Pesan Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan

Pesan Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan | Menetap di kota besar memang menuntut Anda untuk serba instan dan cepat dalam menyediakan sesuatu. Tak terkecuali halnya dengan nasi tumpeng untuk acara-acara istimewa Anda. Salah satunya adalah acara pernikahan ataupun acara tasyakuran.


Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

 

Dalam adat Jawa, nasi tumpeng wajib hadir dalam rangkaian upacara pernikahan. Hal ini dimaksudkan untuk menggambarkan kesan sakral dan suci dalam pernikahan itu sendiri. Sayangnya, cara membuat nasi tumpeng yang rumit menyulitkan Anda. Tapi, tak perlu khawatir karena telah hadir pesan nasi tumpeng jakarta selatan.

Nasi tumpeng robyong atau nasi tumpeng yang hadir pada acara siraman pernikahan ini umumnya diletakkan di dalam bakul. Sajiannya dilengkapi oleh berbagai macam sayuran serta telur ayam di bagian puncak. Tak hanya itu, Anda akan melihat tambahan terasi, bawang merah dan cabai yang makin mempermanis penampilan nasi tumpeng sendiri. Cukup sederhana bukan untuk penampilan sebuah nasi tumpeng yang bisa dinikmati oleh Anda serta memiliki cita rasa gurih.

Sejarah Nasi Tumpeng

Seperti yang telah dijelaskan di atas, nasi tumpeng sendiri memang lebih identik disajikan oleh masyarakat Jawa. Kehadiran nasi tumpeng dalam setiap acara istimewa dalam adat Jawa sudah tak bisa dihapuskan lagi. Pasalnya ini adalah sebuah tradisi atau kebudayaan yang sayang untuk dilupakan. Bila tak ingin kesulitan, cobalah untuk mencari pesan nasi tumpeng jakarta selatan oleh Royal Tumpeng. Disini Anda akan diberikan sajian nasi uduk yang sesuai dengan perhelatan acara yang dimaksudkan.

Sedikit berbeda dengan acara pernikahan, acara nujuh bulan umumnya menampilkan tumpeng kecil berjumlah 6 buah. Tumpeng-tumpeng ini juga tak berwarna kuning, tetapi terbuat dari nasi putih biasa. Di bagian tengah akan ada nasi tumpeng besar yang terlihat lebih mencolok. Umumnya, pesan nasi tumpeng jakarta selatan akan meletakkannya di tengah tampah atau di daun pisang. Ini dimaksudkan untuk memberikan keberkahan pada janin di dalam kandungan Anda. 7 buah tumpeng menandakan usia kandungan Anda sendiri yang mendekati masa kelahiran. Bentuknya memang cukup sederhana yang lebih menekankan pada doa untuk si calon jabang bayi.

post
×