Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Mampang Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Mampang  Rasa yang lezat khas Nusantara merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki nasi tumpeng. Nasi tumpeng secara umum dapat dibedakan menjadi 2 jenis yaitu tumpeng nasi putih dan nasi kuning. Kali ini kami akan memberikan tips untuk membuat nasi tumpeng putih.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Mampang

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Mampang Jakarta Selatan 

  1. Nasi Tumpeng Putih

Nasi tumpeng putih merupakan jenis tumpeng yang menggunakan nasi putih sebagai bahan dasarnya. Dapat berupa nasi putih biasa ataupun nasi uduk yang dicetak menjadi bentuk kerucut. Jika ingin membentuk kerucut sempurna, tentunya tidak bisa sembarangan dalam membuatnya. Ada beberapa trik khusus yang harus diterapkan. Nasi tumpeng putih sebenarnya memiliki penggunaan yang berbeda dengan nasi tumpeng kuning. Karena ada pakem tertentu yang mengatur hal tersebut. Namun, kini penggunaan keduanya lebih fleksibel tanpa harus mengikuti pakem terdahulu. Kini, nasi tumpeng putih sering disajikan dalam acara ulang tahun, pernikahan, perpisahan, kelulusan, dll.

Baca juga: Pesan Nasi Tumpeng Mini di Jakarta Barat

  1. Tips Membuat Nasi Tumpeng Putih

Catering nasi tumpeng enak di Mampang Jakarta Selatan selalu menerapkan trik-trik khusus sehingga menghasilkan tumpeng dengan rasa yang lezat, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Pertama, ketika mengaron nasi, campurkanlah dengan air perasan jeruk nipis. Tujuannya adalah supaya nasi terasa lebih gurih, wangi, dan tidak mudah basi. Selain itu, cara ini juga efektif untuk membuat nasi terlihat mengkilap.
  • Kedua, supaya nasi kokoh dan tidak mudah pecah setelah dicetak, campurkanlah dengan sedikit beras ketan. Tekstur beras ketan yang lengket sangat ampuh untuk menyatukan nasi. Kemudian, cetaklah nasi selagi masih panas dan jangan lupa dipadatkan. Namun sebelumnya, pada bagian ujung cetakan sebaiknya dilapisi dengan daun pisang supaya tidak lengket ketika dicetak.
  • Ketiga, tips dalam mencetak nasi tumpeng adalah dengan memperhatikan ukurannya supaya terlihat proporsional. Pastikan wadah dan tinggi tumpeng memiliki perbandingan yang seimbang. Tinggi tumpeng sebaiknya tidak melebihi panjang 2/3 diameter alasnya.
  1. Tips Menghias Nasi Tumpeng putih

Ada beberapa tips mudah yang dalam menghias nasi tumpeng. Berikut adalah beberapa tips dari jasa catering nasi tumpeng di Mampang Jakarta Selatan:

  • Gunakanlah wadah yang sesuai dengan ukuran kerucut nasi kemudian alasi bagian bawahnya menggunakan daun pisang. Lalu di sekitar lauk-pauk nasi tumpeng berilah garnish dari buah atau sayuran. Gunakan buah atau sayur yang tidak cepat layu seperti mentimun, tomat, wortel, selada, daun peterseli, dll.
  • Tambahkan juga benda-benda khas yang mencirikan acara. Misalnya jika nasi tumpeng digunakan untuk acara paskah, maka gunakanlah pita. Jika ingin digunakan untuk acara ulang tahun, maka bisa menambahkan lilin. Sebab, saat ini penggunaan nasi tumpeng putih lebih fleksibel tanpa harus mengikuti pakem-pakem dahulu. Sehingga cocok untuk disajikan dalam acara apapun.
  • Nasi tumpeng putih yang dibuat juga bisa dikombinasikan dengan warna lain mengikuti acara yang akan dilaksanakan. Misalnya, warna hijau dan merah untuk hari raya Natal, kuning atau Paskah, atau putih (tanpa tambahan warna) untuk Maulid Nabi. Begitu juga untuk acara-acara lainnya, pembuat diberi kebebasan dalam menentukannya. Untuk mendapatkan nasi tumpeng dengan guna memenuhi kebutuhan acara tertentu, bisa pesan nasi tumpeng murah di jasa catering kami yang berada di kawasan Mampang Jakarta Selatan.

[somryv url=”_uUHrdbHlhA” size=”full” align=”center”]

Itulah tips dalam membuat nasi tumpeng putih seperti yang sudah diterapkan oleh jasa catering kami. Jika berminat untuk membeli nasi tumpeng putih, baik besar ataupun versi mininya, silakan pesan tumpeng mini terbaik di Mampang Jakarta Selatan.

post
×