Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu

Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu – Tumpeng merupakan salah satu makanan tradisional masyarakat Indonesia yang terbuat dari beras. Makanan tradisional ini biasanya sering dipakai pada acara-acara tertentu seperti syukuran atau hari ulang tahun.

Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu

Pesan Nasi Tumpeng di Pasar Minggu? Simak Tips Berikut Ini!

  • Memilih toko berkredibilitas

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memilih tempat pemesanan nasi tumpeng adalah dengan memperhatikan kredibilitas toko. Pilihlah toko yang sudah memiliki nama baik dari segi pelayanan tau pun kualitas makanannya.

Ini berguna supaya tidak kecewa dengan hasil makanan yang telah dipesan dan menghindari kerugian. Toko yang telah memiliki kredibilitas baik biasanya dipercaya oleh banyak pelanggan dan selalu ramai pengunjung.

  • Memakai bahan makanan yang berkualitas

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa toko nasi tumpeng yang Anda kunjungi menggunakan bahan makanan yang berkualitas. Dengan begitu tidak perlu lagi khawatir dengan makanan yang tidak fresh dan kadaluwarsa.

Lebih bagus jika toko tumpeng yang Anda pilih sudah mengklaim bahwa semua bahan makanan yang mereka gunakan adalah bahan baru. Seperti nasi yang baru dimasak, bahan bumbu-bumbu yang tidak busuk, dan lain sebagainya.

  • Tidak menggunakan pengawet makanan

Pastikan juga bahwa jasa pengadaan nasi tumpeng yang Anda pilih tidak menggunakan bahan makanan kimia yang berbahaya. Sehingga Anda tidak perlu takut dengan zat kimia yang dapat merusak kesehatan tubuh dan aman dikonsumsi.

Nasi tumpeng yang menggunakan bahan pewarna buatan biasanya memiliki warna kuning yang cenderung tidak pekat. Selain itu, tidak ada juga aroma khas nasi tumpeng yang biasanya berasal dari bumbu-bumbu dapur yang digunakan saat memasaknya.

  • Mempunyai cita rasa yang lezat

Tahap memilih toko nasi tumpeng yang harus dilakukan selanjutnya adalah memilih tempat yang sudah terkenal dengan kelezatan masakannya. Ini sangat penting karena hal itu menyangkut rasa yang akan menyenangkan orang-orang yang memakannya.

Carilah tempat pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu murah yang bukan hanya lezat tapi juga harganya yang ramah di kantong. Hal tersebut tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda karena mendapatkan produk yang murah tapi berkualitas.

  • Mengetahui proses pembuatan nasi tumpeng

Sebagai pelanggan, Anda harus mengetahui bagaimana proses pembuatan pesanan makanan itu berkaitan dengan waktu masaknya. Mintalah pada toko agar membuatkan pesanan saat mendekati hari acaranya saja.

Hal ini untuk mencegah nasi tumpeng akan cepat basi ketika di makan saat acara sedang berlangsung. Jika makanan sudah basi tentu saja akan membuat acara jadi buruk dan nama baik Anda akan menjadi buah bibir di antara para tamu yang datang.

  • Pilih toko nasi tumpeng yang memberikan harga murah

Harga murah memang menjadi incaran banyak orang karena masalah budget merupakan hal yang penting untuk diperhitungkan. Untuk itu, carilah toko yang sudah terkenal dengan harga murahnya atau sedang menawarkan banyak promo.

Namun satu hal yang harus diingat, pilihlah toko yang juga sudah terbukti menyediakan masakan dengan rasa yang enak. Jadi, jangan mudah terjebak dengan harga murahnya saja, Anda bisa kecewa jika hanya mengejar harga murah tanpa mengetahui rasanya.

Infografik Menu Royal Tumpeng

Ciri-ciri Nasi Tumpeng yang Lezat dan Bergizi

  • Tumpeng dibuat dengan kunyit segar

Nasi tumpeng sangat identik dengan warna kuning pekat yang dihasilkan dari penggunaan kunyit sebagai pewarna makanan alami. Sebab itu, untuk menilai nasi tumpeng ini lezat atau tidak, bisa dilihat dari tampilannya terlebih dahulu.

Jangan pernah menggunakan kunyit bubuk yang beredar di pasaran karena hasilnya tidak sebagus dengan menggunakan kunyit asli. Kunyit yang masih segar tidak hanya memberikan warna bagus, tetapi juga menjadikan aroma yang enak pada nasi tumpeng.

  • Menggunakan air perasan jeruk nipis

Saat pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu enak disarankan untuk memastikan apakah tumpeng dibuat dengan komposisi jeruk nipis. Memberi air jeruk nipis pada nasi tumpeng akan membuatnya terlihat lebih kuning mengkilap.

Cara ini juga akan membuat nasi tumpeng jadi tidak cepat basi dan semakin rasanya semakin lezat. Caranya ialah dengan memasukkan air jeruk nipis secukupnya ketika nasi sedang dimasak hal ini bertujuan supaya air jeruk merata.

  • Memberi perbandingan bahan masakan yang pas

Memberi campuran kunyit dan air jeruk nipis pada nasi tumpeng tidak boleh asal-asalan karena dibutuhkan perbandingan yang pas. Sehingga harus mengatur berapa banyak kedua bahan tersebut boleh dicampurkan pada nasi yang dimasak.

Untuk membuat nasi kuning berukuran besar dibutuhkan 9 buah jeruk nipis dan 1 liter kunyit segar yang telah dihaluskan. Khusus penggunaan kunyit usahakan pakailah bumbu dapur tersebut yang sudah tua agar warnanya lebih pekat.

  • Nasi harus pulen

Ciri nasi tumpeng yang enak adalah memiliki nasi yang pulen agar tumpeng bisa dibentuk dengan sempurna. Usahakan untuk menghindari penggunaan nasi pera karena nasi jenis tersebut akan membuat tumpeng jadi buyar sebab sulit dibentuk.

Pembentukan nasi tumpeng sebaiknya dilakukan pada saat nasi sudah dingin atau hangat supaya tangan Anda tidak kepanasan. Selain itu, nasinya lebih mudah untuk dibentuk karena jika menggunakan nasi panas akan melengket di tangan.

  • Menggunakan margarin untuk tumpeng

Hal yang bagus jika Anda sempat melihat proses memasak nasi tumpeng di toko yang akan dijadikan tempat pemesanan tumpeng. Dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah proses pembuatannya juga menggunakan margarin

Dalam pembuatan nasi tumpeng, biasanya margarin dioleskan pada loyang secara merata dengan bertujuan agar nasi tidak lengket saat sudah matang. Tidak hanya itu, pemberian margarin pada tumpeng akan menjadikannya mengeluarkan aroma lezat.

  • Nasi tumpeng yang padat

Ketika pesan nasi tumpeng di Pasar Minggu online,Β  perhatikan pada foto nasi tumpeng tersebut apakah tampilannya meyakinkan. Ciri nasi tumpeng yang enak adalah nasi yang digunakan terlihat sangat padat dan tidak buyar ketika tumpeng sudah disajikan.

Tips memasak tumpeng yang sering dipakai oleh toko-toko tumpeng biasanya menggunakan cetakan khusus tumpeng. Tumpeng yang padat didapat dari menekan nasi dengan kencang ke dalam cetakannya sehingga menghasilkan bentuk yang bagus.

  • Memiliki lauk pelengkap yang melingkari nasi

Nasi tumpeng biasanya tidak hanya terdiri dari nasi kuning dengan bentuknya yang kerucut saja, tetapi juga ada lauk pauk yang menjadi pelengkapnya. Ciri nasi tumpeng yang lezat biasanya selalu ada makanan yang mengelilinginya sebagai pelengkap.

Adapun lauk pauk yang digunakan tidaklah sembarangan juga karena setiap makanan pelengkapnya memiliki arti tersendiri. Adapun lauk yang biasa dijadikan masakan pelengkap adalah ayam, telur, ikan, dan beberapa sayuran yang memenuhinya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak mencari tempat pesan nasi tumpeng di pasar minggu. Mulai dari selektif dalam memilih toko yang memiliki kredibilitas. Salah satunya seperti di jasa catering Royal Tumpeng yang sudah buka bertahun-tahun. Masakan dijamin enak, bersih dan rapi packagingnya. Jika tertarik bisa hubungi saja di nomor CS 0812 8760 8239 atau order@royaltumpeng.com.

5/5 - (2 votes)
×