Pesan Nasi Liwet Sunda di Jakarta yang Ga Pake Repot

Pesan Nasi Liwet Sunda di Jakarta – Hidangan nasi liwet tentu merupakan menu kuliner yang sudah terkenal di Indonesia. Setiap daerah tentu memiliki versi nasi liwet-nya sendiri. Menu nasi yang enak ini juga sering digunakan untuk acara – acara meriah, contohnya seperti nasi tumpeng yang merupakan nasi dibentuk kerucut dan dihidangkan dengan banyak lauk dan sayur di sekitarnya. Anda tentu pernah melihat hidangan tumpeng ini untuk acara seperti nikahan, pesta ulang tahun, atau sekedar perayaan syukuran.

Pesan Nasi Liwet Sunda di Jakarta

Salah satu menu nasi liwet yang favorite adalah nasi liwet Sunda. Nasi liwet yang satu ini sangat populer di Jakarta dan banyak dicari. Jika Anda ingin pesan nasi liwet Sunda di Jakarta, sebenarnya Anda tidak perlu repot lagi. Anda cukup hubungi Royal Tumpeng. Tapi sebelum membahas soal Royal Tumpeng, mari lihat lebih dekat tentang hidangan nasi liwet Sunda.

Apa Itu Nasi Liwet Sunda?

Nasi liwet Sunda adalah nasi liwet yang dibuat dengan mencampur nasi dengan bahan seperti garam, bawang merah, bawang putih, daun salam, sereh lengkuas, cabai, minyak kelapa dan ikan asin. Dalam beberapa versi nasi liwet Sunda yang tradisional, Anda bisa melihat ada yang menggunakan santan dan ada yang tidak bersantan. Perbedaan ini biasanya tergantung dari letak lokasi asal nasi liwet tersebut.

Nasi liwet Sunda yang berasal dari tanah perkebunan biasanya tidak menggunakan santan, sedangkan yang berasal dekat garis pantai menggunakan santan. Hal ini diduga karena dulunya orang Sunda yang tinggal di daerah perkebunan tidak memiliki banyak akses untuk mendapatkan kelapa.

Dalam proses pembuatannya, bahan dan bumbu tadi dicampur pada nasi yang baru dimasak setengah matang. Setelah dicampur sampai rata, campuran nasi akan dimasak lagi sampai matang. Setelah matang, Anda akan mencium aroma khas yang tidak dapat ditemui pada kuliner nasi liwet yang lainnya. Di jamin aroma nasi ini akan membuat Anda tergoda dan ingin segera makan.

Walaupun sudah terlihat menggiurkan, Anda tidak boleh langsung makan nasi ini. Nasi liwet Sunda hanya akan lebih nikmat jika disajikan dengan lauk dan sambal. Penyajian nasi liwet Sunda biasanya menggunakan ikan kembung yang sudah dipindang, ikan asin lalapan dan juga sambal terasi. Kombinasi ini tentunya membuat pengalaman makan nasi liwet Sunda menjadi sempurna dan tambah mantap.

Sejarahnya, nasi liwet Sunda ini merupakan bekal para petani perkebunan. Nasi liwet ini sebetulnya disantap hanya untuk menghemat uang. Bekal nasi liwet ini tidak memerlukan sayur, jadi biaya yang diperlukan untuk membuat hidangan ini cukup murah. Beberapa orang bahkan menyantapnya tanpa lauk karena di dalamnya sudah ada ikan teri.

Sekarang nasi liwet Sunda ini tidak lagi hidangan untuk penghematan tapi juga sebagai bentuk perayaan special. Banyak acara syukuran atau sekedar makan bersama menggunakan nasi liwet Sunda ini. Dalam acara – acara ini banyak yang masih menyajikannya dalam ketel atau kastrol yang tertutup rapat.

Tempat khusus ini dulunya digunakan untuk menjaga nasi tetap hangat walau digunakan sebagai bekal. Namun sekarang ini, ketel dan kastrol digunakan untuk memberikan efek otentik saat memakan nasi liwet Sunda. Tidak hanya feel, ketel dan kastrol ini biasanya mengunci aroma hidangan dan saat dibuka, aroma nasil liwet Sunda bisa menyerang dengan lebih efektif. Anda yang mencoba membuka hidangan ini dari dalam ketel pasti akan langsung berliur.

Memesan Nasi Liwet Sunda di Jakarta

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memesan hidangan ini? Jika Anda ingin pesan nasi liwet Sunda di Jakarta sebetulnya Anda tidak perlu bingung lagi. Solusi memsan nasi liwet dengan mudah datang dari Royal Tumpeng.

Di Royal Tumpeng Anda bisa pesan beraneka ragam nasi liwet nikmat termasuk nasi liwet Sunda. Menu yang Anda dapatkan di sini dipastikan berkualitas karena dibuat oleh koki – koki yang memang sudah berpengalaman. Bagi Anda yang belum tahu, Royal Tumpeng sudah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam membuat hidangan nasi liwet. Jadi untuk masalah nasi liwet Sunda yang Anda pesan, pasti rasanya enak dan autentik seperti masakan nasi liwet Sunda yang tradisional.

Untuk proses pemesanan, Anda cukup hubungi lewat telepon ataupun pesan lewat website. Proses pemesanan ini tentu lebih praktis dari pada pesan langsung di tempat. Tidak hanya proses pemesanan, namun juga proses pembayarannya juga dibuat lebih praktis. Untuk pembayaran ini Anda cukup transfer DP (bisa lewat Mandiri atau BCA). Setelah itu pelunasan bisa lewat COD (Cash on Delivery).

Rumah Tumpeng memberikan pelayanan maksimal, untuk Anda para konsumen. Jika pesan nasi liwet Sunda di Jakarta melalui Rumah Tumpeng, Anda tidak perlu membayar biaya pengiriman. Tidak hanya itu pelayanan pesanan nasi pasti dilayani walaupun H-1. Respons yang cepat dan pelayanan maksimal tentu akan memberi keuntungan banyak bagi Anda.

Bagi Anda yang ingin mencoba hidangan lain, Rumah tumpeng juga menyediakan berbagai pesanan makna yang tentu nikmat dan juga miring harganya. Informasi lengkap tentang menu – menu ini bisa Anda lihat di halaman depan website Rumah Tumpeng.

Karena praktis dan berkualitas, Anda tidak perlu lagi cari tempat lain untuk memesan nasi liwet Sunda Anda. Cukup hubungi sekarang juga jika Anda ingin menikmati hidangan ini. Ayo tunggu apalagi? Pesan sekarang juga dan nikmati hidangan unik khas Sunda ini. Di jamin pesanan akan cepat datang dan Anda akan terpuaskan.

Sending
User Rating 5 (1 vote)