Pesan Tumpeng Nasi Kuning

Pesan Tumpeng Nasi Kuning – Nasi kuning tumpeng biasanya dihadirkan pada berbagai macam perayaan khususnya yang berbau syukuran. Tumpeng berbentuk kerucut ini memang tidak boleh dilewatkan dalam berbagai macam acara seperti ulang tahun, anniversary pernikahan, hajatan, acara agama, hingga Agustusan. Warna kuning pada tumpeng dibuat dari bahan rempah yang alami dan bukan pewarna makanan sehingga tetap aman dan sehat bagi tubuh.

Pesan Tumpeng Nasi Kuning

Tidak hanya itu, warna kuning yang merupakan warna emas ini juga menyimbolkan kemakmuran yang megah. Memang ada warna tumpeng lainnya seperti nasi tumpeng putih, yang menyimbolkan kesucian dan paling sering dihadirkan dalam perayaan agama. Meski begitu, warna kuning merupakan jenis tumpeng yang paling populer hingga sekarang.

Pesan Tumpeng Nasi Kuning Dari Jasa Catering Royal Tumpeng

Anda bisa pesan tumpeng nasi kuning enak dari jasa catering seperti Royal Tumpeng untuk acara syukuran dan hajatan yang dilaksanakan kapan saja. Tumpeng nasi kuning ini akan diantarkan lengkap bersama dengan lauk pauknya dengan sajian beragam. Diharapkan dengan menghadirkan nasi kuning tumpeng, maka akan membawa kemakmuran dan kekayaan serta berkah yang berlimpah bagi penyelenggara acara atau tujuan acara tersebut diadakan untuk apa.

Asal muasal nasi kuning sendiri memang berasal dari dataran Jawa dan sampai sekarang sudah menyebar ke berbagai dataran di Indonesia. Contohnya seperti di Bali, dimana warna kuning sudah termasuk menjadi satu dari empat warna sakral menurut kepercayaan masyarakat lokal setempat. Nasi kuning ini bahkan dijadikan simbolisasi wajib pada perayaan upacara Kuningan.

Nasi tumpeng bisa dipesan melalui jasa catering supaya memudahkan Anda dalam menyiapkan konsumsi acara. Memang Anda mungkin bisa membuat nasi tumpeng sendiri, namun akan lebih baik order nasi tumpeng dari catering yang sudah berpengalaman. Alasannya:

  • Cita rasa tumpeng yang dijamin enak karena dibuat oleh chef yang sudah pro dan berpengalaman.
  • Tampilan tumpeng yang dijamin bagus dengan warna kuning yang cerah karena dibuat dengan hati-hati oleh chef.
  • Harga yang tetap terjangkau dan tidak terlalu mahal bagi Anda yang tidak perlu repot menghabiskan tenaga dan waktu untuk membuat tumpeng sendiri.
  • Kemudahan pemesanan secara online, Anda hanya perlu mengontak lewat chat atau telepon hingga e-mail untuk pesan tumpeng nasi kuning murah.
  • Layanan pesan antar ke Jadetabek dari Royal Tumpeng diantarkan langsung oleh kurir kami yang menjamin tumpeng sampai tepat waktu dengan selamat.

Jika Anda tertarik untuk memesan tumpeng warna nasi kuning, maka bisa menghubungi Royal Tumpeng segera. Selain tumpeng kuning, kami pun juga menyediakan nasi tumpeng warna lainnya seperti warna nasi tumpeng hijau dan warna nasi tumpeng putih biasa maupun putih gurih.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Cara Membuat Warna Kuning Yang Menarik Pada Tumpeng

Nasi tumpeng yang menarik memiliki warna kuning yang cerah. Untuk membuatnya sendiri memang susah-susah gampang. Jika Anda ingin tahu cara membuatnya yang benar, maka berikut tipsnya supaya warna nasi kuning pada tumpeng kelihatan menarik dan cerah:

  • Nasi tumpeng kuning supaya tidak keras

Kebanyakan orang yang membuat nasi tumpeng sering gagal saat mencetak tumpeng karena berujung nasi tidak pulen dan justru malah keras saat dimakan. Hal ini berarti ada kesalahan dalam proses cetaknya. Perlu diingat ketika ingin memasukkan nasi kuning ke dalam cetakan, sebaiknya harus hati-hati dan jangan terlalu ditekan supaya nasinya tidak jadi keras.

Pada saat menariknya juga harus hati-hati dan jangan buru-buru agar nasi tidak hancur. Pakai daun pisang di ujung cetakan supaya nasi tidak mudah hancur. Gunakan cetakan yang memang dikhususkan untuk tumpeng supaya hasilnya lebih bagus.

  • Warna nasi tumpeng kuning supaya nampak mengkilap

Nah, ini yang jadi tips utama saat ingin buat nasi kuning untuk tumpeng supaya nampak cerah dan mengkilap. Cara ini sering digunakan oleh jasa catering pula. Anda bisa menggunakan santan yang sudah direbus dengan bubuk kunyit sambil ditambah daun salam serta serai. Lalu campurkan beras ke dalam santan tersebut dan aroni. Cara lainnya dengan merendam beras menggunakan air kunyit dan tunggu sampai warnanya berubah jadi kuning lalu baru dimasak seperti biasa.

Dan supaya memberikan tampilan yang mengkilap cerah, Anda bisa memakai perasan jeruk nipis. Tapi jangan terlalu banyak, secukupnya saja. Campurkan perasan tersebut ketika mengaroni beras atau saat nasinya sudah matang. Tinggal Anda pilih mana yang paling praktis.

  • Jangan lupa beri hiasan dari bahan segar

Terakhir, ketika sudah selesai membuat tumpeng adalah memberi hiasan dari bahan segar agar tampilan kelihatan lebih menarik. Anda bisa gunakan tomat, slada, wortel dan sebagainya yang dibentuk lucu dan unik untuk hiasan tumpeng. Misalnya tomat dibentuk menjadi bunga yang cantik dan menarik. Buatlah sekreatif mungkin.

Dan apakah Anda tahu bahwa warna kuning yang berasal dari rempah kunyit ini menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh? Maka dari itu akan sangat menguntungkan pesan tumpeng nasi kuning Jakarta dibandingkan jenis nasi lainnya.

Kalau Anda malas buat sendiri atau tidak ingin repot memasak tumpeng sendiri, bisa pesan di Royal Tumpeng. Kami jasa catering siap pesan antar tumpeng untuk area Jadetabek. Ada promo gratis ongkir untuk pengantaran tumpeng di wilayah Jadetabek dengan syarat tertentu. Silahkan hubungi kami kapan saja, CS kami siap merespon pesanan Anda. Selain pesan tumpeng nasi kuning ukuran besar, Anda juga bisa pesan nasi tumpeng mini atau kecil.

[wp-review]