Pesan Nasi Tumpeng Kebayoran Lama Utara

Pesan Nasi Tumpeng Kebayoran Lama UtaraDi negara Republik Indonesia ini banyak sekali ragam budaya, tradisi dan kuliner. Bukan hanya saja ragam budaya, tradisi dan kuliner yang memang berasal dari nenek moyang asli Indonesia, tetapi juga yang berasal dari pengaruh budaya asing yang mungkin beberapa di antara nya tidak pernah kita ketahui.

Pesan Nasi Tumpeng Kebayoran Lama Utara

Masakan Di Indonesia Yang Dipengaruhi Bangsa Asing

Pada kesempatan kali ini kami akan memeberikan informasi beberapa masakan yang ada di Indonesia yang ternyata di pengaruhi bangsa Asing. Dan berikut adalah beberapa contohnya :


1. Kwetiau, Bihun Dan Mie : Jenis makanan yang dalam pengolahanya ini dapat di goreng, di rebus atau bisa di soup dan biasa kita temui atau kita makan ini ternyata bukan makanan asli khas Indonesia, tetapi berasal dari China, dan biasa nya makanan ini di santap dengan menggunakan alat makan sumpit, yang memang budaya makan menggunakan sumpit adalah budaya dari China.

2. Semur : Pasti banyak dari kita yang tidak menyangka bahwa semur bukanlah makanan asli dari Indonesia, misalkan semur Jengkol. Mungkin untuk jengkolnya sendiri memang makanan khas Indonesia, tetapi cara memasak yang berupa semur ini adakah masakan dari Belanda.

3. Makanan Bersantan : Makanan yang mengandung santan biasa kita temui di rumah makan Padang atau warteg, karena memang makanan bersantan ini cocok dengan lidah orang Indonesia, terlebih banyak rasa lezat dan nikmat yang di hasilkan dari makanan dengan campuran bahan santan ini. Dan tahukan anda bahwa makanan bersantan ini awalnya berasal dari India dan bangsa Timur Tengah.

4.Rempah – rempah : Keaneka ragaman rempah – rempah yang terdapat di Indonesia, yang membuat masakan di Indonesia menjadi sangat khas ini berasal dari India, yang mempengaruhi Indonesia pada jaman perdagangan dahulu.

5. Masakan pedas dan sambal : Ternyata sambal dan masakan pedas yang selama ini kita makan dan menjadi kegemaran hampir seluruh orang di Indonesia ini berasal dari Spanyol, sebagaimana pada abad ke 16 Indonesia menjadi jalur perdagangan bangsa Portugis, sehingga resep dan teknik memasak mereka berpengaruh ke bangsa Indonesia.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Menu Nasi Kebuli Dan Nasi Mandhi  Di Royal Tumpeng

Selain menyediakan menu khas Indonesia yaitu nasi tumpeng, kami ( Royal Tumpeng ) pun menyediakan menu yang di pengaruhi oleh budaya asing yang berasal dari negri Timur tengah, yaitu Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi.

Masakan ini sangat di dominasi oleh rasa bumbu – bumbu atau rempah – rempah, sehingga menghasilkan rasa yang sangat indektik dan memiliki aroma yang kuat.

Kami menyediakan menu nasi kebuli ini dalam bentuk tumpeng, sajian di nampan atau bisa juga di pesan sebagai nasi box, sementara karena menu nasi mandhi sendiri sifatnya tidak bisa di bentuk karena menggunakan bahan dasar beras basmati jadi kami baru dapat menyediakan menu nasi mandhi dalam bentuk nasi kotak , atau sajian di nampan.

Nasi kebuli dan nasi mandhi biasanya memakai bumbu khas yang memiliki cita rasa ayam, kambing atau unta dan lauk pendamping atau lauk pelengkapnya nya juga menggunakan daging kambing atau daging ayam. Dan berikut adalah menu nasi kebuli dan nasi mandhi yang kami sediakan, yaitu :

  1. Nasi Kebuli Ayam / Kambing 

Menu : 

– Nasi Kebuli ( Beras Lokal ) 

– Ayam Goreng ( Potongan ¼ Ekor ) / Kambing Goreng 

– Acar Ketimun, Wortel, Nanas, Bumbu Merah  ( Acar Jalata ) 

– Irisan Cabai Rawit, Cabai Hijau, Bawang Bombay 

– Emping 

– Hiasan Sayuran 

  1. Nasi Mandhi Ayam / Kambing 

Menu :

– Nasi Mandhi ( Beras Basmati Import ) 

– Ayam Panggang ( Potongan ¼ Ekor ) / Kambing Panggang 

– Acar Ketimun, Wortel, Nanas, Bumbu Merah  ( Acar Jalata ) 

– Irisan Cabai Rawit, Cabai Hijau Dan Bawang Bombay 

– Emping 

– Hiasan Sayuran

Pesanan Nasi Tumpeng Dan Testimoni Ibu Rema

Setelah memberikan sedikit informasi tentang beberapa masakan yang ada di Indonesia yang berasal atau yang di pegaruhi dari bangsa lain, di karekan pada jaman dahulu Indonesia sangat terkenal sebagai jalur perdangan bangsa asing, dan kami akan memberikan informasi mengenai pesanan Nasi tumpeng ibu Rema di daerah Kebayoran Lama Utara, dan informasinya adalah sebagai berikut :

Nama pemesan : Ibu Rema
Alamat pengiriman : Kebayoran Lama Utara,  Jakarta Selatan
Waktu Pengiriman : Hari Jumat, Tanggal 01 Februari 2019, Pukul 10.30 pagi ( Tiba di Lokasi )

Pesanan :

1 Nasi Tumpeng Kuning Kerucut 35 Porsi

Menu :

  • – Nasi Kuning
  • – Ayam Goreng 
  • – Perkedel Kentang
  • – Sambal Goreng Kentang Ati ( Di pisah pakai mika / Tidak Di Tampah )
  • – Mie Goreng
  • – Telur Rawis
  • – Telur Balado
  • – Kering Tempe
  • – Emping 
  • – Sambal
  • – Hiasan(Telur & Sayuran)

Pesanan pun kami proses dan kirim sesuai dengan rekapan pesanan yang telah kami buat berdasarkan form order yang telah di isi dan telah di setujui oleh konsumen. Sampai pesanan di terima dengan baik oleh penerima.

After sales, kami melakukan review mengenai jalannya acara Ibu Rema, serta testimoni mengenai nasi tumpeng yang beliau pesan.

Dan hasil nya, ibu Rema sangat berterima kasih dan merasa puas dengan menu yang beliau pesan, puas dengan rasa dan tampilan produk serta puas dengan pelayanan dari Royal Tumpeng.