Resep Membuat Omelet Sayur yang Lezat dan Sehat Bagi Seluruh Keluarga

Resep Membuat Omelet Sayur yang Lezat – Bangun kesiangan dan nggak sempet buat bikin macem-macem hidangan buat sarapan? Cobain aja resep membuat omelet sayur yang lezat dan yang pasti simple dan cepet banget matengnya. (Baca juga: Resep Membuat Mpek-Mpek Kulit yang Enak).

1. Kalo kamu lagi pusing karena buah hatinya nggak mau makan sayur, bisa nih cobain resep omelet sayur untuk sarapan dijamin buah hati pasti suka.

copyright by jbeancuisine.wordpress.com

Bahan:

  • 1 siung bawang putih cincang halus
  • 1 batang daun bawang iris
  • 2 butir telur dikocok lepas
  • 2 buah bawang merah iris halus
  • 2 buah cabe rawit iris tipis (optional)
  • 2 sdm jagung manis dipipil
  • 2 sdm wortel diparut kasar
  • ½ sdt lada bubuk
  • Secukupnya garam dan minyak goreng

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih, bawang merah dan cabe sampai sedap.
  2. Masukkan jagung pipil dan wortel parut, aduk rata.
  3. Bubuhkan garam dan lada bubuk, aduk rata.
  4. Lalu, tuangkan kocokan telur, biarkan utuh, dibalik, dan angkat lalu sajikan.

2. Buat kamu yang lagi on diet, resep omelet bayam ini cocok banget buat salah satu alternatif menu sarapan yang sehat.

copyright by sndimg.com

Bahan:

  • 2 butir telur
  • Garam dan lada bubuk secukupnya
  • Daun bayam diiris secukupnya
  • Susu cair low fat, keju paryt dan saus tomat secukupnya
  • Mentega secukupnya buat numis

Cara membuat:

  1. Ambil wadah atau mangkuk lalu masukkan telur.
  2. Tuangkan susu cair ke dalamnya, tambahkan sebagian keju parut dan garam serta lada bubuk, kocok sampai rata.
  3. Jangan lupa masukin irisan bayamnya juga, kocok lagi sampai rata.
  4. Panaskan teflon lalu lelehkan mentega.
  5. Setrelah panas dan mentega melelah, masukin kocokan telur yang duah dicampur sama semua bahan tadi.
  6. Masak pake api kecil aja ya, biar hasilnya maksimal.
  7. Kalau udah mau mateng, taburkan keju parut sebagai toping serta saus tomatnya.
  8. Masak sebentar lalu angkat dan siap untuk disantap dehh..

3. Wah, nggak cuma tampilannya aja yang seru tapi rasa dari omelet sayur sosis juga menggugah selera banget!

copyright by ihop.com

Bahan:

  • 1 sdm susu kental manis putih
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 2 butir telur ayam
  • 2 batang sosis ayam digoreng dulu setengah matang (utuh ya)
  • Garam secukupnya
  • Mentega secukupnya

Cara mengolahnya:

  1. Kocok telur dicampur dengan daun bawang, garam dan susu kental manis.
  2. Siapkan teflon dan panaskan mentega.
  3. Kalau sudah panas, tuangkan sebagian adonan telur lalu masukkan sosis yang sudah digoreng dan gulung perlahan. Apinya kecil aja ya.
  4. Ulangi lagi proses gorengnya dengan adonan sebagian dan sosis yang satunya.
  5. Angkat omelet dan sajikan. Simple kan?

4. Udah bangun kesiangan, kemarin lupa belanja dan di rumah cuma punya telur, mie instan dan beberapa sayuran. Bisa banget bikin sarapan oemelet mie sayur yang gampang banget dibikin!

copyright by foodtolove.co.nz

Bahan:

  • ½ buah tomat dipotong dadu
  • ½ buah wortel kupas dan parut kasar
  • 1 bungkus mie instan direbus dahulu lalu tiriskan
  • 2 butir telur
  • 3 buah cabe rawit diiris tipis (optional)
  • Minyak secukupnya

Cara mengolah:

  1. Kocok telur dalam sebuah wadah lalu masukkan mie instan, bumbu mie instan, dan semua bahan, kocok sebentar.
  2. Panaskan minyak dalam teflon.
  3. Setelah panas, tuangkan telur dan campurannya, masak dengan api kecil saja.
  4. Omelet bisa dibalik agar matengnya merata.
  5. Setelah matang, segera sajikan. Enak deh pokoknya!

5. Kalo kamu kagi males banget masak tapi mesti siapin sarapan, omelet kentang kombinasi brokoli jawaban terbaiknya! Udah simple, enak lagi!

copyright by finedininglovers.com

Bahan:

  • ½ bagian brololi, ambil kuntumnya saja
  • ¼ buah bawang bombai cincang kasar
  • 1 buah wortel dikupas lalu parut kasar
  • 1 buah ketang kupas potong jadi beberapa bagian lalu dikukus
  • 2 butir telur
  • 2 siung bawang putih dicincang halus
  • 2 sdt ebi
  • Secukupnya garam, lada bubuk dan minyak
  • Saos sambal (jika suka)

Cara membuatnya:

  1. Tumis bawang putih, bawang bombai dan ebi sampai harum.
  2. Tambahkan sayuran, aduk rata lalu bubuhkan garam dan lada bubuk, aduk rata.
  3. Setelah beberapa saat, masukkan telur yang sudah dikocok lalu masak dengan api kecil aja, inget ya, jangan diaduk apalgi dibalik.
  4. Masak sampai matang, kalo pengen pedes, tinggal tambahin saus sambal di atasnya sebagai toping. Jadi deh!

Cepetan praktekin beberapa resep membuat omelet sayur yang lezat di atas ya, selain rasanya yang gurih dan lezat juga sangat menyehatkan untuk dikonsumsi apalagi cara bikinnya juga sangat mudah, asik deh!

[Total: 0 Average: 0]