Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan – Nasi tumpeng berukuran kecil sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai sajian dalam acara ulang tahun, peresmian kantor, bahkan di hari raya atau lebaran. Katering nasi tumpeng mini kami merupakan yang terbaik di Jakarta Selatan karena menerapkan 8 tips berikut ketika membuatnya.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pondok Indah

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan

  1. Menentukan jenis tumpeng mini

Hal pertama yang dilakukan adalah menentukan jenis tumpeng mini yang hendak dibuat. Apakah tumpeng nasi putih atau nasi kuning. Sebaiknya diskusikanlah hal ini dengan teman atau keluarga yang sama-sama ingin menyelenggarakan acara. Jika sudah sepakat tentang jenis tumpeng mini yang ingin dibuat, barulah bisa mulai menyiapkan bahan-bahannya.

  1. Memilih beras berkualitas

Selalu gunakan beras berkualitas agar tumpeng mini yang dibuat memiliki tekstur dan cita rasa yang lezat. Selain itu, tambahkan juga sedikit beras ketan dengan perbandingan 5 : 1 atau 500 gram beras dicampur 100 gram beras ketan. Fungsinya adalah supaya tumpeng mini yang dihasilkan menjadi lebih kokoh dan pulen sehingga tidak mudah hancur.

  1. Teknik memasak

Beras biasa haruslah direndam dahulu bersama dengan beras ketan selama 1 jam. Setelah itu, kukus hingga setengah matang. Lalu, tambahkan santan, sari kunyit, serai, daun salam, dan bumbu-bumbu lainnya. Jika ingin membuat tumpeng putih, maka tidak perlu menambahkan sari kunyit ketika memasak ataupun mengaron nasi.

  1. Menambahkan jeruk nipis agar terlihat mengkilap

Setiap pembeli yang pesan tumpeng mini terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan selalu merasa puas karena tampilannya yang menarik. Salah satu triknya adalah dengan menambahkan air perasan jeruk nipis ketika mengaron nasi. Fungsinya yaitu supaya nasi yang dihasilkan memiliki warna cerah dan mengkilap.

  1. Trik mencetak tumpeng

Mencetak nasi tumpeng mini sebaiknya menggunakan cetakan khusus berbentuk kerucut. Kemudian pada bagian atasnya dialasi dengan lembaran daun pisang terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya nasi yang berada di ujungnya tidak lengket menempel di cetakan. Sehingga hasilnya lebih rapi dan mudah dilepas.

  1. Pemilihan menu yang lengkap

Kami menyediakan katering nasi tumpeng mini dengan berbagai pilihan menu lengkap yang bisa dipilih. Seperti ayam goreng, perkedel, sambal, abon, tahu dan tempe bacem, rempeyek dll. Setiap menu yang dipilih tentunya menentukan besarnya biaya per porsi tumpeng mini. Jadi, pilihkan menu tumpeng yang sesuai dengan selera dan budget yang dianggarkan.

  1. Pemilihan wadah yang tepat

Tumpeng mini bisa diletakkan dalam wadah bulat kecil yang kuat. Kemudian pada bagian bawahnya dialasi dengan daun pisang sebagai salah satu ciri khas nasi tumpeng. Setelah itu, cetak tumpeng dan letakkan menu di atasnya. Kemudian tutup dengan penutup transparan sehingga menu tumpeng mini bisa dilihat dari luas.

  1. Penyusunan tumpeng

Kami merupakan jasa katering yang jual tumpeng mini terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan. Hal itu dikarenakan tumpeng mini yang dibuat tersusun rapi pada wadahnya sehingga memberikan tampilan yang menarik. Penyusunan menu dilakukan dengan mempertimbangkan jenis, ukuran, serta warnanya, sehingga lebih proporsional.

Itulah 8 tips yang selalu kami terapkan untuk membuat tumpeng mini yang berkualitas. Jika ingin mendapatkan tumpeng mini terbaik dengan pilihan menu yang lengkap dan rasa yang pasti lezat, silakan pesan tumpeng mini terbaik di Pondok Indah Jakarta Selatan.

[Total: 0 Average: 0]