Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Kramat Pela Jakarta Selatan

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Kramat Pela Jakarta Selatan ada banyak pilihan menu pelengkapnya. Lauk pauk dan sayuran yang diletakan di sekeliling gunungan tumpeng tidak hanya berguna sebagai pelengkap makanan, tetapi juga membuat tampilan tumpeng menjadi terlihat lebih menarik. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis menu yang dapat digunakan sebagai penyusun nasi tumpeng.

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Kramat Pela

Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Kramat Pela Jakarta Selatan

  1. Nasi

Nasi tentu saja memiliki peran yang sangat penting, karena nantinya akan dibentuk menjadi kerucut (gunungan). Selain itu, nasi juga memiliki makna dan filosofi tersendiri. Misalnya nasi putih memiliki makna kesucian, maksudnya segala sesuatu yang kita makan harus berasal dari sumber yang bersih dan diperoleh melalui cara-cara yang halal. Sedangkan nasi tumpeng kuning memiliki arti kemakmuran dan kesejahteraan.

  1. Urap

Urap terdiri dari beberapa jenis sayuran seperti kangkung, bayam, taoge dan kacang panjang yang dicampur dengan parutan kelapa. Setiap sayuran ini memiliki maknanya tersendiri, misalnya kangkung yang memiliki filosofi melindungi dan kacang panjang yang berarti pemikiran jauh ke depan. Urap bisa dikatakan sebagai saladnya orang Indonesia. Olahan sayur ini memiliki rasa gurih karena bumbunya dibuat dari parutan kelapa yang dicampur dengan rempah-rempah khas Indonesia.

Baca juga: Pesan Tumpeng Mini Terbaik di Gandaria Jakarta Selatan

  1. Ayam Goreng

Ayam goreng menjadi makanan yang cocok disajikan bersama makanan apapun. Untuk disajikan bersama tumpeng, ayam terlebih dahulu diungkep dengan bumbu kuning. Setelah itu baru digoreng dan disajikan di sekitar tumpeng. Dahulu, ayam yang digunakan untuk nasi tumpeng harus ayam jantan. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari sifat-sifat buruk dari ayam jantan yang terkenal angkuh dan tidak setia.

  1. Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe bisa diolah praktis dengan cara digoreng atau bisa juga dibuat menjadi kering tempe dan mencampurkannya dengan kentang. Perpaduan dari renyahnya kentang dan tempe goreng tentu menjadi nikmat dengan baluran bumbu manis pedas ala kering tempe. Menu ini cocok disajikan di tumpeng untuk acara apapun. Jika sekarang Anda sedang membutuhkan tumpeng untuk keperluan acara tertentu bisa pesan nasi tumpeng murah di wilayah Kramat Pela Jakarta Selatan.

  1. Telur

Dahulu, nasi tumpeng menggunakan telur ayam utuh lengkap dengan cangkangnya. Hal ini juga mengandung makna dan filosofi. Yaitu semua tindakan yang kita lakukan harus direncanakan (dikupas) dengan baik, dilaksanakan, dan dianalisa hasilnya. Namun sekarang, telur yang disajikan tidak harus dengan cangkangnya atau jika Anda tidak suka dengan telur rebus, bisa menggantikannya dengan telur dadar.

  1. Ikan

Ikan juga kerap disajikan bersama tumpeng antara lain ikan bandeng, lele, dan ikan asin tipis. Filosofinya yaitu ikan bandeng melambangkan rezeki yang melimpah seperti banyaknya duri yang ada di dalamnya. Ikan lele melambangkan ketabahan, dan ikan asin tipis (gereh pethek) melambangkan kerukunan dalam hidup. Pilihlah salah satu diantara ikan-ikan tersebut untuk disajikan bersama tumpeng. Anda bisa memesan tumpeng dengan lauk-pauk seperti ini di jasa catering nasi tumpeng di Kramat Pela Jakarta Selatan.

  1. Perkedel Kentang

Selain beberapa lauk di atas, anda juga bisa menyajikan tumpeng bersama dengan perkedel kentang. Perpaduan antara lembutnya kentang yang sudah dicampur dengan bumbu-bumbu tentu saja akan menghasilkan cita rasa yang menggoda selera. Cocok untuk dibuat saat perayaan ulang tahun, pernikahan, hari kelahiran, dan lain sebagainya. Namun jika ingin lebih praktis, Anda bisa membelinya di jasa catering nasi tumpeng di Kramat Pela Jakarta Selatan.

Itulah beberapa macam menu-menu yang biasa digunakan pada nasi tumpeng. Semua menu tersebut bisa dipilih jika Anda pesan tumpeng mini terbaik di Kramat Pela Jakarta Selatan.

[Total: 0 Average: 0]