Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Bintaro Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Bintaro Jakarta Selatan Β – Delivery order nasi tumpeng menjadi cara terbaik untuk mendapatkan nasi tumpeng secara cepat dan praktis. Karena pembuatan tumpeng yang kami buat dilakukan secara profesional. Mulai dari persiapan, pemasakan, hingga penyusunan. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus selalu diterapkan ketika ingin membuat nasi tumpeng mini.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Bintaro

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Bintaro Jakarta Selatan

  1. Menyediakan peralatan jauh-jauh hari

Pembuatan tumpeng mini memerlukan beberapa alat yang digunakan untuk memasak nasi beserta lauk-pauknya. Selain itu, juga dibutuhkan wadah kecil berbentuk buat yang nantinya digunakan untuk menyusun nasi tumpeng beserta menu di sekitarnya. Setelah disusun secara rapi, barulah tumpeng ditutup menggunakan penutup yang berwarna transparan. Hal ini dipilih supaya tumpeng mini bisa dilihat dengan mudah dari luar tanpa harus membukanya terlebih dahulu seperti ketika menggunakan nasi box.

  1. Menyusun menu hidangan

Ada banyak sekali menu hidangan yang dapat dipilih ketika pesan tumpeng mini terbaik di Bintaro Jakarta Selatan murah. Pilihlah beberapa menu saja, jangan sampai melebihi kapasitas wadah nasi tumpeng itu sendiri. Beberapa menu yang bisa dipilih antara lain rendang daging, ayam goreng, ati goreng, kering tempe, sayur urap. Setiap menu tumpeng mini tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, misalnya rendang yang tahan lama atau ayam goreng, ati goreng, kering tempe, dan sayur urap yang harus dibuat pada hari H acara.

  1. Membuat Hiasan Tumpeng Mini

Berbagai bentuk hiasan bisa ditambahkan untuk mempercantik penampilan tumpeng mini. Seperti daun pisang yang dijadikan alas, cabai yang dipotong menyilang sehingga membentuk seperti bunga, bunga dari potongan timun, atau wortel yang dicetak menyerupai bunga aster. Semua hiasan ini harus dibuat secara manual dan dibutuhkan ketelatenan. Fungsinya adalah untuk membuat penampilan tumpeng semakin terlihat menarik. Selain itu, juga bisa menambahkan lalapan daun selada yang akan membuat tumpeng mini tampak lebih segar dan berwarna.

Baca juga: Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Gandaria Jakarta Selatan

  1. Mencetak nasi tumpeng

Cetaklah tumpeng mini ketika nasi masih hangat, jangan menunggu sampai dingin karena nantinya nasi akan menjadi keras. Untuk mencetak nasi tumpeng, dibutuhkan alat berbentuk kerucut yang khusus digunakan untuk mencetak nasi tumpeng. Cetak tumpeng secara perlahan dan hati-hati. Tips supaya nasi tidak mudah hancur adalah dengan menambahkan sedikit beras ketan ketika memasak nasi. Tekstur beras ketan yang lengket akan membuat tumpeng mini lebih kokoh dan tidak mudah hancur.

  1. Merias hidangan

Kami adalah katering yang jual tumpeng mini terbaik di Bintaro Jakarta Selatan. Dalam setiap pembuatan tumpeng mini, proses merias selalu dilakukan setelah semua bahan siap. Seperti nasi, lauk-pauk, dan sayuran. Setelah nasi tumpeng berhasil dicetak, mulailah meletakkan sayuran serta lauk-pauk di sekelilingnya. Namun penyusunan ini harus dilakukan secara tepat dengan mempertimbangkan ukuran dan warna menu.

  1. Tips dalam pembuatan tumpeng mini

Kebersihan bahan makanan serta proses pembuatannya merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Simpan sayuran dan bahan lainnya di dalam kulkas supaya tetap terjaga kesegarannya. Memasak menu sebaiknya jangan dilakukan terlalu jauh dari H guna mendapatkan hidangan yang masih lezat dan segar. Kemudian ketika mencetak tumpeng, sebaiknya pada ujung cetakannya dilapisi dahulu dengan daun pisang supaya nasi tidak lengket dan menempel di cetakan.

[somryv url=”wwplzRRYR_Y” size=”full” align=”center”]

Itulah beberapa tips yang diterapkan dalam pembuatan tumpeng mini. Jika ini segera mendapatkan tumpeng mini dengan cepat, silakan pesan tumpeng mini terbaik di Bintaro Jakarta Selatan.

post
×