Jual Nasi Tumpeng Enak di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Enak di Jakarta Pusat

Jual Nasi Tumpeng Enak di Jakarta Pusat | Nasi tumpeng kini sudah digunakan dalam acara perayaa secara umum di Indonesia. Nasi tumpeng sudah seperti identitas makanan khas Indonesia yang sangat unik. Nasi tumpeng adalah nasi yang dibuat menjadi bentuk kerucut dan disandingi dengan lauk pauk yang sangat beragam. Nasi tumpeng ini disajikan di atas sebuah wadah atau alas dari anyaman bambu yang juga dilapisi dengan daun pisang yang dihias sedemikian rupa di atas wadah tersebut. Di daerah Jakarta Pusat sendiri yang kawasannya sangat ramai ada banyak catering yang Jual Nasi Tumpeng Enak di Jakarta Pusat. Catering biasanya menyediakan menu nasi tumpeng dengan bentuk beragam dan juga menyediakan jasa pengantaran ke tempat. Sebelum Anda memesan nasi tumpeng, sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu mengenai nasi tumpeng.

Awal Mula Nasi Tumpeng

Nasi tumpeng awalnya dipengaruhi oleh budaya Hindhu yang ada di Jawa. Awalnya nasi tumpeng ini mulai muncul dan disajikan pada saat perayaan warga Jawa, Bali dan Madura. Bentuk kerucut dari nasi tumpeng awalnya merupakan realisasi dari puncak gunung Mahameru yang dipercaya umat Hindhu kala itu sebagai tempat berkumpalnya para dewi. Gunung bagi masyarakat Jawa memang merupakan sebuah sumber kehidupan sehingga dianggap sebagai tempat yang sakral.

Arti Nasi Tumpeng

Meski awalnya berasal dari kebudayaan Hindhu namun begitu Islam masuk ke Indonesia, maka filosofi nasi tumpeng sedikit berubah ke arah Islami. Arti disajikannya nasi tumpeng adalah agar dapat dihindarkan dari segala macam hal buruk, didekatkan dengan yang baik dan juga untuk meminta pertolongan serta perlindungan dari Yang Maha Kuasa.

[Total: 0 Average: 0]