Pesan Nasi Tumpeng di Kayu Putih

Pesan Nasi Tumpeng di Kayu Putih – Saat Anda akan mengadakan acara besar yang mengundang banyak orang seperti selamatan atau syukuran. Maka, nasi tumpeng sebagai hidangan utama adalah pilihan yang paling tepat. Untuk beberapa acara, bahkan tumpeng sering kali dijadikan hidangan yang wajib.

Pesan Nasi Tumpeng di Kayu Putih

Hal ini karena tumpeng sebagai masakan khas atau tradisional Indonesia, sudah dikenal luas oleh masyarakat. Baik dari segi visual maupun cita rasa, serta kemewahannya. Lebih lanjut, berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu memesannya untuk acara selamatan.

Alasan Pesan Nasi Tumpeng di Kayu Putih untuk Selamatan

  • Simbol kemakmuran dan kebahagiaan

Tumpeng pada dasarnya berbentuk gunung yang dijadikan sebagai bentuk rasa syukur pada Yang Maha Esa. Oleh karena itu, hidangan ini sering dianggap sebagai simbol dari kemakmuran dan kebahagiaan.

Dengan ini, penting untuk menghidangkannya saat acara selamatan sebagai harapan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Kesuksesan dalam hidup merupakan berkah dan kebahagiaan yang ingin dicapai semua orang. Maka dari itu, hidangan nasi tumpeng dijadikan sebagai harapan untuk mewujudkan kesuksesan yang diinginkan tersebut.

  • Tradisi dan nilai budaya

Alasan berikutnya mengapa pesan nasi tumpeng di Kayu Putih terdekat untuk selamatan karena sudah menjadi tradisi dan nilai budaya. Tumpeng merupakan makanan asal Indonesia yang sudah ada sejak dahulu dan erat dengan nilai-nilai budaya.

Maka dari itu, Anda perlu menyajikannya saat acara selamatan karena sudah menjadi tradisi. Anda bisa meneruskan warisan budaya yang sudah diberikan oleh nenek moyang dengan tidak melupakan nasi tumpeng saat akan mengadakan acara selamatan.

Dengan menyajikan nasi tumpeng yang istimewa ini akan membuat nilai budaya semakin melekat dalam kehidupan masyarakat.

  • Solidaritas dan kebersamaan

Dengan memesan tumpeng, Anda juga akan membangun solidaritas dan kebersamaan yang lebih erat. Ini dikarenakan ikatan sosial yang terjalin dalam proses pembuatannya karena telah melibatkan banyak orang.

Nasi tumpeng umumnya dibuat dalam porsi yang besar, sehingga untuk satu porsi dapat dinikmati banyak orang. Artinya, tidak hanya dalam pembuatannya tapi Anda dapat membangun solidaritas dan kebersamaan bagi para tamu undangan yang menikmatinya di acara selamatan. Momen penting ini akan dirayakan bersama-sama oleh para tamu undangan sehingga akan lebih berkesan.

  • Tampilannya yang unik

Jika ingin hidangan memiliki tampilan yang tidak biasa, maka Anda bisa pesan nasi tumpeng di Kayu Putih untuk selamatan. Tumpeng memiliki tampilan yang unik dengan bentuk kerucut yang khas sehingga terlihat lebih indah saat disajikan. Selain bentuknya yang unik, nasi tumpeng juga ditambah dengan hiasan yang menarik sehingga akan lebih digemari.

Dengan ini, para tamu undangan yang hadir akan merasa tertarik untuk mencicipi hidangan yang memiliki tampilan unik tersebut. Inilah yang menjadi alasan lainnya mengapa penting bagi Anda untuk menyajikannya di acara selamatan yang akan diadakan. Bagi memesan di jasa catering tidak perlu khawatir, karena biasanya mereka juga sekaligus menghiasnya jadi Anda tidak perlu repot untuk menghiasnya secara terpisah.

  • Tanda penghormatan

Tumpeng juga dapat dijadikan sebagai simbol penghormatan bagi para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir. Ini dikarenakan hidangan ini memiliki cita rasa khas dan tampilannya yang cocok untuk segala acara termasuk selamatan.

Tumpeng disebut-sebut merupakan cara terbaik untuk memberi sambutan penuh hormat atas kedatangan para hadirin. Ini merupakan sambutan yang dikhususkan untuk tokoh-tokoh yang penting. Biasanya untuk pemotongan tumpeng juga ditugaskan kepada tokoh penting yang merupakan tamu kehormatan tersebut.

  • Simbol keberagaman

Ada beragam lauk-pauk yang disajikan dalam satu porsi besar nasi tumpeng. Ini yang menjadi alasan Anda perlu pesan nasi tumpeng di Kayu Putih terbaik untuk acara-acara yang akan diadakan. Dalam satu porsi tumpeng paling tidak memiliki 7 lauk-pauk yang memiliki filosofisnya masing-masing.

Selain keberagaman lauk-pauknya, nasi tumpeng juga dapat dijadikan sebagai keragaman dari kuliner Indonesia dan juga kekayaannya. Ini yang membuat Anda perlu menyajikan hidangan ini pada para tamu untuk memberikan sensasi menikmati hidangan yang menjadi simbol keberagaman.

  • Kaitannya dengan makna spiritual.

Tumpeng memiliki legendanya sendiri karena sudah dihidangkan sejak jaman dahulu. Hal ini yang membuat tumpeng sering kali dikait-kaitkan dengan dimensi spiritual gaib yang tidak bisa dilihat langsung oleh mata manusia.

Dulunya tumpeng digunakan sebagai sesajen untuk kegiatan spiritual seperti penyembahan pada nenek moyang. Namun, seiring dengan perkembangan waktu nasi ini sudah digeserkan maknanya menjadi sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Cara Agar Nasi Tumpeng Tahan Lama dan Tidak Mudah Basi

Jika acara selamatan diadakan mulai dari pagi hingga malam hari, maka pastikan untuk memeriksa kondisi nasi tumpeng secara berkala. Nasi tumpeng merupakan jenis makanan basah yang mudah basi, maka dari itu perlu trik khusus untuk memastikannya bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Berikut beberapa cara yang bisa Amda lakukan untuk menjaganya tidak mudah basi:

  • Cuci sampai bersih

Sebelum memasak nasi, Anda perlu menyucinya hingga bersih terlebih dahulu. Pencucian beras harus dilakukan dengan benar agar saat dimasak tidak cepat basi. Namun sayangnya, jika beras dicuci hingga benar-benar bersih akan membuat vitamin dari beras tersebut hilang.

Maka dari itu, sebagai solusi Anda perlu memastikan tumpengnya habis dalam satu hari setelah dipesan. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir akan cepat basi dan banyak vitamin yang akan hilang juga.

  • Campurkan dengan air jeruk

Sebelum lanjut ke proses memasak, Anda perlu mencampurkan beras dengan air jeruk. Anda tidak perlu khawatir jika mencampurkan air jeruk kepada beras yang akan dimasak. Ini dikarenakan beras yang sudah dimasak menjadi nasi itu tidak akan berubah rasanya meskipun dicampur dengan air jeruk.

Cara ini malah ampuh untuk membuat nasi tumpeng tidak mudah basi. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir saat akan menghidangkannya untuk para tamu undangan. Pastikan acara lancar dengan pesan nasi tumpeng di Kayu Putih yang enak dan tidak mudah basi. Sebelum memesan, Anda bisa menanyakan juga tentang ketahanan tumpeng yang mereka buat.

  • Jangan masak nasi semalaman

Jika memasak nasi menggunakan rice cooker, maka pastikan untuk tidak memasaknya semalaman. Ini dikarenakan dengan memasaknya semalaman akan membuat cita rasanya berubah dan menyebabkan basi. Selain itu, nasi yang dimasak semalaman juga akan kehilangan gizinya serta warnanya juga akan berubah.

Maka dari itu, Anda tidak disarankan untuk menjadikan rice cooker sebagai alat pemanas untuk nasi. Meskipun nasi akan selalu hangat, namun perubahan cita rasa dan warnanya membuat daya tariknya hilang dan tidak menggugah selera.

  • Bersihkan kerak nasi

Kerak nasi yang masih bersisa di rice cooker harus dibersihkan terlebih dahulu jika ingin memasak nasi tumpeng. Kerak nasi yang dibiarkan saja akan membuat nasi menjadi lebih cepat basi. Maka dari itu, jika tidak ingin nasinya menjadi lebih cepat basi Anda harus membersihkan tempat penanak nasi sehingga nasi akan lebih tahan lama.

Menu Nasi Tumpeng Selamatan Pernikahan

Keunggulan Pesan Tumpeng di Royal Tumpeng Daripada Masak Sendiri

Saat akan mengadakan acara selamatan di rumah, pasti akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan termasuk konsumsinya. Maka dari itu, untuk membantu meringankan urusan Anda bisa memesannya saja agar lebih praktis.

Selain praktis, nasi tumpeng yang dipesan di jasa catering berpengalaman juga memiliki cita rasa lezat yang dapat memanjakan lidah. Misalnya saja Anda pesan nasi tumpeng di Kayu putih dari Royal Tumpeng, jasa catering berpengalaman dengan layanan delivery order.

Berikut ulasan lebih lengkapnya tentang keunggulan-keunggulan memesan nasi tumpeng di Royal Tumpeng untuk acara selamatan dibanding masak sendiri:

  • Kualitasnya terjamin

Dengan memesan tumpeng di Royal Tumpeng, Anda bisa mendapatkan tumpeng yang berkualitas. Ini dikarenakan bahan pangan yang digunakan dalam proses pembuatannya sudah dipilih yang berkualitas. Selain itu, jasa catering kami yang berpengalaman juga melalui proses memasak yang lebih terjamin kebersihannya.

Tumpeng yang dipesan juga memiliki tampilan yang lebih menarik karena langsung dihias. Inilah yang menjadi keunggulan dari pesan nasi tumpeng di Kayu Putih terdekat di tempat kami.

  • Tersedia layanan antar

Jika Anda sedang sibuk dalam mengurus persiapan acara yang akan diadakan, tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menunggu di rumah untuk kedatangan tumpeng yang dipesan. Ini dikarenakan kami menyediakan layanan antar tumpeng yang akan memudahkan Anda tanpa harus mengambilnya.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda bisa menghubungi dan pesan nasi tumpeng di Kayu Putih Royal Tumpeng di nomor WA/Telepon 0812 8760 8239 atau email ke order@royaltumpeng.com. CS kami akan merespon permintaan pemesanan tumpeng Anda secara fast respond dan ramah.

  • Tersedia pemesanan secara online

Anda yang hanya memiliki waktu terbatas untuk memesan tumpeng tidak perlu khawatir. Ini dikarenakan Anda bisa memesannya secara online tanpa harus pergi ke tempat catering secara langsung.

Artinya Anda tidak perlu keluar rumah dan hanya perlu memesannya secara online serta memanfaatkan layanan pengantaran yang tersedia. Agar tidak kecewa saat melakukan pemesanan online, pastikan untuk membaca testimoni konsumen dengan teliti jika belum yakin, namun kami pastikan tumpeng dari kami adalah yang terbaik dan enak rasanya.

  • Bisa dipesan secara mendadak

Jika Anda akan mengadakan acara selamatan yang mendadak dalam waktu dekat, tentunya tidak akan sempat untuk membuatnya sendiri. Inilah yang disebut-sebut dengan keunggulan dari memesan nasi tumpeng.

Anda bisa melakukan pemesanan secara mendadak meskipun akan lebih baik jika dilakukan dari jauh-jauh hari. Namun, tidak semua acara direncanakan dari waktu yang lama. Anda bisa pesan nasi tumpeng di Kayu Putih karena jasa catering nasi tumpeng kami dapat dipesan dadakan maksimal H-1 acara.

Ini akan sangat membantu Anda dalam mempersiapkan konsumsi dengan baik meskipun baru dipesan. Anda tidak perlu khawatir akan penggunaan bahan yang digunakan karena tetap berkualitas dan segar. Maka dari itu, pastikan untuk memilih jasa catering berpengalaman kami yang berkualitas.

Itulah tadi ulasan tentang alasan-alasan mengapa perlu pesan nasi tumpeng di Kayu Putih untuk selamatan. Selain rasanya yang enak, nasi ini sudah dijadikan sebagai tradisi yang ada sejak jaman dahulu. Maka dari itu, dengan menyajikannya saat acara akan membuat Anda dapat meneruskan warisan budaya ini hingga nila-nilai budayanya tetap ada.

5/5 - (1 vote)
×