Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Srengseng Sawah Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Srengseng SawahNasi tumpeng bisa menjadi pilihan terbaik ketika ingin mengadakan suatu acara. Dalam prosesnya, tumpeng mini haruslah dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan didesain semenarik mungkin. Bagi yang penasaran mengenai bagaimana tips pembuatan tumpeng mini, berikut adalah ulasannya.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Srengseng Sawah

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Srengseng Sawah Jakarta Selatan

  1. Tentukan Jenis Nasi Tumpeng

Tips pertama dalam pembuatan tumpeng mini yaitu tentukanlah jenis nasi yang ingin digunakan. Apakah nasi kuning atau nasi putih. Pemilihan nasi dapat disesuaikan dengan selera pembuat atau bisa juga melihat beberapa referensi di internet. Namun, sepertinya banyak orang yang lebih tertarik untuk menggunakan nasi kuning karena dapat memberikan penampilan visual yang lebih menarik.

  1. Pilih Beras Berkualitas dan Campurkan dengan Ketan

Pilihlah beras putih berkualitas supaya menghasilkan nasi bertekstur pulen. Selain itu, tambahkan juga sedikit  beras ketan dengan perbandingan 10 : 2 supaya nasi yang dihasilkan memiliki tekstur kokoh ketika dicetak nanti. Inilah salah satu trik jitu yang diterapkan oleh jasa catering nasi tumpeng di Srengseng Jakarta Selatan.

  1. Masak Beras Hingga Matang dan Tambahkan Jeruk Nipis

Kemudian masaklah kedua jenis beras tadi hingga matang. Tambahkan juga bumbu rempah dan santan kelapa agar nasi yang dihasilkan semakin gurih. Tips supaya nasi padat, pulen, dan terlihat mengkilap adalah dengan menambahkan perasan jeruk nipis ketika mengaron nasi di 15 menit terakhir.

  1. Cetak Tumpeng Mini

Ketika ingin mencetak nasi tumpeng mini, sebaiknya pada ujung cetakan dilapisi terlebih dahulu dengan daun pisang. Tujuannya supaya ketika cetakan dibalik, nasi tidak lengket menempel di ujungnya. Cetaklah nasi selagi masih panas dan jangan lupa dipadatkan dengan cara ditekan agar hasilnya kokoh.

[somryv url=”vCChwqmXbnE” size=”full” align=”center”]

  1. Siapkan Wadah Tumpeng Mini

Catering nasi tumpeng enak di Srengseng Jakarta Selatan biasanya menggunakan wadah kecil bulat untuk meletakkan hasil cetakan nasi beserta lauk-pauknya. Kemudian ditutup dengan penutup yang terbuat dari bahan transparan sehingga bisa dilihat dari luar. Penggunaan wadah seperti ini tentunya akan membuat tumpeng mini terkesan mewah dan eksklusif.

  1. Beri Menu Pelengkap

Menu pelengkap yang dapat digunakan untuk tumpeng mini nasi kuning antara lain kering tempe, ayam goreng, perkedel kentang, abon sapi, sambal goreng, dan telur dadar. Sedangkan pada tumpeng putih, bisa menggunakan sayur urap, gereh petek, dan tempe bacem. Namun pembuat juga bebas jika ingin mengombinasikan menu-menu tersebut.

Baca juga: Hidangan Untuk Acara Lamaran Tak Boleh Mengecewakan

  1. Susun Tumpeng Mini Semenarik Mungkin

Pesan nasi tumpeng murah di jasa catering kami merupakan solusi terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan acara. Sebab, tumpeng mini memiliki penampilan yang menarik sehingga pasti disukai oleh banyak orang. Salah satu kuncinya adalah penyusunan menu-menu dalam tumpeng mini. Aneka menu tersebut harus diletakkan serapi mungkin dan menu yang memiliki warna senada sebaiknya jangan diletakkan bersebelahan.

  1. Tambahkan Garnish Supaya Semakin Cantik

Garnish juga menjadi salah satu upaya untuk semakin mempercantik tumpeng mini yang dibuat. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat garnish antara lain tomat, wortel, mentimun, dan cabai. Beberapa bahan tersebut biasanya dibentuk menjadi bunga sebagai hiasan dalam tumpeng mini. Lalapan seperti selada pun juga bisa ditambahkan karena akan membuat tumpeng terlihat lebih berwarna.

Itulah tips dalam membuat tumpeng mini, jika tertarik untuk membelinya silakan pesan tumpeng mini terbaik di Srengseng Jakarta Selatan.

post
×