bersama nasi tumpeng kuning ketika Anda pesan nasi tumpeng Karet Kuningan murah. Kering tempe ini diolah dengan kecap manis dan diberi sedikit rasa pedas.

  • Perkedel

Perkedel jadi lauk wajib dalam nasi tumpeng karena memang rasanya yang enak. Terbuat dari bahan utama kentang yang digiling kemudian digoreng. Rasanya sangat mantap untuk disajikan bersama nasi gurih ataupun nasi putih biasa.

Masih banyak sekali lauk pauk pelengkap yang dapat dihidangkan bersama dengan nasi tumpeng, misalnya mie goreng, sambal goreng kentang, abon ayam, dsb. Kalau Anda pesan nasi tumpeng Karet Kuningan maka sebaiknya beritahukan kepada CS jika ingin pesan lauk pauk spesial. Di Royal Tumpeng sendiri, kami juga menawarkan berbagai macam lauk pauk pilihan yang semuanya sedap.

[wp-review]