Pesan Nasi Tumpeng Kampung Bali

Pesan Nasi Tumpeng Kampung BaliNasi tumpeng saat ini menjadi salah satu jenis makanan yang banyak digunakan di masyarakat. Umumnya makanan ini banyak ada ditemukan ketika ada acara-acara besar. Hal ini karena nasi tumpeng menjadi salah satu makanan yang memiliki simbol yang baik. Itulah mengapa nasi tumpeng banyak pada acara tasyakuran atau syukuran.

Pesan Nasi Tumpeng Kampung Bali

Selain digunakan karena memiliki simbol yang baik nasi tumpeng juga memiliki tampilan yang bagus. Nasi tersebut terbuat dari nasi berwarna kuning yang dibentuk menjadi kerucut. Kemudian di sekelilingnya akan diberikan berbagai macam jenis lauk. Nasi tumpeng juga dibentuk atau dihias sebagus mungkin agar tampilannya menarik. Namun masih banyak yang tidak mengerti bagaimana cara untuk menghias nasi tumpeng. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghias nasi tumpeng. 

Cara Pesan Nasi Tumpeng Kampung Bali Menghias Nasi Tumpeng

  • Cetak nasi tumpeng

Pertama yang dilakukan adalah mencetak nasi tumpeng. Nasi tumpeng yang digunakan biasanya nasi kuning, nasi gurih atau juga bisa menggunakan nasi putih. Biasanya jenis nasi yang digunakan tersebut juga tergantung pada jenis acara yang hendak digunakan. Untuk acara tasyakuran biasanya menggunakan nasi kuning atau nasi gurih.

Agar hasil nasinya tetap kokoh dan juga pulen Anda bisa mencampurkan beras biasanya dengan beras ketan. Namun pastikan jangan sampai jumlah beras ketannya terlalu banyak daripada beras biasa. 

Bentuklah nasi tumpeng menjadi bentuk kerucut. Untuk lebih memudahkan Anda bisa menggunakan cetakan berbentuk kerucut. Cetakan kerucut biasanya terbuat dari stainless steel sehingga akan lebih mudah untuk digunakan dan membentuk nasi menjadi kerucut.

Jangan lupa untuk memberikan hiasan berupa daun pisang yang berbentuk kerucut dan diletakkan pada bagian ujung nasi tumpeng. Namun saat ini bentuk nasi tumpeng juga sudah bervariasi dan tidak harus selalu berbentuk kerucut. Misalnya yang berbentuk bulat hingga kotak. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan acara Anda. 

  • Lauk berguna sebagai pusat perhatian

Selain khas dengan nasi yang berbentuk kerucut, nasi tumpeng juga khas dengan berbagai macam jenis lauk pauk yang ada. Lauk juga bisa menjadi salah satu pusat perhatian untuk tampilan nasi tumpeng Anda. Berbagai macam lauk yang Anda gunakan juga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda seperti tujuan dari acaranya.

Misalnya seperti acara untuk tasyakuran atau kemerdekaan ada yang menggunakan lauk berupa sayuran. Tempat Pesan Nasi Tumpeng Kampung Bali terbaik biasanya juga bisa membuatkan lauk yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi untuk kerepotan membuat berbagai macam jenis lauk untuk nasi tumpeng. 

  • Buatlah hiasan dari bahan alami

Bahan hiasan untuk nasi tumpeng biasanya menggunakan bahan-bahan yang memang bisa dimakan. Bahan tersebut biasanya terbuat dari sayuran seperti cabai, tomat, kacang panjang, selada dan bahan lainnya.

Misalnya seperti berbagai macam warna cabai yang dibentuk menjadi bunga atau menggunakan tomat dan mentimun. Bahkan wortel atau lobak juga bisa digunakan untuk membuat angsa atau burung. Dengan adanya berbagai macam hiasan tersebut sudah pasti akan menambah tampilan nasi tumpeng Anda yang semakin menarik dan cantik. 

  • Pilihlah warna lauk yang kontras

Salah satu yang juga bisa membuat tampilan dari nasi tumpeng bisa menarik adalah karena menggunakan pilihan warna lauknya yang menarik atau kontras. Selain itu penempatan atau penyusunan warna dari lauk juga penting untuk diperhatikan. misalnya seperti hindari meletakkan perkedel, ayam goreng dan tempe orek karena mereka memiliki warna yang sama. 

Akan lebih baik jika Anda menggunakan pilihan lauk yang juga bisa terlihat segar seperti sayuran atau urap-urap yang memiliki warna yang segar. Dengan begitu Anda bisa membuat tampilan dari nasi tumpeng yang juga menarik. Jika Anda pesan nasi tumpeng Kampung Bali online biasanya Anda juga bisa memesan berbagai macam lauk dengan warna yang cerah atau masih segar. 

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

Tips Memilih Jasa Pesan Nasi Tumpeng

  • Survei tempat cateringnya

Tips yang pertama dan penting untuk dilakukan ketika ingin memesan nasi tumpeng adalah menyurvei atau memastikan bahwa tempat tersebut terpercaya. Tujuannya adalah agar hasil dari nasi tumpeng yang Anda pesan tersebut bisa enak dan juga sesuai dengan yang Anda inginkan.

Untuk melakukan survei Anda bisa mencarinya di media sosial, internet hingga bertanya pada teman. Dengan begitu Anda bisa yakin dan juga menentukan apakah memang tempat pesan nasi tumpeng tersebut terpercaya dan berkualitas. 

  • Cari harga yang sesuai

Harga pesan nasi tumpeng sekarang sudah bervariasi dan bermacam-macam. Mulai dari yang mahal hingga yang biasa saja. Biasanya harga tersebut didasarkan atas ukuran nasi tumpeng yang dipesan dan juga jenis lauk yang digunakan. Itulah mengapa banyak jasa pesan nasi tumpeng yang memberikan harga dalam bentuk paket yang bisa Anda sesuaikan.

Pilihlah pesan nasi tumpeng Kampung Bali murah yang bisa disesuai dengan budget keuangan Anda. Pastikan jika Anda memilih jasa nasi tumpeng yang tidak hanya harganya yang murah namun rasa nasi tersebut juga enak sehingga tidak akan mengecewakan tamu Anda. 

  • Cari tempat yang higienis dan bersih

Dalam membuat makanan hal yang juga penting untuk diperhatikan adalah kebersihannya. Pastikan jika nasi tumpeng tersebut dibuat dengan keadaan yang bersih. Mulai dari kondisi tempatnya hingga berbagai macam bahan yang digunakan masih segar. Dengan begitu nasi tumpeng pasti akan menghasilkan rasa yang enak. Anda bisa memilih pesan nasi tumpeng Kampung bali yang memang sudah terpercaya.

Jasa Catering Nasi Tumpeng di Kampung Bali

Apakah Anda tertarik memesan tumpeng untuk berbagai keperluan acara seperti:

  • Ulang tahun
  • Pernikahan
  • Syukuran/ Hajatan
  • Grand opening
  • Anniversary
  • Valentine
  • Agustusan, dll.

Anda dapat memesannya langsung di Royal Tumpeng. Kami adalah catering berpengalaman yang menyediakan kebutuhan tumpeng untuk banyak acara. Hubungi kami di nomer 0812 8760 8239 atau email ke order@royaltumpeng.com