Pesan Nasi Tumpeng Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan Mudah

Pesan Nasi Tumpeng Kebon Jeruk – Semakin dipermudah dengan adanya layanan secara online sehingga kita bisa lebih hemat waktu dan tenaga. Pemesanan setiap jasa catering mungkin akan berbeda-beda sehingga kita harus memperhatikannya. Apabila pemesanan dilakukan dengan cara yang salah maka pesanan kita tidak akan diproses.

Pesan Nasi Tumpeng Kebon Jeruk

Begini Cara Hias Nasi Tumpeng yang Cantik

  • Pesan nasi tumpeng di catering terpercaya

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika akan menghias nasi tumpeng adalah dengan pesan nasi tumpeng di Kebon Jeruk terpercaya. Untuk lomba menghias tumpeng, sebaiknya pesan tumpeng polos dan lauk yang terpisah.

Dengan cara ini, Anda hanya perlu mempersiapkan hiasannya saja. Jadi tidak perlu repot mencetak dan memasak tumpeng serta lauknya. Pastikan tumpeng yang dipesan sudah dicetak di atas nampan yang telah dialasi dengan daun pisang.

  • Request lauk dan nasi dipisah

Untuk keperluan lomba, komunikasikan dengan pihak catering untuk memisahkan antara lauk dan nasinya. Jadi, lauk dibungkus secara terpisah dan tidak diletakkan di dalam nampan. Nantinya, Anda tinggal menata lauk yang sudah dipisahkan itu saja.

Jenis lauk yang dipilih bisa disesuaikan dengan warnanya. Sebaiknya, pilih lauk yang memiliki warna kontras agar tampilan tumpeng semakin cantik. Misalnya, memilih urap, telur balado, dan ayam goreng. Ketiga jenis lauk tersebut warnanya kontras.

Ini akan memudahkan Anda saat melakukan penataan. Tumpeng pun akan menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan.

  • Buat budget untuk hiasan

Jika sudah pesan nasi tumpeng di Kebon Jeruk terdekat, maka langkah selanjutnya adalah menentukan budget untuk hiasan. Sebaiknya, budget untuk hiasan ini jangan terlalu mahal. Batasi dalam jangkauan harga yang masih wajar dan sesuai kebutuhan saja.

Misalnya, untuk membuat hiasan tumpeng batasi di angka 100 ribu rupiah. Dengan nominal tersebut, Anda sudah bisa membuat berbagai jenis hiasan. Mulai dari hiasan berupa sayur mayur hingga ke peralatan yang digunakan untuk menghias.

  • Siapkan alat dan bahan

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan alat dan bahan. Alat dan bahan yang disiapkan sebenarnya sedikit saja. Anda bisa memilih beberapa jenis sayur untuk dijadikan hiasan, serta daun pisang tambahan untuk wadah lauk di sekitar nasi tumpeng.

Berikut ini adalah beberapa bahan dan alat untuk menghias nasi tumpeng

  • Pisau
  • Gunting
  • Daun pisang
  • Tusuk gigi
  • Selada
  • Wortel 1 buah
  • Cabai merah panjang 2 buah
  • Tomat 1 buah
  • Timun 1 buah
  • Buat wadah lauk dari daun pisang

Jika sudah mempersiapkan alat dan bahan maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat wadah lauk. Gunakan daun pisang dan tusuk gigi untuk membuat mangkuk kecil. Ukuran mangkuk yang dibuat bisa disesuaikan dengan porsi lauknya.

Kemudian buat juga tutup kerucut dari daun pisang dan tusuk gigi. Tutup kerucut ini digunakan untuk menutup bagian pucuk tumpeng. Anda bisa mengukur diameternya langsung menggunakan daun pisang. Kemudian gunting dan rekatkan hingga membentuk kerucut dengan tusuk gigi.

  • Alasi tempat lauk dengan selada

Sebelum meletakkan lauk di sekitar tumpeng, alasi dulu bagian yang kosong dengan selada yang agak menjuntai keluar. Tujuannya adalah agar warna antara daun pisang dan selada menjadi kontras.

Inilah mengapa ketika pesan nasi tumpeng di Kebon Jeruk, pastikan dalam keadaan polos. Jadi, nasi yang sudah dicetak ditempatkan di alas daun pisang saja. Dengan begjtu, proses menghias akan jadi lebih mudah.

  • Tata lauk dengan memilih warna yang kontras

Kemudian tata lauk yang sudah ditempati itu dengan susunan warna yang kontras. Jangan menempatkan lauk dengan warna serupa bersebelahan. Hal ini akan membuat tumpeng menjadi tidak menarik dan warnanya mati.

  • Iris cabai tipis-tipis

Jika sudah, iris 1 buah cabai secara tipis-tipis. Kemudian taburkan di atas lauk yang sudah ditata tadi. Dengan taburan cabai ini, warna yang diberikan akan semakin beragam dan lebih hidup.

Kemudian bentuk 1 buah cabai yang lain dengan bentuk bunga merekah. Anda bisa menggunakan pisau kecil untuk membuat hiasan ini. Caranya adalah dengan mengukir ketika cabai masih dalam keadaan utuh di bagian tengahnya.

  • Letakkan hiasan di sekitar lauk

Langkah terakhir adalah menaruh semua hiasan yang sudah dibuat. Timun yang dipotong-potong bisa diletakkan di daerah lauk ayam goreng. Kemudian tomat yang dibentuk bunga bisa diletakkan di antara 2 sisi tumpeng yang berlawanan.

Dengan tips ini, pesan nasi tumpeng di Kebon Jeruk dan menghiasnya akan lebih mudah. Anda bisa menyesuaikan jenis hiasan dengan ketersediaan bahan di dapur.

Infografik Pemesanan Nasi Tumpeng

Cara Pesan Nasi Tumpeng Kebon Jeruk Jakarta Barat

Nasi tumpeng menjadi makanan tradisional yang masih bertahan hingga sekarang. Bahkan, banyak variasi yang berkembang sehingga membuat nasi tumpeng kian populer. Pemesanan nasi tumpeng kini sudah memanfaatkan teknologi yang canggih sehingga kita dapat melakukan pemesanan secara online.

Inilah cara pesan jasa catering nasi tumpeng di Kebon Jeruk Jakarta Barat:

  • Pilih menu yang akan dipesan

Jasa catering akan menawarkan berbagai menu yang bisa dipilih. Pertama, pilihlah jenis nasi tumpeng sesuai kebutuhan, apakah tumpeng kuning, putih atau hijau. Baru kemudian memilih menu pendamping untuk melengkapi rasa tumpeng yang nikmat. Menu yang biasa ditawarkan pada jasa catering nasi tumpeng adalah ayam bakar, ayam goreng, perkedel, kering tempe, sambal goreng hati, telur balado dan masih banyak lainnya.

  • Pastikan porsinya

Setelah menentukan menu yang hendak dipilih. Saatnya Anda menentukan jumlah porsi sesuai dengan tamu undangan. Apabila Anda tidak tahu pasti berapa tamu yang hendak datang, perkirakanlah dari undangan yang Anda sebar. Biasanya, untuk satu orang akan membawa teman, mulai dari 1 sampai 2 sehingga Anda bisa mengalikan dua atau tiga dari undangan yang disebar. Semakin banyak porsi yang dipesan maka harganya akan lebih murah untuk per porsi.

  • Hubungi kontak

Pada website, blog atau media sosial yang dimiliki oleh jasa catering nasi tumpeng enak di Kebon Jeruk Jakarta Barat pasti terdapat kontak yang khusus untuk pemesanan. Pemesanan bisa dilakukan melalui email atau nomor telepon. Beberapa jasa catering memberikan format SMS untuk pemesanan tapi ada juga yang mengharuskan telepon. Anda harus menghubungi kontak yang tersedia untuk informasi pemesanan lebih lanjut.

  • Pembayaran

Apabila Anda telah melakukan pemesanan nasi tumpeng maka pesanan tersebut hanya akan diproses jika Anda melakukan pembayaran. Biasanya, jasa catering akan meminta uang DP terlebih dahulu, sebesar 50% dari semua biaya yang harus dibayarkan. Setelah itu, barulah pesanan Anda diproses dan kekurangannya akan diminta ketika pesanan sudah selesai atau bahkan diantarkan.

Jasa catering yang memberikan kemudahan dalam cara pesan nasi tumpeng murah adalah Royal Tumpeng. Anda dapat mendatangi langsung jasa catering ini ataupun memesan secara online dengan menghubungi kontak yang tersedia. Anda dapat mengetahui bagaimana cara pesan nasi tumpeng Kebon Jeruk Jakarta Barat di Royal Tumpeng melalui alamat websitenya di Royal Tumpeng.

Royal Tumpeng adalah Catering Spesialis Nasi Tumpeng yang telah membuat ribuan nasi tumpeng untuk segala acara di Kebon Jeruk, dengan pelayanan yang maksimal, memudahkan para pelanggan melakukan pemesanan dan menyukseskan acara yang diadakan. Jadi pesan nasi tumpeng premium di Kebon Jeruk Jakarta Barat hanya di Royal Tumpeng.

Untuk info dan pemesanan nasi tumpeng di Kebon Jeruk Jakarta Barat :

Call / Whatsapp 0812 8760 8239
Email order@royaltumpeng.com

post
×