Rekomendasi Catering Untuk Acara Kantor

Rekomendasi Catering Untuk Acara Kantor – Sudah jadi kebiasaan kalau dalam acara kantor entah rapat, seminar, launching product, dan event lainnya sebaiknya disajikan konsumsi. Biasanya konsumsi yang disajikan pesan di jasa catering untuk memudahkan penyiapan. Daripada harus masak sendiri yang butuh waktu lama.

Rekomendasi Catering Untuk Acara Kantor

Untuk memesan konsumsi acara kantor, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar semua peserta acara suka makanan tersebut. Ditambah lagi kalau kantor sering mengadakan rapat dan semacamnya, jangan sampai makanan yang dipesan itu-itu saja. Yuk, intip gimana sebaiknya pesan catering untuk acara kantoran.

Daftar Rekomendasi Catering untuk Acara Kantor

Kalau kamu bingung ingin menyediakan konsumsi apa untuk orang-orang kantor maka berikut rekomendasi catering untuk acara kantor di Indonesia:

  • Hidangkan snack-snack ringan

Untuk acara kantor seperti rapat, maka bisa disajikan makanan berupa snack-snack yang ringan. Sebaiknya pilih snack yang tidak bikin enek contohnya seperti pastel, lemper, arem-arem, roti zebra, kue sus, dan berbagai jenis jajanan pasar lainnya.

Agar kelihatan lebih menambah selera, pengemasannya juga harus baik. Misalnya snack ringan ditata di atas tampah beralaskan daun ataupun dimasukkan dalam kotak yang lebih praktis.

Dengan menyajikan hidangan snack ringan ini, maka bisa untuk mengganjal perut selama acara berlangsung. Pikiran peserta rapat pun jadi lebih fokus dan tidak terganggu karena lapar.

  • Hidangkan nasi kotak atau nasi box

Selain snack ringan, kamu juga bisa menghidangkan nasi kotak atau nasi box. Konsumsi ini sangatlah cocok dihidangkan apabila acara kantor berlangsung cukup lama. Apalagi kalau acara tersebut melewati jam makan siang. Maka kamu bisa pesan nasi kotak/nasi box untuk dimakan para peserta acara kantor.

Ada banyak sekali lauk pauk yang dapat menemani nasi yang dihidangkan dalam box. Pilihlah lauk pauk yang seimbang dan rata-rata disukai semua orang. Contohnya lauk pauk berupa daging ayam yang digoreng, dibakar atau digeprek. Bisa juga lauk pauk berupa oseng-oseng tempe sebagai pelengkap atau sayuran seperti capcay.

Rekomendasi catering untuk acara kantor terpercaya ini adalah Royal Tumpeng. Kamu bisa pesan nasi kotak/nasi box di jasa catering Royal Tumpeng karena ada paketan dengan harga terjangkau.

  • Hidangkan nasi kuning/tumpeng

Tidak hanya nasi kotak/box biasa dengan nasi putih, tapi kamu juga dapat menghidangkan sajian nasi tumpeng enak. Nasi tumpeng cocok untuk dimakan ramai-ramai bersama dan kebanyakan orang pasti suka. Karena cita rasa tumpeng yang cocok dengan lidah orang Indonesia sejak dahulu.

Kamu bisa memilih untuk pesan nasi tumpeng di Royal Tumpeng. Tersedia paketan nasi tumpeng prasmanan yang disajikan dengan tampah atau baki beralaskan daun. Bisa juga memilih nasi tumpeng mini yang dapat menggantikan nasi box karena sajiannya sudah dibuat per porsi dan tinggal dibagikan.

Tumpeng ini bisa terbuat dari nasi kuning, hijau atau nasi putih biasa. Sebagai pelengkap di sekelilingnya disajikan berbagai macam lauk pauk enak. Contohnya seperti kering tempe, ayam goreng, ayam suwir, bakmi goreng, suwiran telur, keripik, dan sebagainya.

  • Hidangkan prasmanan

Untuk acara atau event kantor yang lumayan besar, kamu bisa pesan prasmanan dari catering. Acara prasmanan ini bisa dilakukan di tengah jam istirahat acara tersebut atau sesudah acara. Kamu bisa memilih beberapa macam hidangan yang sekiranya disukai kebanyakan orang. Hampir sama sebenarnya dengan nasi box, hanya saja cara penyajiannya jelas berbeda.

Selain itu, prasmanan ini cocok untuk acara mewah yang dihadiri oleh banyak peserta. Kamu bisa mencoba menghidangkan aneka sajian nasi, lauk pauk dan juga buah. Contoh lauk pauk seperti ayam goreng, udang goreng, sayuran tumis, buah semangka potong, krupuk untuk pelengkap, bakmi goreng, dll.

Apa Yang Harus Diperhatikan Ketika Mau Memesan Catering?

Ada beberapa hal penting saat ingin memesan makanan di catering. Jadi, tidak hanya fokus pada rekomendasi catering untuk acara kantor besar atau kecil seperti lauk pauknya apa saja. Tapi kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak salah pilih:

  • Pastikan memilih catering yang menawarkan harga bersaing/terjangkau. Sebut saja di Royal Tumpeng yang sudah terbukti terjangkau, apalagi ada harga paketan yang praktis. Kamu bisa coba menghubungi CS Royal Tumpeng untuk menunya apa saja.
  • Selanjutnya adalah soal kemasan. Agar image kantor maupun kamu yang memesan tetap terjaga, pastikan kemasan sajian catering tersebut berkesan baik. Jika nasi box, maka pilihlah catering yang kemasannya cantik dan rapi. Lebih bagus lagi kalau kemasan tersebut ada brand atau logo cateringnya.
  • Pilihlah catering yang sesuai dengan budget perusahaan. Biasanya perusahaan atau kantor sudah memberikan budget sekian untuk konsumsinya. Jangan sampai melebihi budget yang sudah diberikan.
  • Pilih jasa catering yang bisa delivery order agar tidak perlu repot mengambil sendiri. Agar biaya ongkirnya tidak mahal, pilihlah catering yang lokasinya dekat dengan kantormu atau acara yang diadakan. Kamu bisa juga bertanya apakah ada gratis ongkir kalau pesan banyak.
  • Terakhir saat memilih makanan, pastikan makanan tersebut dalam kondisi fresh atau segar. Akan lebih baik memastikan catering memasaknya pada hari-H acara sehingga jika mau disajikan di acara tidak basi.

Itulah berbagai macam rekomendasi catering untuk acara kantor serta tips memesannya. Jika kamu butuh tempat catering makanan terbaik untuk acara-acara di kantor seperti rapat, seminar, launching product, ulang tahun, syukuran, peringatan, anniversary, dan sebagainya bisa hubungi Royal Tumpeng. Kontak saja di 0812 8760 8239.

5/5 - (9 votes)