Pesan Nasi Bakul Sajian Unik Untuk Acara

Pesan Nasi Bakul – Jika ingin mengadakan acara dan menyajikan sajian unik agar lebih berbeda dari biasanya. Maka coba sajikan nasi bakul, pasti sajian unik ini mampu menarik perhatian para tamu yang datang.

Pesan Nasi Bakul

Banyak sekali ide menu nasi bakul yang bisa dipilih. Salah satunya varian menu berbahan ayam berikut ini. Selain rasanya yang enak, ayam pun bisa ditemukan dengan mudah di pasar. Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit.

Inspirasi Menu Pesan Nasi Bakul Sajian Unik Untuk Acara

  • Ayam Goreng Krispi

Menu ayam goreng yang sudah mendunia ini pasti menjadi favorit dengan teksturnya yang krispi. Bahkan rasa gurih dan renyah langsung terasa saat gigitan pertama. Jika ingin menyajikan nasi bakul, tidak ada salahnya menggunakan menu ayam goreng krispi ini. Bahkan akan lebih enak lagi saat diberi bumbu dengan rempah yang khas Indonesia.

  • Ayam Kremes

Pasti semua tahu bagaimana enak dan nikmatnya ayam kremes. Oleh karena itu tidak heran mengapa menu ini disukai banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Jika dimasak dengan cara yang benar dan  bumbu yang tepat, maka sajian ayam kremes terasa sempurna.

Proses pembuatan ayam kremes tidak sulit terutama bagi ibu rumah tangga yang sudah sering memasak. Bahan utama yang digunakan tentunya ayam dan rempah-rempah untuk bumbu. Namun jika perlu dalam jumlah banyak untuk acara, tentu sulit untuk membuat sendiri. Sehingga disarankan menggunakan catering pesan nasi bakul sajian unik untuk acara.

Tidak terlalu merepotkan sebab penyajiannya sudah dilakukan dengan baik oleh pihak catering. Orang rumah hanya menerima makanan dalam keadaan siap saji.

  • Ayam Rica-rica

Siapa yang tidak kenal yang namanya ayam rica-rica? Sesuai dengan namanya, maka menu olahan ini lebih terasa pedas berpadu dengan rasa manis dan asam. Sangat sesuai dengan lidah orang Indonesia, bahkan saat ini sudah  banyak versi ayam rica-rica.

Namun ada satu persamaannya yaitu dari cita rasa pedasnya. Tentu saja dalam pembuatannya bukan hanya dibutuhkan cabai, namun juga bawang merah dan bawang putih. Garam, gula, jahe dan daun jeruk. Akan lezat sekali saat disajikan bersama mentimun  dan bawang goreng.

  • Ayam Sambal Mentah

Sambal mentah yang lumayan pedas berpadu dengan renyah dan gurihnya ayam goreng menghasilkan sajian yang sangat nikmat. Terutama untuk penggemar sambal, sajian ini tak boleh dilewatkan.

Ayam digoreng bersama bumbu rempah sehingga terasa spesial. Apalagi jika disantap bersama nasi hangat sangat nikmat. Tentunya mampu menambah selera makan. Boleh juga ditambahkan lauk pauk yang lain seperti tahu, tempe, lalapan, telur dadar.

Infografik Menu Royal Tumpeng

  • Opor Ayam

Juga salah satu menu yang bisa disajikan bersama nasi bakul. Sajian yang memiliki kuah cukup kental berpadu dengan rempah-rempah sangat khas Indonesia. Warna kuning dihasilkan dari penggunaan kunyit sehingga menghasilkan tampilan dan rasa opor ayam sangat khas dan berbeda dari menu yang lainnya.

Opor ayam bukan menu baru, sebab memang sudah ada sejak zaman dulu. Tetapi zaman dulu, opor ayam ialah sajian kerajaan sehingga rakyat biasa tidak bisa menikmati sesuka hati. Namun kini, zaman sudah berubah, semua orang bisa menikmati opor ayam kapan saja.

Bahkan kini sudah menjadi menu yang hampir selalu ada saat lebaran dinikmati bersama ketupat, sambal goreng ati dan sayur labu. Untuk mendapatkannya, silakan pesan nasi bakul sajian unik untuk acara murah agar lebih menghemat pengeluaran.

  • Ayam Teriyaki

Ayam teriyaki merupakan menu andalan di rumah makan. Tekstur daging ayam yang lembut dengan campuran rasa manis dan gurih, selalu berhasil menggugah selera. Hal inilah yang membuat ayam teriyaki cocok disajikan bersama nasi bakul. Daging ayam dipanggang terlebih dahulu kemudian dilumuri saus teriyaki.

Bahkan agar lebih nikmat, juga ditambahkan bumbu dari olahan paprika, bawang bombay, sayuran hijau hingga cabai merah. Taburan wijen putih selain agar lebih lezat juga untuk membuat tampilan lebih menarik.

  • Sate Ayam

Sate ayam yang kini sangat mudah ditemukan di pinggir jalan pun cocok disajikan bersama nasi bakul. Sate bukan hanya makanan favorit orang Indonesia, namun juga sajian favorit turis asing saat berkunjung ke Indonesia.

Daging ayam dipanggang bersama tusukan, disajikan bersama bumbu kuah kacang yang nikmat. Boleh dimakan sate saja, tak kalah lezat saat disantap bersama nasi ataupun lontong. Agar lebih memudahkan, tinggal pesan nasi bakul sajian unik untuk acara online. Tinggal pilih menu lauk pauk yang diinginkan.

  • Semur Ayam

Sajian berkuah memiliki cita rasa campuran pedas dan manis dari bumbu yang digunakan. Sudah ada sejak zaman dulu berasal dari Belanda kemudian divariasikan dengan teknik olahan makanan Indonesia.

Kuah semua ayam berwarna cokelat selain disajikan bersama ayam, juga ada tambahan lauk pauk lain seperti tahu, tempe, telur dan daging. Akan sangat nikmat disantap di siang ataupun malam hari bersama nasi hangat.

  • Ayam Bakar

Juga sajian favorit semua kalangan terutama para mahasiswa yang suka  bakar-bakar. Wangi aroma saja sudah menggugah selera apalagi rasa daging ayamnya. Bisa disajikan dalam banyak varian menu saat ini, namun sajian sederhana saja bersama sambal kecap manis sudah sangat lezat. Sebab saat dibakar, ayam diberi lumuran bumbu ketika masih di atas bara. Maka dimakan dagingnya saja sudah memiliki rasa gurih.

  • Ayam Geprek

Ayam yang disajikan dalam bentuk daging yang sudah dipukul-pukul ini pasti sukses membuat para tamu ingin menyantapnya. Apalagi jika disajikan bersama sambal yang pedas, gurih dan manis. Hingga saat ini ayam geprek masih menjadi favorit banyak orang.

Kesepuluh menu ayam ini bisa disajikan dalam acara apa pun. Tetapi akan lebih praktis jika pesan nasi bakul sajian unik untuk acara dengan varian menu ayam tersebut. Salah satunya di jasa catering Royal Tumpeng yang menyediakan nasi bakul enak dan terjangkau. Jika Anda butuh santapan nasi bakul untuk acara, maka silahkan hubungi kami.

[Total: 0 Average: 0]